Ungkapkan Perasaanmu dengan Bunga Mawar

Ungkapkan Perasaanmu dengan Bunga Mawar. Bunga mawar adalah tanaman hias yang sangat indah, selain mempunyai khasiat untuk pengobatan (Baca Khasiat bunga mawar). Bunga mawar biasanya identik dengan tanaman hias yang sangat mempesona sehingga bunga mawar dijadikan simbol perasaan terdalam yang sulit diungkapkan dengan kata-kata. Bagi kamu yang sulit mengungkapkan perasaan kepada seseorang dapat menggunakan simbol bunga mawar untuk menjelaskannya. Berikut makna dan arti warna bunga mawar mewakili simbol perasaan sebagai berikut.

Baca juga!!
Khasiat tanaman bunga melati
Khasiat bunga dan akar sedap malam
Manfaat bunga pukul empat


Ungkapkan Perasaanmu dengan Bunga Mawar


Mawar merah 
Ungkapkan perasaan cinta dan sayangmu dengan buga mawar merah, bunga mawar merah ini melambangkan cinta yang membara dan bergelora.

Mawar Putih
Berikanlah bunga mawar putih untuk mengungkapkan rasa simpati dan keinginan untuk bersahabat secara tulus tanpa memandang gender, status sosial dan umur. Mawar putih lambang kesucian dan persahabatan.

Mawar Kuning
Jika kamu memiliki rasa tak suka terhadap pasanganmu atau cemburu, ungkapkanlah perasaan itu dengan sekutum bunga mawar kuning, niscaya pasanganmu akan mengerti.

Mawar jingga
Keinginan yang kuat untuk mengenal lebih dalam kamu bisa memberikan bunga mawar jingga sebagai simbol keantusiasan dan keinginan berkenalan lebih dekat lagi.

Mawar Biru
Ungkapan rasa cinta tapi tak mungkin bersatu boleh digambarkan dengan bunga mawar biru. Warna bunga mawar biru dapat melambangkan sesuatu yang tak mungkin tercapai.

Mawar Merah Muda
Berikan bunga mawar merah muda sebagai tanda ucapan terima kasih dan ungkapan rasa sukur kepada seseorang yang kamu sukai. Karena bunga mawar pink ini cermin dari ungkapan terima kasih dan ungkapan rasa sukur.

Mawar Ungu
Warna ungu pada mawar dapat diartikan sebagai rasa takjub dengan pesona yang sangat luar biasa atau dalam kata lain terpesona pada pandangan pertama.

Mawar Hitam
Mawar hitam ini adalah ekspesi kebencian yang sangat dalam atau dapat juga menjadi simbol permusuhan. Menurut cerita Jaman dahulu, simbol permusuhan dan rasa sangat tidak suka dapat diungkapkan dengan pengiriman bunga mawar hitam.


Selain dari warna yang menjadi simbol, bunga mawar juga mempunyai arti dalam hal jumlah. Berikut simbol pemberian jumlah bunga mawar.

  • 1 kuntum bunga mawar memberikan arti 'cintaku tak bisa kelain hati dan hanya untukmu'.
  • 6 bunga mawar sebagai ungkapan "aku cinta kamu"
  • 12 bunga mawar mewakili kata-kata "aku sangat mencintai kamu".
  • 36 bunga mawar menyatakan ungkapan "sangat romantis bila dekat dengan kamu".
  • 99 bunga mawar menyatakan "Selamanya cintaku hanya untukmu"
  • 144 Bunga mawar. Menyatakan ungkapan "maukah kau menikah denganku?"
  • 365 Bunga mawar menjadi simbol "Selama hidup ini hanya kau yang aku cintai".


Setelah mengetahui makna dan arti simbol bunga mawar, bunga mawar warna apakah yang akan kamu berikan terhadap pasanganmu ?

