Cara Membuat Ramuan Daun Sirsak untuk Kanker

Cara Membuat Ramuan Daun Sirsak untuk Kanker. Tanaman sirsak (soursop leaf) atau disebut juga nangka walanda dan nangka sabrang buah dan daunnya sudah sejak lama terkenal dapat menyembuhkan aneka jenis kanker. Selain rasanya manis agak masem menyegarkan, buah sirsak mengandung aneka vitamin, gizi dan senyawa baik yang dapat menyembuhkan beberapa penyakit berat maupun ringan seperti kanker, tumor, asam urat, kolesterol, darah tinggi, hingga bisul  dan lain sebagianya. Adapun bagian yang dapat digunakan untuk menyembuhkan kanker adalah bagian buah dan dagingnya.

Buah sirsak, daun serta bagian tanaman lainnya mempunyai zat-zat antibakteri, antijamur serta anti kanker dan sangatlah efektif mampu melawan dan mengusir berbagai macam parasit dan virus penyebab terjangkitnya penyakit berat. Bukan itu saja menurut sebuah penelitian ramuan dari daun sirsak juga mampu menyembuhkan darah tinggi, depresi, dan juga stres.
Sejauh ini daun dari tanaman sirsak paling banyak digunakan untuk ramuan untuk mengatasi berbagai macam keluhan pada kesehatan, termasuk juga kanker. Walaupun sudah banyak orang yang menjual ramuan herbal berbahan dasar daun sirsak tapi, Anda juga dapat membuat ramuan dari daun sirsak untuk mengatasi beberapa penyakit, termasuk penyakit kanker. Berikut cara membuat ramuan dari bahan daun sisak untuk mencegah dan mengobati kanker.


Cara Membuat Ramuan Daun Sirsak untuk Kanker



Sediakan kira-kira 10 sampai 15 lembar daun sirsak. Agar kandungan annonaceous acetogenins yang terkandung dalam daun sirsak masih sempurna, pilihlah daun sirsak yang tidak terlalu tua tapi jangan terlalu muda.

Berdasarkan sebuah studi, Annonaceous acetogenins adalah senyawa yang sangat efektif dalam membunuh sel kanker.

Senyawa annonaceous acetogenins ini juga tidak membahayakan pada sel normal yang diperlukan tubuh.


Masukan air kira-kira 600 ml kedalam panci yang terbuat dari tembikar atau enamel. Lalu masukan daun sirsak bersamanya dan silahkan rebus.

Ketika dalam perebusan daun sirsak hindari alat rebus yang berbahan besi, tembaga ataupun alumunium karena dikhawatirkan bahan logam tersebut terserap oleh air rebusan daun sirsak.

Gunakan alat atau panci untuk merebus daun sirsak terbuat dari tembikar, stainles ataupun enamel, lebih baik lagi jika panci berbahan dasar kaca.



Usahakan selama perebusan daun sirsak menggunakan api sedang juga tutup panci yang terbuat dari tembikar dalam keadaan tertutup.

Setelah cukup lama mendidih angkat panci tembikar yang berisi rebusan daun sirsak lalu biarkan sampai sedikit agak dingin, setelah itu saring rebusan daun sirsak.



Minumlah setiap hari rebusan daun sirsak secara berkesinambiungan. Rebusan rebusan daun sirsak yang dibutuhkan Setiap kali minum adalah 200 ml.

Ramuan ini dapat digunakan untuk berbagai macam penyakit kanker. Tanyakan dahulu pada herbalis atau dokter terdekat yang Anda percaya untuk mengatasi penyakit yang Anda derita selain penyakit kanker.

Anda dapat membuat rebusan daun sirsak dalam jumlah yang banyak hingga dapat tersimpan hingga dua hari kedepan. Ramuan daun sirsak dapat juga dicampur dengan ramuan lain seperti kunyit, madu, jeruk dan lainnya. Tapi, harus sesuai dosis dan kesesuaian penyakit yang diderita. Pastikan ketika meminum ramuan daun sirsak didampingi oleh pakar herbalis terpercaya agar mendapat panduan yang sangat aman dan meyakinkan.

sirsak dapat juga dicampur dengan ramuan lain seperti kunyit, madu, jeruk dan lainnya. Tapi, harus sesuai dosis dan kesesuaian penyakit yang diderita. Pastikan ketika meminum ramuan daun sirsak didampingi oleh pakar herbalis terpercaya agar mendapat panduan yang sangat aman dan meyakinkan.

Disqus Comments