Tumbuhan Mistis yang dipercaya Dapat mengusir Roh Jahat

Tanaman yang mampu mengusir roh jahat. Meski perkembangan jaman sudah semakin maju dan semakin banyak masyarakat Indonesia berpikir secara logis atau melakukan pendekatan agama dalam menghadapi suatu masalah. Namun percaya atau tidak, hal-hal yang berbau mistis atau ghaib masih melekat kuat di kehidupan sebagian masyarakat Indonesia. Diantaranya yakni kepercayaan masyarakat akan adanya aktifitas santet, teluh, guna-guna dan pengiriman roh jahat yang dikirimkan seseorang kepada orang lain karena karena alasan dendam, atau persaingan usaha. Meski sulit dicerna dengan akal sehat namun misteri ini nyata dan dibutuhkan orang yang memiliki kemampuan khusus untuk menangkal korban dari kekuatan jahat ini.

Namun selain bantuan orang pintar, sebagian orang percaya bahwa beberapa jenis tanaman yang lazim ditemukan dikehidupan sehari-hari memiliki aura atau aroma yang mampu mengusir kekuatan jahat. Lalu apa saja jenis tanaman tersebut? Berikut beberapa jenis tanaman yang diyakini dapat mengusir kekuatan jahat.



Tanaman yang mampu mengusir roh jahat


Daun kelor
Mungkin Anda sering mendengar istilah pribahasa jika dunia ini tak selebar daun kelor. Namun selain populer selain kalimat pribahasa, bagi sebagian orang yang percaya hal-hal mistis daun kelor atau pohon kelor juga dipercaya memiliki aura kekuatan sebagai penangkal ilmu hitam, guna-guna, santet, teluh, dan sejenisnya. Tumbuhan yang memiliki batang 7 hingga 11 meter dengan daun berbentuk lonjong kecil-kecil ini bisa diletakan didepan pintu rumah atau bisa juga di tanam dipekarangan rumah.

Bunga Mawar
Bunga lambang cinta yang batangnya penuh duri ini dipercaya mempunyai kekuatan menyerap hawa-hawa negatif termasuk menangkan serangan santet. Hawa negatif yang berhasil diserapnya akan langsung dibuang ke tanah dan kembali ke tanah. Sebagian orang yang percaya menyarankan bunga mawar ini jangan di tanam didepan rumah sebab hawa negatif yang sudah dimasukan kedalam tanah akan dilangkahi atau dilewati oleh pemilik rumah. Dan bila hal ini terjadi, konon sipenghuni rumah bisa terkena bencana.

Kaktus
Tanaman yang sering tumbuh di daerah kering ini mempunyai keuatan sama dengan bunga mawar yakni menangkal santet dan hawa-hawa negatif lain. Namun, konon kekuatan ini bisa keluar bila ia di tanam atau diletakan di luar rumah, seperti d belakang, didepan, atau di samping rumah. Sebagian orang percaya bahwa pohon kaktus diletakan di dalam rumah bukan penolakan hal jahat keluar tapi justru dapat menolak rezeki.

Daun Sirih
Selain sangat bermanfaat untuk pengobatan daun sirih dikenal sebagai media pengobatan akibat gangguan makhluk halus. Menurut para ahli spiritual pohon sirih bila di tanam di pekarangan rumah juga bisa memberikan pengaruh positif dan bisa menetralisr serangan ilmu hitam.

Tebu
Sama seperti pinang merah dan kemuning jawa ditanam dimanapun tebu yang kulit batang sampai daunya berwarna hitam ini dipercaya oleh sebagian orang dapat menagkal ilmu hitam yang mengancam penghuni rumah. Karena tuahnya beberapa para normal menggunakan tanaman tebu sebagai media penyembuhan.

Bambu kuning
Bambu kuning merupakan jenis tanaman bambu tapi yang membedakan adalah warna dan ukurannya. Jika bambu biasa memili ukuran besar dan warna hijau serta tingginya mencapai belasan meter, bambu kuning memiliki warna kuning dan ukurannya tidak terlalu besar dengan tinggi maksimal kurag dari 10 meter.

Tanaman bambu kuning biasa dijadikan pagar atau penghias rumah. Namun selain itu, pohon yang memiliki warna hijau mengkilat serta batang yang kuning ini dipercaya mampu menolak maling atau pencuri. Konon kekuatannya bertambah jika di tanam berdampingan dengan tebu ireng. Bambu kuning juga dipercaya mampu menangkal ilimu-ilmu ghaib atau ilmu hitam tetapi hanya bambu kuning yang didalamnya tidak memiliki rongga.

Bangle
Dibeberapa tanah di Indonesia seperti tanatoraja tanaman yang bentuknya seperti jahe yang tingginya hampir 1,5 meter ini juga digunakan untuk mengusir roh jahat yang ada dalam tubuh seseorang  Konon bau dari tanaman ini tak disukai oleh orang-orang yang memiliki ilmu. Cara pemakaiannya yaitu tanaman ini di kunyah dan ampasnya doleskan ke tubuh seseorang. Cara lainnya bisa juga ditanam di pot dan diletakan didalam rumah atau digantung di ruangan yang dianggap memiliki aura negatif.

Itulah beberapa tanaman yang mampu mengusir roh jahat. Anda boleh percaya atau tidak. Namun pada kenyataannya di dunia yang sudah modern ini masih banyak terdapat kepercayaan-kepercayaan diluar nalar sehat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tumbuhan Mistis yang dipercaya Dapat mengusir Roh Jahat"

Post a Comment