Perawatan Rambut Setelah Melahirkan

Perawatan Rambut Setelah MelahirkanBiasanya kondisi rambut setelah melahirkan akan mengalami perubahan yang sangat drastis itu dikarenakan hormon yang tidak stabil pasca melahirkan, jangan heran bila tiba-tiba saja rambut rontok, kusam dan sangat berminyak

Setelah melahirkan perubahan kondisi rambut adalah hal yang normal, jika menginginkan kondisi rambut sehat terjaga setelah melahirkan, setidaknya Anda memerlukan pola makan yang sehat dengan banyak mengonsumsi  buah dan sayuran, juga karbohidrat, protein, dan sedikit lemak serta minum yang cukup. Hal ini dapat menjaga dan merawat rambut agar tidak kekurangan vitamin setelah melahirkan.

Sedangkan untuk merawat rambut setelah melahirkan Anda dapat mempraktekan terapi sederhana dengan cara rileksasi kepala dan rambut dengan cara di pijat. Berikut langkah penting untuk terapi perawatan rambut setelah melahirkan.

Perawatan Rambut Setelah Melahirkan


  • Pijatlah kulit kepala serta rambut Anda, dengan cara memijat yang lembut dapat memperlancar peredaran darah dari kulit kepala ke rambut, sehingga rambut dapat memperoleh nutisi yang cukup, rambutpun dapat terlihat lebih tebal serta bercahaya. Agar lebih lengkap dalam mengaplikasikannya Anda dapat menuangkan sedikt minyak zaitun atau minyak almond, kemuadian pijatlah kulit kepala serta rambut dengan gerakan memutar.
  • Bagian yang paling sering merasa tegang adalah bagian belakang kepala dan bagian atas kepala, Anda mesti memprioritaskan bagian ini,  Berilah pijatan lembut pada bagian atas kepala serta bagian belakangnya selama tak lebih dari 10 menit, lalu tutuplah bagian kepala dengan menggunakan handuk selama 20 menit. kemudian seperti biasa keramas dan bilas. 
  • Jika kulit  kepala Anda berminyak, Anda dapt memberi sedikit olesan dengan menggunakan perasan minyak lemon atau 1 sdt cuka dan campurkan kedalam 600 ml air.

Lakukan hal ini secara rutin setiap kali terasa kulit kepala terasa tegang. Hal ini sangat membantu melancarkan peredaran darah dikulit kepla demi terjaganya kesehatan kulit kepala dan rambut. Semoga bermanfaat.

Disqus Comments