Buah-buahan apa saja yang baik untuk Program Diet

Buah-buahan apa saja yang baik untuk Program Diet. Dalam masa program diet untuk menurunkan berat badan tentu faktor pilah pilih makanan yang benar harus lebih selektif dari biasanya bahkan harus menjadi suatu keharusan, kalau tidak demikian, bisa-bisa program diet yang sudah lama dijalankan bisa berantakan gara-gara salah dalam memilih pola dan jenis makanan.

Banyak makanan yang direkomendasikan untuk program diet dalam menurunkan berat badan atau untuk mandapatkan tubuh langsing ideal tanpa ada lipatan di perut. Diantara makanan baik yang direkomendasikan untuk program diet pasti diantaranya buah-buahan. Tapi, tahukah Anda bahwa ada beberapa buah-buahan yang mempunyai kandungan serat dan pectin lebih tinggi daripada buah lain. Sebagaimana diketahui serat dan pectin adalah zat yang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan metabolisme tubuh agar dapat membakar lemak.

Disamping itu ada beberapa buah-buahan yang sangat sedikit sekali mengandung gula tetapi tinggi protein dan vitamin yang dibutuhkan tubuh. Macam-macam buah-buahan yang baik untuk menurunkan berat badan dapat Anda simak dari penjelasan berikut ini.



7 Buah buahan yang baik untuk program diet



Apel

Buah apel adalah makan yang paling direkomendasikan untuk program diet sehat Anda. Didalam buah apel mengandung bakteri yang baik dalam melancarkan sirkulasi pembuangan didalam usus. Hal ini tentu sangat dibutuhkan dalam program diet sehat Anda. Disamping itu buah apel serat, vitamin dan mineral yang komplit tapi sedikit sekali kandungan kalorinya. Kurangi makanan lain dan gantilah dengan buah apel pada menu makan pagi, siang, malam Anda. Cukup berat sih, tapi hasilnya akan terasa cepat dalam penurunan berat badan Anda. Baca juga Khasiat buah apel.


Pir




Buah pir adalah buah yang mengandung nutrisi lengkap dan cocok dijadikan teman pendamping diet sehat Anda. Kandungan seratnya yang tinggi mampu membuang makanan serta racun yang tidak dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu didalam buah pir terkandung pula pectin yang dapat membantu menurunkan kolesterol jahat serta memberikan stamina yang dibutuhkan oleh tubuh. Kandungan penting lainnya yang ada dalam buah pir terdapat dalam artikel Manfaat buah pir untuk kesehatan.


Pisang



Buah pisang adalah buah yang enak, manis serta memiliki kalori yang rendah tetapi kaya akan vitamin serta mineral. Buah pisang adalah salah satu buah yang dapat diberikan terhadap balita tidak seperti buah lain pada umumnya. Buah pisang mengandung potasium dan serat dan gula alami yang dapat memberikan rasa kenyang sehingga cukup baik untuk program diet yang benar dan sehat. Untuk lebih lengkapnya kunjungi Aneka manfaat pohon pisang.


Pepaya

Bagi Anda yang mau atau sedang menjalankan program diet sehat, ada kabar baik dari buah pepaya. Buah pepaya memiliki kalori yang terbilang sangat rendah membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Disamping itu pepaya mengandung enzim papain yang efektif dapat meurunkan berat badan dengan cara memperlancar proses pencernaan. Anda tak usah khawatir kelaparan dan jatuh sakit jika hanya mengonsumsi pepaya. Sebab, nutrisi dalam buah pepaya seperti Vit A, B, C, E, antioksidan serta yang lainnya sangat berguna untuk memberikan tenaga dan menghilangkan rasa lapar. Baca juga Manfaat dan khasiat buah pepaya.


Alpukat



Alpukat mengandung lemak tak jenuh tunggal dan juga asam lemak oleat yang merupakan lemak tak berbahaya bagi tubuh. Sebagian ahli mengatakan dengan mengonsumsi buah alpukat dapat membantu untuk mengurangi lemak secara umum. Keunggulan lain jika alpukat dijadikan sarana diet adalah alpukat rendah kalori, mengandung sedikit gula, dan lemaknyapun adalah lemak tak jenuh sehingga dapat mengenyangkan tubuh tanpa khawatir akan terjadinya kegemukan. Artikel terkait lainnya Manfaat buah alpukat untuk kesehatan.


Blueberry




Buah blueberry memang kecil bentuknya tetapi terdapat kandungan gizi yang sangat luar biasa. Tercatat kandungan antioksidan dengan fitokimianya yang mampu menghambat terbentuknya radikal bebas, serta vitamin B komplek, C, dan E melengkapi keampuhan buah ini untuk menghilangkan racun ditubuh. Kandungan kalori yang terdapat dalam buah blueberry tergolong sangat rendah hanya 80 kal dalam secangkir buah bluebarry. menurut Texas Women’s University didalam buah blueberry terdapat senyawa untuk melemahkan sel-sel terbentuknya lemak, alhasil bluebarry sangat tepat di sandingkan bersama makanan diet rendah kalori Anda.


Jeruk

Hampir setiap panduan tentang makanan sehat untuk tubuh pasti terdapat buah jeruk. Yup buah jeruk memang salah satu buah terbaik untuk pertumbuhan serta aman bagi tubuh Anda termasuk cocok juga dijadikan sarana diet sehat. Buah jeruk yang merupakan sumber vitamin C ternyata juga mampu menyerap dan membuang kandungan lemak yang tidak dibutuhkan oleh tubuh. Makanlah satu buah jeruk secara rutin setiap sehabis sarapan dan makan malam Anda agar lemak diperut dapat segera diatasi. Baca juga Manfaat mengonsumsi buah sitrus


Buah-buahan diatas adalah rekomnedasi pertama dari buah buahan untuk menurunkan berat badan serta mendapatkan tubuh yang ideal. Sebetulnya masih adalagi buah buahan yang paling cocok untuk dijadikan teman diet yang baik serta menyehatkan. Pilihlah buah yang menurut Anda sangat cocok dan sesuai dengan selera Anda variasikan buah-buahan tersebut dalam diet Anda, semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih.

Disqus Comments