Macam-macam Buah-buahan untuk Merawat Kecantikan

Macam-macam Buah-buahan untuk Merawat Kecantikan. Hampir semua orang terutama wanita pernah mengotak-atik wajahnya tatkala sedang mempunyai masalah pada kulit wajah, tidak sedikit dari mereka rela mengeluarkan banyak uang untuk membeli beberapa bahan kosmetik, atau pergi ke salon kecantikan ternama hanya untuk mengatasi masalah pada kulit wajahnya seperti jerawat, plek hitam ataupun komedo. Sesungguhnya hal ini tak perlu terjadi jika Anda secara seksama dan rutin merawat kulit hanya dengan bahan-bahan alami dari buah-buahan yang tersedia di sekitar Anda.

Sebagaimana diketahui buah-buahan merupakan komponen yang paling komplit yang sangat cocok untuk merawat kecantikan secara alami. Didalam buah-buahan terdapat nutrisi, protein dan gizi yang sangat lengkap yang diperlukan untuk merawat kulit agar tampak cerah serta cantik alami. Berikut macam-macam buah-buahan yang paling banyak nutrisi dan gizi yang paling pas untuk dijadikan bahan untuk merawat kecantikan kulit secara alami.


Macam-macam Buah-buahan untuk Merawat Kecantikan





Alpukat
Buah alpukat atau avokad paling banyak digunakan untuk merawat kecantikan kulit secara alami. Buah ini mengandung vitamin dan protein seperti vitamin A, B komplek, C, E, kalium, mangan, dan zat besi.

Buah alpukat dapat digunakan sebagai perawat kecantikan dengan cara dimasker ataupun dijadikan jus. Fungsinya agar kulit lembab dan kencang serta perpaduan vitamin C, E, lemak dan zat besi sangat baik untuk pembentukan kolagen apalagi untuk jenis kulit kering.





Stroberi
Buah stroberi memiliki kandungan antioksidan yang melimpah hal ini sangat baik untuk merawat kulit agar tampak cantik serta awet muda. Manfaat lain buah stroberi untuk kecantikan adalah untuk menghilangkan jerawat, mencerahkan, melembabkan kulit, bahkan menghilangkan mata panda. Merawat kecantikan dengan buah stroberi dapat di jadikan masker ataupun dibuatkan jus.


Jeruk
Buah jeruk dikenal sebagai sumber vitamin C dan folate terutama jeruk nipis dan lemon. Vitamin C yang terkandung dalam jeruk sangat baik sebagai antioksidan untuk melindungi kulit serta membantu memberikan kesegaran dan kelembapan bahkan mengencangkan pada kulit. Gunakanlah buah jeruk secara teratur untuk menjaga kecantikan kulit Anda.




Tomat
Buah tomat sudah sejak abad ke 16 digunakan untuk merawat kecantikan kulit. Tomat sangat bagus untuk merawat kulit sekaligus memberikan perlindungan agar kulit tetap halus dan cerah. Buah tomat dapat menghaluskan kulit dari kerutan serta mengecilkan pori-pori secara alami sehingga kulit tampak halus dan awet muda.




Apel
Pepatah mengatakan mengonsumsi buah apel setiap hari maka usia akan panjang. Hal ini dikarenakan buah apel selain bermanfaat untuk kesehatan juga sangat baik bagi kecantikan kulit, terutama kulit wajah.

Khasiat buah apel dengan kandungan vitamin E-nya  dapat dijadikan perawat untuk kecantikan diantaranya dapat mengatasi jerawat, mengatasi kulit berminyak, mencerahkan kulit wajah, melembabkan kulit kering, serta sangat cocok untuk kulit yang sensitif.




Pepaya
Enzim yang terkandung dalam buah pepaya berfungsi sebagai antibakteri dan mampu menghambat serangan radikal bebas sehingga kulit wajah dapat terhindar dari berbagai macam serangan penyakit kulit.

Dengan menggunakan buah pepaya, dapat membersihkan kulit, menghindarkan dari noda plek hitam, mencerahkan kulit, sekaligus mampu memutihkan kulit secara alami.




Pisang
Buah pisang mengandung vitamin A, B, C, serotonin, tanin, dan sejumlah nutrisi lainnya. Hal ini sangat berguna untuk kesehatan tubuh, kulit, bahkan pertumbuhan rambut.

Menggunakan buah pisang dapat menghilangkan jerawat, mencerahkan wajah, melembabkan kulit wajah, menghaluskan kulit wajah, bahkan mengangkat sel kulit mati agar kulit dapat kencang kembali.




Timun
Timun atau mentimun terkenal dengan kandungan airnya yang sangat melimpah, hal ini tentu saja dapat dimanfaatkan khasiatnya untuk merawat kecantikan dan keindahan kulit wajah.

Sudah sekian lama mentimun dijadikan sarana merawat kecantikan wajah seperti menyegarkan kulit, menghilangkan lingkaran pada mata, mengurangi bengkak pada kelopak mata, meremajakan kulit, bahkan mentimun mampu mengencangkan pori-pri agar kulit tampak lebih halus dan bercahaya.

Disqus Comments