Cara Membuat Ramuan Daun Sirsak untuk Mengatasi Kanker

Cara Membuat Ramuan Daun Sirsak untuk Mengatasi Kanker. Seperti diketahui sirsak (Annona muricata L) memiliki banyak sekali kandungan yang berkhasiat untuk menumpas berbagai penyakit karena mempunyai kandungan kimia yang sangat positif seperti ca-oksalat, fitosterol, tanin, vitamin A, B, dan C, flavonoid, saponin,, fosfor, kalsium, hidrat arang dan alkaloid murisine. Dan kandungan yang paling sensasional adalah  senyawa annonacin yang dtemukan mampu membunuh sel kanker serta menghambat dan menurunkan pertumbuhan  sel-sel tumor.
Terapi penyembuhan yang dipakai untuk merebus adalah daunnya. Rebusan daun sirsak dipercaya dapat mengobati penyakit kanker, tumor, sakit pinggang, rematik encok, mencret pada bayi dll. Kandungan daun sirsak juga mengandung sejumlah anti bakteri, anti kanker, antiparasit, antispasmodik, serta mampu mengeluarkan racun di tubuh.

Untuk membuat ramuan herbal dari rebusan daun sirsak tentu tidak asal merebus saja, untuk mendapatkan hasil rebusan yang baik sebaiknya Anda ikuti panduan berikut ini :


  • Langkah pertama Siapkan 10 sampai 15 lembar daun sirsak yang tidak terlalu tua ataupun terlalu muda karena senyawa annonaceous acetagonins sudah terbentuk dengan baik, jika pada daun yang terlalu tua dikhawatirkan senyawanya sudah rusak, atau yang terlalu muda senyawa annonaceous acetagonins belum terbentuk. Biasanya terdapat pada lembar yang ke 4 atau 5 pada satu ranting.
  • Selanjutnya ambil tiga gelas air kira-kira ukuran 600 ml lalu masukan kedalam panci tembikar atau tanah, kemudian rebus.

Perlu diperhatikan dalam merebus daun sirsak, usahakan panci terbuat dari enamel, tembikar atau stainless dan hindari merebus daun sirsak menggunkan panci yang terbuat dari logam karena dikhawatirkan bahan logam terserap oleh air rebusan.


  • Gunakan api kecil ketika tahap perebusan daun sirsak, lalu tutup rapat-rapat panci tembikar tersebut, tunggu sampai air rebusan daun sirsak tersisa 1/3-nya atau kira-kira 200 ml
  • Setelah selesai direbus, saring air rebusan daun sirsak lalu biarkan dahulu sampai agak dingin. Lalu rebusan daun sirsak boleh diminum.

Jika ingin merebus daun sirsak dalam jumlah banyak, boleh sisanya disimpan untuk diminum pada sore hari, tidak disarankan direbus atau dipanaskan kembali dan air rebusan tersebut hanya dapat disimpan satu hari saja.

Menggunakan ramuan cara diatas bisa digunakan untuk mengobati berbagai macam kanker.

Jika Anda hendak menggunakan rebusan daun sirsak untuk terapi penyembuhan atau dalam rangka mencegah dan menjaga tubuh dari berbagai macam penyakit, ada baiknya konsultasikan dahulu dengan dokter atau pakar herbalis terpercaya agar mendapat bimbingan terapi yang benar serta terhindar dari efek samping ataupun alergi yang anda derita.

Disqus Comments