6 Cara Mengatasi Stress Dengan Cepat

Cara cepat mengatasi stress. Seperti diketahui kesibukan sehari-hari membuat kita stress dan mengurangi mood serta menghalangi. Berikut ini beberapa cara yang dapat mengurangi stress menambah semangat dan energi dengan waktu terbilang cepat. Berikut ini 6 Cara Cepat untuk Mengatasi Stress yang dapat Anda lakukan jika Anda merasa stress atau mood Anda sedang tidak baik.


6 Cara Mengatasi Stress Dengan Cepat


1. Mengecek jadwal
Awali hari Anda dengan ritual sederhana yang membuat Anda merasa tenang dan siap. Menurut Gretchen Rubin penulis buku The happines Projeck dengen memeriksa penulis saat akan mengawali rutinitas rasa khawatir Anda akan hilang selama seharian penuh. dengan melakukan hal tersebut bisa membuat Anda mengetahui hal apa saja yang harus dilakukan, apa yang belum, dan apa yang jadi prioritas utama dalam keseharian.

2. Memakan camilan
Sebelum Anda memulai aktifitas jangan lupa untuk sarapan pagi terlebih dahulu. Jika Anda terlalu sibuk cobalah untuk mengambil camilan sehat seperti apel, anggur, pisang, atau roti gandum. Camilan tersebut bisa membuat Anda lebih berenergi dan tentunya membuat Anda merasa lebih sehat.

3. Membersihkan meja kerja
Tidak perlu merombaknya secara total namun cukup menata dan merapikannya diatas meja agar terlihat rapi kembali. Anda bisa menyatukan dokumen surat-surat membersihkan gelas sisa kopi dan melihat undangan acara yang sudah lama. Pada kenyataanya kebersihan dan kerapihan meja kerja dapat membuat Anda lebih rileks dan semakin memotifasi untuk konsentrasi.

4. Menghirup lemon
Penelitian asal jepang menemukan kandungan dalam lemon mengandung antiimplamasi dan dapat mengurangi stress. Jadi tidak ada salahnya jika Anda menyimpan satu atau dua buah lemon di meja kerja Anda agar memudahkan bila sewaktu-waktu Anda memerlukannya. Diketahui Aroma lavender dan kemangi juga ternyata dapat juga menguragi stres

5. Melakukan peregangan
Cobalah ketika Anda sedang melakukan aktifitas jeda sebentar angkat lengan Anda ke atas kepala atau berjalan diluar kantor. Hal tersebut merupakan salah satu cara untuk melakukan peregangan. Dikemukakan bahwa melakukan kebiasaan tersebut dapat meningkatkan sirkulasi dan fleksibilitas dan meringankan otot yang tegang akibat stress.

6. Bersyukur
Setelah melakukan aktifitas seharian penuh yang terkadang membuat stress cobalah tenangkan diri Anda dengan menulis jurnal. Anda dapat menulis tentang hal-hal apa saja yang pernah dilalui dan disyukuri baik hal besar maupun hal kecil. Sebagaimana diketahui bahwa bersyukur dapat memberikan energi positif sehingga membuat Anda lebih menghargai semua sisi positif dalam hidup. Jadi daripada Anda lebih banyak mengeluh alangkah lebih baik jika Anda banyak bersyukur.

Itulah beberapa cara cepat untuk menghindari stress. Dengan melakukan beberapa hal tersebut semoga dapat mengobati stress yang menimpa Anda. Dengan berkurangnya stress tentunya akan memberikan efek positif dalam melakukan aktifitas sehari-hari serta mood akan lebih baik.

You Might Also Like:

Disqus Comments