Permasalahan Penampilan Setelah Melahirkan

Permasalahan Penampilan Setelah Melahirkan. Setelah kurang lebih sembilan bulan Anda mengandung, tentu Anda harus realistis pada tubuh, kulit dan seluruh penampilan Anda, ditambah setelahnya Anda diharuskan menyusui, tentu perubahan bentuk tubuh akan terus berlanjut. Memang sebagian besar wanita berharap tubuh kembali normal adalah idamannya, tapi anda harus realistis, tubuh akan kembali normal tidak hanya satu malam, bisa satu tahun bahkan lebih. Fase organ kembali ke bentuk semula dibutuhkan kesabaran.

Permasalahan Penampilan Setelah Melahirkan


Penampilan
Anda akan sangat terkejut ketika bercermin melihat diri sendiri, bentuk tubuh yang banyak lipatan serta lapisan kulit wajah serta tubuh yang terlalu kendur dan menggantung hampir mirip lipatan kue crepe membuat perasaan Anda sedikit histeris. Tapi hal ini adalah biasa bagi wanita yang sudah melahirkan. Anda mungkin akan kehilangan pinggang karena lipatan perut Anda yang berlebih, sementara bentuk paha yang membesar dan lebih berat dari biasanya tidak boleh menjadikan kekhawatiran yang mendalam. Bentuk payudara yang besar tak menentu akan kembali normal dengan sendirimya seiring Anda menyusui. Semua permasalahan tersebut akan dapat di atasi jika Anda mau sedikit berusaha. Jadi janganlah menilai terlalu buruk tentang diri Anda sendiri.

Berat Badan
sebetulnya berat badan itu menurun pasca melahirkan, dikarenakan bayi, plasenta serta air ketuban dalam perut Anda sudah keluar. namun permasalahannya Anda akan merasa sering lapar dan banyak makan dari biasanya dikarenakan Anda sedang menyusui, hal ini dikhawatirkan berat badan akan melebihi ketika sebelum hamil. Demi memenuhi kesehatan Anda serta bayi Anda janganlah dahulu melakukan diet karena ini bukan waktu yang tepat. Usahakanlah sedikit berolahraga serta makan makanan yang tepat agar tubuh tak mengembung tapi gizi dan nutrisi tercukupi.

Perut
Sebenarnya perut Anda itu sudah mengempis pasca melahirkan, namun kondisi kulit serta otot perut yang kendur mengakibatkan mudahnya perut membesar. Hal ini dapat diatas dengan olahraga khusus untuk pengencangan perut, serta pola makan yang baik juga sehat yang mampu menghalangi penimbunan lemak di perut yang berlebih.

Payudara
Kenakanlah baju dan beha yang sesuai untuk menyangga payudara karena payudara itu tak berotot. Jika Anda memakai pakaian yang tak sesuai dapat menyebabkan payudara Anda lebih turun walaupun Anda sudah berhenti menyusui. Otot penyangga payudara dinamakan otot pektoral berada dibagian bawah payudara. Otot pektoral dapat dikencangkan kembali dengan latihan khusus. Anda dapat melatihnya bersama si bayi untuk mengencangkan otot ini.

Kulit dan Rambut

Setelah melahirkan masalah yang lazim ditemui adalah perubahan pada kulit serta rambut. Berbeda sewaktu hamil dimana kulit terasa lebih bercayaha serta rambut seakan hitam dan tebal. Terbalik keadaanya ketika sesudah melahirkan, kulit akan lebih kendur dan kering, kemudian rambut mulai rontok dan semakin menipis adalah hal yang biasa bagi seorang wanita yang sudah melahirkan. Ini kejadian normal Anda tak perlu khawatir dengan perubahan ini. Cobalah melakukan langkah positif dengan memanjakan kulit agar kembali seperti semula, dan melakukan terapi untuk rambut agar sehat setelah melahirkan.

Baca juga
Perawatan Rambut Setelah Melahirkan
Strategi Meningkatkan Kebugaran Setelah Melahirkan

Tips Kesehatan kulit dan Rambut

  • Konsumsi buah dan sayuran.
  • Minumlah teh herbal untuk melancarkan sirkulasi darah.
  • Banyak minum air putih.
  • Pakailah pelembab untuk wajah serta tubuh.
  • Gunakan kondisioner untuk rambut.
  • Harus istirahat yang cukup.

Disqus Comments