Suplemen Alami untuk Kesehatan Mata

Suplemen Alami untuk Kesehatan Mata. Bagian penting perawatan mata adalah konsumsi makanan yang mengandung vitamin untuk menjaga kesehatan mata. Ada banyak jenis makanan yang banyak digunakan untuk menurunkan risiko menurunkan penyakit mata. Konsumsi makanan yang banyak mengandung antioksidan sangat membantu untuk mencegah berbagai penyakit mata, termasuk Age-Related Macular Degeneration (AMD), katarak, dan penyakit mata lainnya.

Anda juga dapat membaca


Suplemen Alami untuk Kesehatan Mata



Buah dan Sayur
Sumber antioksidan yang banyak ditemukan dalam buah-buahan dan sayuran berwarna. Oleh karena itu, jika anda akan mengonsumsi buah atau sayuran perhatikan warnanya terlebih dulu. Konsentrasi antioksidan lebih banyak ditemukan dalam bentuk kasar atau buah dan sayur yang masih segar dan belum mendapat perlakuan yang dapat mengurangi kadar antioksidan didalamnya. Kadar antioksidan akan berkurang setelah buah dan sayur dimasak, diawetkan, dikeringkan, atau dibekukan.


Vitamin A
Kekurangan vitamin A akan mengurangi ketajaman mata, munculnya gejala mata merah dan mata kering. Konsumsi vitamin A adalah jumlah yang cukup sangat penting untuk kesehatan dan kecantikan mata. Sumber vitamin A didapatkan dari ikan, hati, telur, serta buah-buahan dan sayuran seperti mangga, tomat, wortel, bayam, dan susu.


Vitamin C
Selain bermanfaat untuk menguatkan tulang dan otot, vitamin C juga menjaga sistem imunitas tubuh, menjaga gigi, gusi, dan mata agar tetap sehat. Vitamin C adalah antioksidanb yang juga dapat membantu mengurangi risiko Age-Related Macular Degeneration (AMD) dan pembentukan katarak. Vitamin C ditemukan dalam jeruk, cabai hijau dan merah, stroberi, brokoli, dan kentang manis.


Vitamin E
Vitamin E merupakan antioksidan yang juga bermanfaat untuk mencegah dan mengurangi risiko penyakit alzheimer, jantung koroner, dan membantu melawan berbagai macam kanker. Vitamin E juga berguna untuk mencegah katarak dan memperlambat pertumbuhn katarak. Sumber terbaik vitamin E adalah kacang-kacangan, minyak kedelai, brokoli, dan kiwi.


Selenium dan Seng
Dua mineral ini adalah kunci yang membantu proses oksidasi. Keduanya membantu tubuh mengabsorbsi antioksidan dan membantu mencegah penyakit mata. Seng terdapat didalam susu, telur, hati, daging, keju, yoghurt, daging merah, biji labu, tepung gandum utuh, tepung gandum, ayam, tiram, dan beras. Adapun selenium terdapat didalam kenari, keju, bawang merah, bawang putih, ragi, tuna, ayam, dan kalkun.

Subscribe to receive free email updates:

43 Responses to "Suplemen Alami untuk Kesehatan Mata"

  1. obat alami sangat bagus jika kita konsumsi, tetapi menjaga mata lebih bagus lagi.

    ReplyDelete
  2. harus di konsumsi semua ini teh apalagi buat para blogger atau yang bekerja di depan komputer yang bikin mata lelah. jika tidak dirawat pasti ya akan ada efek buruknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. yups bener banget, demi mata sehat nya kang..

      Delete
  3. Saya malah taunya hanya makanan yang bervitamin A saja seperti wortel untuk menjaa kesehatan mata...

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah disini tak kasi tau toh...

      Delete
    2. Apakah makanan alami tersebut bisa menyembuhkan mata yang minus juga teh, sepertinya mata kanan saya sudah kena min 1/2

      Delete
  4. wah ternyata selenium dan seng juga termasuk ya teh...kalau yang ni saya mah baru tau, jadi tidak hanya vitamin saja yg berperan y

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya.. mang kang mas.. trims ya sudi mampir hihi..

      Delete
  5. Jadi inget mantan nganter kesalon, berjam-jam cuma buat perawatan kuku

    ReplyDelete
  6. beuh kok aku g pernah mikirin kayak gini ya

    ReplyDelete
  7. wah ini patut dicoba mbak, memang kesehatan mata adalah yang utama

    ReplyDelete
  8. banyak sekali manfaat mengkonsumsi sayur dan buah2 han untuk kesehatan mata yateh.
    saya sih yg sering mengkonsumsi wortel,bayam dan tomat untuk sayur lalu jeruk dan mangga untuk buah

    ReplyDelete
  9. Andai saja setiap blogwalking pada sun iklannya pasti mbak bakal tajir dikit ni, sayangya blogku masih prawan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sayangnya nda ada atupun hehe.. blog perawan tapi pemainnya pro, bakal hebat ya, semoga saja ya..

      Delete
  10. kalau saya sma juga si teh utk merawat kesehatan mata saya, suka makan wortel, bayam pookoknya yg bervitamin A ddeh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kang jangan kayak saya yang malas, jadi dapat bantuan dalam melihat hehe..

      Delete
  11. suplemennya ternyata sangat gampang di cari ya teh apalagi aku suka banget sama wortel hehe mungkin dengan mengonsumsi wortel saja bisa membantu untuk menyehatkan mata juga ya teh?

    ReplyDelete
  12. nah...dari pada merawat kuku mah, mendingan makan suplemen buat jaga kesehatan mata-ku yang udah ngga bisa baca SMS tanpa kacamata tea deh ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. hadeuuuh.. kalunya pisan nya.. SMSnya dibacain c geo atuhnya

      Delete
  13. Intinya yang penting banyak makan buah dan sayur ya mba biar matanya selalu sehat

    ReplyDelete
  14. seng bisa ditemukan dalam hati? hati ayam atau hati apa mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kandungan seng biasanya ditemukan dalam daging merah, terutama hati sapi atau domba..

      Delete
  15. Kalau aku suka bikin jus wortel. Maklum mata udah pakai kacamata. biar tidak bertambah tebal kacamatanya. Kirain seng yang untuk buat pagar atau atap rumah :)

    ReplyDelete
  16. Sangat penting menjaga mata supaya sentiasa sihat...
    Harus juha menanbah sayur dan buah dalam menu harian.
    Terima kasih tips nya Teh

    ReplyDelete
  17. saya sakit mata slinder apa bagus untuk konsumsi suplemen mata ?
    http://solusiuntukhernia.com

    ReplyDelete
  18. Yang paling saya kenal makanan untuk kesehatan mata, yaitu brokoli untuk sayuran dan tomat untuk buah-buahan. terima kasih.

    ReplyDelete
  19. suplemen kesehatan mata dalam bentuk kemasan kira2 yang recomended apa yah?

    ReplyDelete