Makanan Terbaik Untuk Kesehatan Wanita

Makanan Terbaik Untuk Kesehatan Wanita. Sebetulnya sih yang menginginkan sehat itu buka cuma wanita, pria pun ingin sehat bahkan semua orang pasti menginginkan sehat luar dan dalam. Namun khusus untuk wanita ada kelebihan dalam keinginan sehatnya. Biasanya wanita disamping menginginkan sehat badan juga menginginkan bentuk tubuh ideal serta paras cantik nan mempesona.



Sebagaimana diketahui sebetulnya wanita paling rentan terkena beberapa penyakit mematikan seperti kanker terutama kanker payudara, rahim dan dan kenker kulit dikarenakan beberapa bahan kimia dari beberapa obat kecantikan.



Berikut ini makanan alami dari berbagai sayuran dan buah-buahan yang dapat merawat dan menjaga kesehatan wanita yang paling baik sepanjang usia.



Makanan Terbaik Untuk Kesehatan Wanita



Brokoli

Salah satu sayuran yang paling baik diantara semua sayuran di dunia pastilah brokoli termasuk diantara salah satunya. Sayuran ini mengandung zat kimia anti kanker yakni zat sulforaphane yang mampu menurunkan kelebihan estrogen didalam tubuh.



Vitamin yang terdapat dalam sayuran brokolipun sangatlah penting untuk menjaga kesehatan tubuh wanita seperti kalsium, kalium, folat, zat besi hingga vitamin A dan C. Makanlahlah brokoli minimal satukali dalam seminggu untuk tetap menjaga dan merawat kesehatan tubuh.



Edamame

Anda akan sedikit bingung dengan nama Edamame, ya Edamame adalah salah satu jenis kacang-kacangan walau nama Edamame sedikit asing namun sebagian ahli memasukan dalam kategori kacang kedelai namun warnanya lebih hijau dari kacang polong.



Edamame kaya akan serat sebagaimana umumnya kacang-kacangan yang tentunya sangatlah baik untuk menjaga fungsi organ kewanitaan. Kandungan isoflavon juga sangatlah penting untuk membantu mengatasi hot flashes atau saat saat buruk ketika masa menopouse.



Buah beri

Beri-berian contohnya stroberi, blueberry, raspberry, dan blackberry mempunyai bentuk, warna dan rasa yang sangat unik begitu cantik dilihat dan juga sangat menyegarkan.



Bukan hanya enak dan segar tapi buah beri juga begitu kaya akan flavonoid dan antioksidan yang dapat menghindari serangan jantung, menghambat kepikunan, diabetes serta aneka macam kanker. dan yang paling penting kandungan buah beri dapat menghindari kerusakan sel-sel penyebab penuaan yang paling ditakuti wanita.



Kacang-kacangan

Kacang-kacangan memang terbukti kaya akan kandungan serat dan sangat minim akan lemak, bagi Anda yang memiliki masalah kesehatan diabet dan hipertensi ada baiknya rutin mengosumsi kacang-kacangan karena mampu menurunkan tekanan darah.



Untuk menjaga kolesterol agar tetap stabil pilihlah kacang almond, kacang kenari atau kacang merah agar aman untuk kesehatan tubuh. Megonsumsi beberapa kacang kenari setiap hari ternyata mampu hindi risiko pentyakit jantung.



Pepaya

Buah pepaya hampir di seluruh kawasan selalu hadir disetiap harinya lantaran rasanya yang enak, bahkan buah pepaya dijuluki “Fruit of the angels” atau buah para malaikat oleh Christopher Columbus karena rasanya yang lezat serta banyak manfaat yang dikandungnya.



Enzim papain dalam buah pepaya dapat mendorong metabolisme tubuh dan mengikis lemak. Vitaminnya dapat menghapus racun dengan sangat efektif. Dan yang paling berguna bagi para wanita dari manfaat buah pepaya adalah Vitamin A nya dapat merangsang produksi ASI bagi ibu yang sedang menyusi.

This Is The Newest Post
Disqus Comments