8 Tanaman Herbal Paling Berkhasiat

8 Tanaman Herbal Paling Berkhasiat. Perkembangan zaman memang semakin canggih membuat kita melupakan obat-obatan alami dari tanaman herbal berkhasiat.  Padahal khasiat dari tanaman herbal ini begitu baik untuk tubuh dan tidak memiliki zat kimia yang berefek samping bagi kesehatan tubuh.

Karenanya ada baiknya kita belajar kembali mengenai tanaman-tanaman herbal di sekeliling kita yang bisa dimanfaatkan sebagai penyembuh. Kemampuan tanaman-tanamn herbal ini dapat membuat kita takjub kerana kandungan dan kemampuannya dalam menyembuhkan penyakit. Berikut tanaman-tanaman herbal berkhasiat untuk mengobati penyakit.


8 Tanaman Herbal Paling Berkhasiat


Daun sirsak
Buah sirsak memang lebih akrab dengan buahnya yang memliki rasa asam dan memiliki manfaat luar biasa bagi kesehatan tubuh. Tetapi sirsak bukan buahnya saja yang berguna daun sirsakpun mempunyai khasiat sebagai obat.

Daun sirsak memiliki senyawa yang dapat membunuh sel kanker, selain itu daun sirsak juga mengandung metaloid yang sangat berguna untuk menyeimbangkan gula dalam darah. So daun ini sangat berguna bagi penderita diabetes dapat diminum di malam hari ataupun pagi hari.

Kunyit
Tanaman herbal ini paling akrab dengan ibu-ibu karena sering dijadikan bumbu untuk penyedap masakan. Selain sebagai penyedap rasa ternyata kunyit juga mempunyai khasiat untuk mengatasi beberapa penyakit. Kunyit dapat di jadikan sebagai antibiotik alami untuk tubuh. Batuk, demam dan penyakit sehari-hari di rumah yang sering melanda anak-anak dan dewasa. Kunyit juga mengandung antioksidan yang dapat mengusir racun  ditubuh. Baca khasiat kunyit untuk kesehatan.

Mengkudu
Di Aceh mengkudu atau buah noni sudah sangat terbiasa dijadikan sebagai sayuran atau rujak. Disana mengkudu sangat mudah ditemukan. Buah mengkudu mengandung berbagai macam jenis glukosa sebagai antitumor yang mampu merangsang kekebalan tubuh. Masyarakat Aceh sangat meyakini bahwa buah mengkudu dapat menghilangkan sakit pinggang dan lutut, nyeri punggung dan sembelit. Selain itu buah mengkudu juga mengandung senyawa aertal yang oleh tenaga medis digunakan untuk mengobati kecanduan terhadap narkoba.

Kayu manis
Kayu manis memang identik dengan aroma harumnya sebagai penyedap yang biasa disajikan pada makanan dan minuman. Tanaman rempah ini mempunyai aroma yang sangat berkhasiat sehingga bagi yang menghirupnya mampu menyegarkan otak kita. Bagi yang bekerja di depan komputer aroma kayu manis mampu memberikan kekuatan untuk terus fokus dan kosentrasi. Akar kayu manis sangatlah berkhasiat dan memiliki senyawa untuk menyembuhkan sariawan. Kunjungi khasiat dan manfaat kayu manis.

Daun Sirih
Hasil penelitian menyatakan bahwa daun sirih mempunyai kandungan yang sangat berguna untuk kesehatan tubuh karena di dalam daun sirih terdapat minyak atsiri dan zat pembunuh kuman, pembunuh jamur, antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari serangan penyakit. Daun sirih dapat digunakan untuk menghilangkan bau badan, bau mulut, membersihkan rongga mulut dari kuman, menyembuhkan sariawan dan juga sakit gusi. Baca juga manfaat daun sirih untuk kecantikan.

Daun jambu biji
Buah jambu begitu segar dan lezat jika disantap apalagi di musim panas. Buah ini sangat manis dan memiliki banyak gizi dan protein. Namun, bukan hanya buahnya saja yang berkhasiat daunnya-pun sangat bermanfaat dan mampu mengobati beberapa penyakit yang tak kalah dengan obat dari medis.

Daun jambu biji mengandung minyak asiri beberapa zat asam, vitamin A, B, C, dan masih banyak lagi diyakini mampu mengatasi maag, sakit perut dan diare, masuk angin, beser (sering kencing), sariawan, bahkan diabetes melitus pun dapat diatasi dengan daun jambu biji. Baca Manfaat daun jambu biji.

Daun saga
Daun saga sangatlah familiar dan mudah ditemukan disekeliling kita. Tanaman ini merupakan tumbuhan liar yang dapat tumbuh dimana saja mempunyai biji sebesar kacang polong namun berwarna hitam mengkilap. Tanaman ini rasanya agak manis dan sejak dahulu sering digunakan unuk menyembuhkan sariawan, batuk, mengencerkan dahak dan sakit tenggorokan lainnya.

Daun katuk
Hampir semua orang mengenal Daun katuk karena daun katuk begitu familiar dan mudah ditemukan di lingkungan kita. Daun katuk memiliki nutrisi yang lengkap seperti thiamin, riboflavin dan lain-lain yang dapat menigkatkan produksi ASI dengan cara meningkatkan metabolisme glukosa untuk sintetis laktosa.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "8 Tanaman Herbal Paling Berkhasiat"

Post a Comment