Suplemen Alami untuk Kesehatan Mata

Suplemen Alami untuk Kesehatan Mata. Bagian penting perawatan mata adalah konsumsi makanan yang mengandung vitamin untuk menjaga kesehatan mata. Ada banyak jenis makanan yang banyak digunakan untuk menurunkan risiko menurunkan penyakit mata. Konsumsi makanan yang banyak mengandung antioksidan sangat membantu untuk mencegah berbagai penyakit mata, termasuk Age-Related Macular Degeneration (AMD), katarak, dan penyakit mata lainnya.

Anda juga dapat membaca


Suplemen Alami untuk Kesehatan Mata



Buah dan Sayur
Sumber antioksidan yang banyak ditemukan dalam buah-buahan dan sayuran berwarna. Oleh karena itu, jika anda akan mengonsumsi buah atau sayuran perhatikan warnanya terlebih dulu. Konsentrasi antioksidan lebih banyak ditemukan dalam bentuk kasar atau buah dan sayur yang masih segar dan belum mendapat perlakuan yang dapat mengurangi kadar antioksidan didalamnya. Kadar antioksidan akan berkurang setelah buah dan sayur dimasak, diawetkan, dikeringkan, atau dibekukan.


Vitamin A
Kekurangan vitamin A akan mengurangi ketajaman mata, munculnya gejala mata merah dan mata kering. Konsumsi vitamin A adalah jumlah yang cukup sangat penting untuk kesehatan dan kecantikan mata. Sumber vitamin A didapatkan dari ikan, hati, telur, serta buah-buahan dan sayuran seperti mangga, tomat, wortel, bayam, dan susu.


Vitamin C
Selain bermanfaat untuk menguatkan tulang dan otot, vitamin C juga menjaga sistem imunitas tubuh, menjaga gigi, gusi, dan mata agar tetap sehat. Vitamin C adalah antioksidanb yang juga dapat membantu mengurangi risiko Age-Related Macular Degeneration (AMD) dan pembentukan katarak. Vitamin C ditemukan dalam jeruk, cabai hijau dan merah, stroberi, brokoli, dan kentang manis.


Vitamin E
Vitamin E merupakan antioksidan yang juga bermanfaat untuk mencegah dan mengurangi risiko penyakit alzheimer, jantung koroner, dan membantu melawan berbagai macam kanker. Vitamin E juga berguna untuk mencegah katarak dan memperlambat pertumbuhn katarak. Sumber terbaik vitamin E adalah kacang-kacangan, minyak kedelai, brokoli, dan kiwi.


Selenium dan Seng
Dua mineral ini adalah kunci yang membantu proses oksidasi. Keduanya membantu tubuh mengabsorbsi antioksidan dan membantu mencegah penyakit mata. Seng terdapat didalam susu, telur, hati, daging, keju, yoghurt, daging merah, biji labu, tepung gandum utuh, tepung gandum, ayam, tiram, dan beras. Adapun selenium terdapat didalam kenari, keju, bawang merah, bawang putih, ragi, tuna, ayam, dan kalkun.

Disqus Comments