Vitamin C Suplemen Alami Penambah Tenaga

Vitamin C Suplemen Alami Penambah Tenaga. vitamin peningkat tenaga yang penting ini sangat diperlukan untuk menjaga sistem kekebalan tubuh agar sehat dan kuat. Vitamin C membantu tubuh menyerap zat besi dan sayuran. Vitamin ini juga membantu melawan penyakit flu dan pilek. Vitamin C disebut juga asam askorbat, untuk membantu pertumbuhan jaringan, penyembuhan luka, pencegahan penyumbatan aliran darah, dan pembentukan memar.



Vitamin C Suplemen Alami Penambah Tenaga



Vitamin ini merupakan antioksidan yang sangat baik dan jika dikonsumsi bersama vitamin E, dapat membantu menghilangkan dampak polusi pada tubuh. Kekurangan vitamin C dapat berakibat pada penyerapan air, kurang tenaga, gangguan pencernaan, flu dan infeksi tenggorokan. Beberapa makana yang merupakan sumber vitamin C yang baik termasuk buah-buahan berry, buah-buahan sitrus, sayuran berdaun hijau, jambu biji, tomat, melon, dan cabai.

Vitamin C tergolong pada vitamin yang tidak stabil dan mudah rusak oleh panas, jadi sebaiknya makanlah buah dan sayuran segar dan mentah. Yang terbaik adalah membeli produk organik dan diolah sesaat sebelum dikonsumsi untuk memperoleh kandungan vitamin sebanyak mungkin. Sediakan semangkuk buah-buahan untuk untuk penambah tenaga disela-sela waktu makan.

Suplemen vitamin C

Sebagai suplemen, vitamin C lebih efektif dikonsumsi bersama dengan bioflavonoid, kalsium dan magnesium (untuk membantu penyerapan kalsium). Dosis yang disarankan adalah 60 mg. Tapi banyak ahli kesehatan menyarankan dosis yang lebih tinggi untuk mencegah penyakit, yaitu 200-500 mg untuk orang dewasa yang sehat. Apabila anda lebih membutuhkan lebih banyak vitamin C, berkonsultasilah dengan dokter sebelum mengonsumsi vitamin C dosis tinggi.

Disqus Comments