Subscribe to receive free email updates:

55 Responses to "Ungkapkan Perasaanmu dengan Bunga Mawar"

  1. kemarin aku ungkapkan perasaan cintaku dengan mengirimkan setangkai bunga mawar kepadamu, kenapa engkau tolak atuh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. makanya warnanya yang merah atuh kang jangan yang hitam :)

      Delete
    2. perasaan kemarin mang lembu mah bawa bunga kaca piring deh, iya pantes atuh :D
      ngaku-ngakunya mawar nih, suka boong nih mang lembu mah.hehe

      Delete
    3. Bunga mawarna dari plastik kali yah yg di bawa Mang Lembu, jadinya di tolak deh, coba kalo bunga mawarnya beneran mah :D

      Delete
    4. sapa yg mau sama kang ubi coba?

      Delete
    5. tunggu aja pengakuannya.. ngirim bunga apa coba

      Delete
    6. teh Santiku..dalam bunga itu tak selipin bunga bank...tauuu...

      Delete
    7. hahaha, bunga bank yang sangat weureu ku duit

      Delete
    8. suwertekewerkewer banget deh

      Delete
  2. Heu, ternyata jumlah juga bisa memberi arti tersendiri teh, :)
    terimkasih teh infonya sangat berguna sekali bagi abegeh sperti sya ni

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas Awan masih Abegeh ? ... nah cocok sekali membaca macam2 buka mawar, biar gak salah klo mau ngasih ke Pacarnya hehehee...

      Delete
    2. bener kang eka, cocok bagi mas awan.. kade salah ngirim bungana..

      Delete
    3. nya kang masih abegehhh eum masih menunggu keajaiban :D
      siap lah teh, sekali lagi terimakasih ya teteh santikaaa :)

      Delete
    4. beuh...awan abegeh...abegeh dari Hooonggkoong..mereunan mah

      Delete
  3. pantesan dulu teh saya sering ditolak cewe teteh, saya biasanya ngasih mawar putih ya. kalo sekarang mah mau ngasih mawar merah 365 untuk istriku deh ah..
    terimakasih ya teh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya malah blm pernah ngasih bunga kang ... :D

      Delete
    2. romantis pisan ngasih 365 bunga mawar pada sang istri.. hiks hiks

      Delete
    3. romantis itu sangat perlu teteh agar hubungan suami-istri jadi lebih tentram yah :)
      teteh kapan atuh?kan mang lembu udah melayangkan mawar merah :D

      Delete
  4. simple tapi penuh makna..hmmm itulah ketika kita memberi orang yang kita sayangi dengan bunga mawar sebgi tnda cinta,tapi bagaimana kalo kita memberinya sekaligus pot nya berarti cintanya sudah total alias cinta mati ya...hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. makanya nanti klo ngasih bunga mawar jgn sampai keliru warnanya ya Mbah :D

      Delete
    2. kalau dikasih bunga mawar sama potnya, itu nyuruh bertani atuh mas.. hehe

      Delete
  5. Saya mah beneran nggak tau nama-nama Warna Bunga Mawar, sering lihatnya yg merah sama yg putih,, terus kalo Mawar Hitam juga tau nya dari Lagu Tipe X teh hehehee...
    ternyata lewat warna bunga mawar, masing2 warna mempunyai artinya sendiri-sendiri ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sok cobian ku kang eka, cewek biasanya jatuh hati jika dikasih bunga mawar yang indah..

      Delete
    2. sok atuh kang eka praktekin, kang eka mah biasanya paling jago romantisan nih, sambil bawa bunga sambil bacain puisi.hehe

      Delete
  6. Kalau yang sdh pny istri enaknya pake bunga mawar warna apa yak ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama saja mas.. justru harus lebih total pemberian kasih sayangnya

      Delete
  7. teringat ada seorang teman dekat yang kasih bunga mawar putih untuk kekasihnya, langsung kena sembur,hehehe
    emang harus banyak belajar ya mbak mau kasih bunga ke cewek ada maknanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu contoh yang menyalahi ya mba.. si ceweknya ngerti makna dari bunga mawar putih

      Delete
  8. Kalau gitu saya kasih bunga mawar ungu aja deh buat mbak santika, diterima ya mbak he..he..

