Tips Sehat Merawat Kuku

Tips Sehat Merawat Kuku. Kuku yang berkilau dan indah bukan saja mempercantik tampilan, tetapi juga mecerminkan kesehatan pemiliknya. Kuku jari tangan dan kaki berfungsi melindungi jaringan dibawahnya serta punya peran dalam penampilan seseorang. Tak jarang, kukupun dapat "menampilkan" kondisi kesehatan seseorang.

Kuku sehat berwarna pink muda, halus, dan bercahaya, tentu akan terlihat cantik. Untuk mendapatkan kuku sehat dan cantik tentu harus merawatnya dengan baik. Berikut Tips Sehat Merawat Kuku.


Tips Sehat Merawat Kuku



Rutin Merawat Kuku



Lakukan perawatan kuku secara rutin dan teratur. Jika Anda bermaksud memanjangkan kuku, jangan lupa untuk selalu membersihkan daerah dibawah kuku. Bagian ini merupakan tempat favorit kuman dan jamur menyembunyikan diri.


Menjaga Kuku
Jangan gunakan kuku sebagai alat untuk membuka atau mencabut sesuatu, karena kuku bisa robek, patah, atau kulit dibawah kuku terluka. Hentikan kebiasaan menggigit-gigit kuku, selain kuku jadi jelek, juga memudahkan terjadi infeksi.


Memakai Pelembab Kuku


Kuku juga butuh pelembab, jangan lupa oleskan juga pelembab pada kuku saat Anda memakai pelembab pada kulit.

Memanjakan Kuku
Rendam kuku dalam air hangat yang diberi minyak mandi atau baby oil selama 15 menit agar kuku relaks dan segar kembali.

Memenuhi Nutrisi Kuku
Konsumsi makanan yang bervariasi dan bergizi. Kuku merupakan bagian tubuh sehingga tampilanya tergantung kesehatan tubuh secara umum.

Manikur dan Pedikur


Sesekali lakukan perawatan manikur dan pedikur di salon. Manikur dan pedikur adalah perawatan tangan dan kaki, termasuk pemeliharaan kuku tangan, ujung kaki, dan ujung jari kaki. Selain Memanjakan diri, anda juga dapat memperhatikan cara merawat dan memotong kuku yang baik dan bisa menirunya dirumah.

Disqus Comments