Tumbuhan untuk Menghilangkan Kutil Secara Alami

Tumbuhan untuk Menghilangkan Kutil Secara Alami. Penyakit kutil adalah penyakit kulit yang tidak keren. Karena penyakit ini walaupun tidak begitu berbahaya tapi dapat menimbulkan rasa tidak percaya diri bagi orang yang menderitanya. Penyakit kutil dapat diderita siapa saja dari anak-anak hingga dewasa.

Penyakit kutil terjadi karena adanya virus hpv yang terinfeksi pada kulit kita. Penyakit ini tidak begitu berbahaya bahkan jika dibiarkan-pun akan sembuh dengan sendirinya. Namun walau begitu tetap saja penyakit kutil sangat mengganggu penampilan dan perlu cepat cepat ditumpas.


Tumbuhan untuk Menghilangkan Kutil Secara Alami


Untuk mengatasi dan menghilangkan kutil sebetulnya banyak obat yang dijual di apotek yang dapat Anda beli. Namun,  Anda dapat meracik sendiri dirumah dengan ramuan yang didapat dari tumbuh-tumbuhan dengan sangat mudah tanpa khawatir akan mengakibatkan efek samping. Berikut macam-macam tumbuhan yang dapat menghilangkan kutil secara alami.


Daun Dewa
Kutil dapat dihilangkan dengan daun dewa. Kandungan dalam daun dewa seperti asam klorogenat, polfenal, tanin, minyak asiri dan yang lainnya dipercaya mampu mematikan virus penyebab kutil dan menghilangkannya.

Tumbuk hingga halus 5 lembar daun dewa lalu turapkan pada bagian kulit yang berkutil dengan memakai perban, atau kain yang bersih. biarkan hingga keesokan harinya dan tunggulah hingga kutilnya melepuh dan hilang beberapa hari setelahnya.

Getah Pepaya
Gatah pepaya begitu sangat efektif dalam menyembuhkan beberapa macam penyakit kulit seperti eksim jerawat bahkan kutilan. Balurkan beberapa tetes getah pepaya pada area kulit yang berkutil, dan ulangi sampai beberapa kali dalam sehari hingga terlihat kutilnya mati dan melepuh.

Daun baru cina
Kandungan pada daun baru cina adalah minyak asiri fernenol, dihydromatricaria, tanin dll. Daun baru cina dapat juga menyembuhkan dan menghilangkan kutil dengan sangat ampuh. Anda hanya perlu mengoleskan daun baru cina yang sudah ditumbuk dengan sangat lumat, lalu turapkan pada bagian kulit yang ada kutilnya, dan biarkan hingga mengering. Lakukan lagi setiap hari hingga kutilnya perlahan mengempis dan hilang.

Bawang putih
Bawang putih memang mempunyai bau yang sedikit tidak bersahabat. Namun walau begitu, bawang putih secara mujarab mampu untuk menghilangkan kutil di kulit secara alami. Haluskan 1 siung bawang putih lalu tempelkan pada penyakit kutil yang mengganggu pada kulit Anda. Balut dengan kain hingga kering. Lakukan secara terus menerus setiap hari sampai terlihat kutilnya kering dan melepuh.

Kulit pisang
Kulit pisangpun dapat menghilangkan penyakit kulit seperti panu, jerawat hingga kutil. Gosokan kulit pisang pada kutil yang menempel dikulit Anda. Lakukan secara terus menerus hingga terlihat ada perubahan pada kutil yang Anda derita, hingga akhirnya kutil Anda sembuh.

Kapur sirih
Penggunaan kapur sirih untuk menghilangkan kutil memang sudah dilakukan sejak lama oleh orang tua kita secara turun temurun. Cukup dengan oleskan kapur sirih yang berbentuk seperti gel putih itu pada kutil yang Anda derita dan dilakukan secara terus menerus hingga virus penyebab kutil tersebut tak dapat berkembang dan mati.

Cuka apel
Cara paling mudah untuk menghilangkan kutil adalah dengan cuka apel. Cuka apel terbuat dari apel yang difermentasi hingga terbentuk cairan dan dapat didapat di warung terdekat dengan sangat mudah. Oleskan cuka apel pada kutil dan lakukan secara terus menerus hingga kutilnya mati dan hilang. Anda tak perlu khawatir karena tidak akan memberikan efek samping pada kesehatan Anda.

Itulah macam-macam tanaman untuk menghilangkan kutil yang dapat Anda praktikan dirumah jika Anda mempunyai penyakit kutil. Masih banyak tanaman lain untuk menyembuhkan kutil. Tanaman berkhasiat untuk menghilangkan kutil diatas hanyalah sebagian tanaman saja. Cobalah salah satu cara diatas yang menurut Anda paling gampang dan mudah untuk dipraktikan. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Tumbuhan untuk Menghilangkan Kutil Secara Alami"

  1. saya mau coba yang kulit pisang itu mbak, wah selamat atas ganti domainnya ya :D

    ReplyDelete
  2. iya mba..pernah saya juga ada kutilnya di tangan..tapi dulu waktu kecil...

    ReplyDelete