Manfaat Buah Salak untuk Tubuh

Manfaat Buah Salak untuk Tubuh. Salak (Salacca edulis) dinegara barat dijuluki "snake fruit" yakni buah ular, masih termasuk keluarga leci, kulitnya keras bersisik layaknya kulit ular, tetapi walaupun dilindungi oleh kulit yang keras, buah salak ini mudah mengering dan membusuk. warna buahnya putih membukus biji yang berwarna coklat kehitaman. Bentuk bauh salak bulat lonjong mengerucut.

Tidak semua salak enak dan sepat, namun salak yang banyak tersedia dipasaran yaitu salak bali, condet, nglumut, gula pasir, suwaru, dan salak pondoh. Rasanya enak, manis, atau manis asam segar, baik yang ukuran kecil maupun besar.

Berikut Kandungan gizi dalam 100 gram buah salak segar.
Kandungan Gizi Salak



NoKandungan GiziJumlah
 1 Kalori 77,00 Kal
 2 Protein      0,4 g
 4 Karbohidrat  20,90 g
 5 Kalsium  28,00 mg
 6 Fosfor  18,00 mg
 7 Zat Besi    4,20 mg
 9 Vitamin B    0,04 mg
 10 Vitamin C    2,00 mg
 11 Air  78,00 g
 12 Bagian yang dimakan  50%


Manfaat dan Khasiat Buah Salak



Kesehatan Mata
Jika anda terlalu sering dan bosan mengonsumsi jus wortel untuk menjaga kesehatan mata, maka buah salak dapat dijadikan alternatif pengganti wortel. Kandungan betakaroten pada buah salak dipercaya dapat menjaga dan meningkatkan kesehatan mata.

Obati Diare
Setiap orang sudah biasa terkena diare, apalagi pada anak-anak, sebelum memeriksakan kedokter atau membeli obat diare diwarung, ada baiknya mencoba dengan mengonsumsi buah salak untuk atasi diare. Ambil dan makan kurang lebih 20 gram buah salak yang masih muda, niscaya buah ini secara signifikan membantu memulihkan dari penyakit diare.

Baik untuk Otak
Kandungan kalium dan pektin yang melimpah dalam buah salak, sangat berguna untuk menjaga kecerdasan otak juga menahan memori lebih lama.

Meningkatkan kekebalan tubuh
Vitamin C dalam buah salak dapat berfungsi sebagai antioksidan yang mampu menjaga tubuh dan melawan dari virus penyebab berbagai macam penyakit, sehingga buah salak dapat menjaga kesehatan tubuh

Menyehatkan Kulit
Salak juga mengandung vitamin yang baik bagi kulit sebagai mana layaknya kebanyakan buah-buahan, sehingga dengan mengonsumsi buah salak dapat merawat kecantikan kulit,

Teman Diet yang Tepat Buah salak mengandung karbohidrat alami yang mampu memberikan energi yang cukup juga menahan tubuh agar tak lekas lapar, sehingga buah salak sangat cocok dijadikan teman diet Anda.

Disqus Comments