    Tuh buat yang masih ngejomblo kalau mau kasih bunga mawar ke cewek, harus diperhatikan tuh warnanya, kalau tidak nanti salah pilih warna bisa berabe atuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aduuh terharu.. makasih yah mas isofi..

      Delete
  9. Mawar hitam,,,ada lagunya tuh teh,,,

    Mawar hitammmmm,,,,harum mu kepedihannnnn,,,,,

    ReplyDelete
  10. Saat ku dapat seikat hand bouquet dari dia ... ekspresiku "lieuuurrr .."
    Bunga mawarnya beraneka : merah, putih, jingga, biru, koneng ....

    Demi dikau kan kucarikan mawar hingga ke Gunung Tangkuban Parahu ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. dikasih banyak bunga mawar teuingmah lieur nya teh.. etamah sigana miwarang dagang kembang heu.. asa kacida

      Delete
  11. dengan segenap ketulusan hati yg paling dalam,saya serahkan mawar putih kepadamu teteh santika fadilah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mas yantoo, tulus yaa..

      Delete
    2. Iya rayuan gombal mukiyo, hahaha

      Delete
    3. pada koplak nih,kita tulus dianggep gombal
      huh

      Delete
  12. Varietas mawar hitam ternyata ada ya teh, gotik juga ya

    ReplyDelete
  13. Ada maknanya juga warna2 dari bunga mawar untuk mengungkapkan perasaan kita pada seseorang

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaa bunga mawar penuh arti mas, aku pernah ngalaminya hehe

      Delete
  14. Setiap warna bunga mawar memiliki arti yang berbeda... saya baru tau, kirain semua warna bunga mawar melambangkan kasih sayang... semakin banyak memberikan bunga mawar , tanda kasih sayangnya juga semakin meningkat ya... tergantung sikon juga teh, biasanya kadang suka bunga, suka coklat, suka boneka...saya lebih tertarik untuk memberikan mawar putih saja

    ReplyDelete
    Replies
    1. kepercayaan sebagian orang mas fazri.. sebagian orang menyebut mawar itu sama saja, ga urusan sama warna.. jaman sekarang relatif dalam menentukan rasa sayang..

      Delete
  15. kalo aku pernah di kasih mawar merah, mawar putih, mawar yang warna nya pink sama mawar ungu, waktu lagi wisuda hehe

    ReplyDelete
  16. walau berduri, bunga mawar itu manis, harum pula., :v

    ReplyDelete
  17. aku sukanya mawar putih mba... :D

    ReplyDelete
  18. Wah lengkap sekali ya teh santika artikelnya.
    ternyata di setiap warna bunga mawar mengandung makna tersendiri ya dan di setiap jumlah bunga mawar ada simbol makna nya juga.
    tp bingung nih mau kasih bunga mawar ke siapa ya ???

    ReplyDelete
  19. banyak juga ya mbah santika cara yang bisa digunakan, ditempat saya paling yang banyak mawar merah putih sama pink ntah, laen jarang, :)

    ReplyDelete
  20. kalau pakai warna merah kita udah gak mesti berkata - kata lagi kan teh,,,, ? tinggal kasih aja :D, tak coba lah nanti heheh

    ReplyDelete
  21. ada warna
    ada arti
    mawar memang penuh ungkapan rasa

    ReplyDelete
  22. Bunga mawar sudah harum indah pula, tapi masih bingung mau di praktekin sama siapa :D

    salam kenal teh :)

    ReplyDelete
  23. dulu aku pernah memberi pacarku mawar merah justru dia marah. Karna merah itu pertanda musuhan alias lagi ngambek. lucu juga jika ingat masa lalu. Ah !

    ReplyDelete