Strategi Meningkatkan Kebugaran Setelah Melahirkan

Strategi Meningkatkan Kebugaran Setelah Melahirkan. Setelah melahirkan mempunyai waktu yang luang sangatlah sulit, hari-hari terus ditemani si bayi, kemana dan dimanapun sang bayi akan selalu ikut. Disamping karena sebuah kewajiban juga kegiatan ini sangatlah menyenangkan dimana Anda bisa mengajak ngobrol bayi, bermain dan hal kecil lainnya yang sepele tapi si bayi sangat membutuhkan hal itu. dan itu perlu kebugaran fisik serta kestabilan prima setelah sebelumnya banyak mengeluarkan energi karena mengandung dan melahirkan.

bagi sebagian wanita setelah melahirkan mencari waktu luang untuk pemulihan fisik seperti mengunjungi klinik kesehatan dan kecantikan terasa sangat sulit. Strategi menjaga serta meningkatkan kebugaran setelah melahirkan bisa Anda dapat dirumah sendiri dengan biaya yang murah dengan hasil yang sama dengan pemulihan kebugaran di klinik kesehatan yaitu dengan cara :


Meluangkan Waktu untuk berelaksasi


Gunakanlah waktu luang ketika si bayi tidur siang ataupun sore dengan tekhnik pernafasan atau meditasi. Trik ini sangat membantu untuk merelaksasi, mengganti energi yang terbuang, serta mengembalikan keseimbangan tubuh. Carilah suasana yang tepat agar ketika masa pemulihan kebugaran dapat dilakukan dengan santai, nyaman dan dinikmati.


Manjakan diri Anda


Carilah ruangan yang yang di sukai dan menurut Anda paling nyaman. Mulailah berendam dengan air hangat dan beristirahat  barang sejenak. Ciptakan suasana santai sambil tetesi air hangat tersebut dengan minyak esensial, ada baiknya nyalakan lilin beraroma atau membakar minyak esensial lavender (aromanya mampu memberikan efek rileksasi yang hebat), lalu nyalakan musik berlatar lembut dan santai. Pejamkan mata nikmati kesendirianmu. Tindakan ini mampu memberikan efek rileksasi serta memulihkan kebugaran setelah melahirkan.


Mengurangi beban


Buatlah daftar prioritas pekerjaan dan carilah solusi pekerjaan yang dapat membuat pemulihan kebugaran Anda terganggu. Ketika belanja di supermarket, Manfaatkan jasa layanan antar yang disediakan pihak supermarket. Jika Anda mampu, tidak ada ruginya Anda membayar jasa antar belanja untuk mengurangi beban yang dapat memaksa Anda mengeluarkan lebih banyak energi. Cara ini bisa membantu pekerjaan Anda menghadapi tugas-tugas tersebut dengan cara yang positif dan sistematis, serta dapat menghapus segala kekhawatiran dan beban dari pikiran.


Menikmati udara segar


Udara segar sangat Anda butuhkan untuk masa pemulihan pasca melahirkan. Pergilah ke taman bawa serta bayi Anda nikmati beberapa saat, kalau memungkinkan ajaklah suami turut serta. Duduk dan berjalan-jalan ditaman dapat memberikan energi positif pada diri Anda. Jika matahari sedang terik, lindungi kulit Anda serta bayi Anda dengan mengoleskan tabir surya. 

Baca juga 


Ciptakan dan nikmati suasana pemulihan Anda. Salam sehat selalu.

Disqus Comments