Tips Cantik Dengan Bahan Alami

Tips Cantik Dengan Bahan Alami. Tampil cantik dan segar merupakan idaman setiap wanita, bahkan tidak sedikit wanita yang melakukan berbagai cara untuk mendapatkan penampilan yang diinginkan, tidak jarang pula cara untuk mendapatkanya membutuhkan biaya yang cukup banyak, namun ternyata jika kita sedikit rajin dan berusaha, kacantikan bisa didapatkan dengan bahan-bahan alami yang lebih ekonomis, bahan-bahan yang akan dibahas sangat mudah ditemukan dan mudah juga diaplikasikannya, mari kita simak langkah-langkah mendapatkan kecantikan dengan bahan yang alami.


Tips Cantik Dengan Bahan Alami


Lembutkan bibir dengan gula pasir
Bibir kering dan pecah-pecah adalah salah satu masalah yang menggangu penampilan, karena jika bibir seperti ini akan susah dalam memakai lipstik, jika bibir kering dan pecah pecah anda dapat mencoba mengatasinya dengan gula pasir, gula pasir sangat mudah ditemukan karena selalu ada dilingkungan kita, sediakan gula pasir secukupnya sebagai bahan dasar kemudian campurkan madu secukupnya jika tidak ada bisa diganti dengan minyak zaitun atau minyak kelapa serta tambahkan setetes vanila sebagai bahan pendukung (tidak diharuskan) campurkan bahan-bahan tersebut hingga lengket kemudian gunakan scrub gula pasir tersebut kepermukaaan bibir lalu gosokan dengan lembut sampai sel kulit mati terangankat. lalu diamkan selama 1 menit setelah itu seka dengan kain lembut dan bersih. Sebagai langkah terakhir aplikasikan lipbalm atau pelembut bibir. lakukan cara ini seminggu sekali dan jangan berlebihan. atau simak juga Cara Memerahkan Bibir Secara Alami

Hilangkan jerawat dengan masker garam
Jerawat dan bekas nodanya sangat menggemaskan dan sangat mengganggu penampilan dan mengurangi rasa kepercayaan diri, menggunakan masker garam adalah salah satu cara untuk terbebas dari gangguan jerawat, caranya sangatlah mudah, sediakan garam kira-kira 100 g, minyak almond. buah anggur serta air secukupnya, haluskan garam pada sebuah mangkok lalu campur dan aduk bersama air dan minyak almond secukupnya, lalu saring buah jeruk dan anggur untuk dimasukan bersama campuran garam tadi. Oleskan masker yang telah diaduk tadi pada seluruh pemukaan wajah dan biarkan selama 15 menit, setelah itu bersihkan wajah dengan air bersih, untuk mendapatkan hasil maksimal lakukanlah setiap hari. Bahan alami lain hilangkan jerawat ada di Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Atasi Mata Sembab
Setiap orang terutama wanita sangat menginginkan mata segar walaupun sedang lelah, namun mata lelah biasanya terlihat sembab dan tidak segar, selain menangis penyebab mata sembab adalah terlalu lama didepan komputer, berkerja terlalu lelah sampai begadang, beberapa tips berikut ini mungkin bisa mengatasi masalah tersebut, diantaranya :

  • kompres dengan es batu. Sebelum mengompres bilas terlebih dahulu wajah anda dengan air bersih. letakan es batu kedalam sapu tangan lalu letakan buntalan es batu tersebut pada kelopak mata dalam posisi tertutup.
  • Larutan garam. Campurkan garam pada 1 liter air aduk hingga rata, celupkan kapas atau sapu tangan kedalamnya lalu kompreskan ke mata, lakukan secara pelan dan pastikan tidak ada iritasi ketika mengompres air garam pada area kelopak mata.
  • Teh hijau. Teh hijau disinyalit mampu menghilangkan sembab atau bengkak pada kelopak mata. Untuk teh celup kita bisa mengaplikasikannya secara langsung, sedangkan jika teh tubruk gunakan kapas yang telah dicelupkan kedalam air teh sebagai alat untuk mmengompres.
  • Mentimun dan kentang. Mentimun dan kentang dipercaya sangat berguna untuk mempercantik dan memberi keindahan pada mata, caranya iris tipis-tipis mentimun atau kentang lalu letakan pada kelopak mata sebagai masker untuk memperindah mata. 
  • Baca juga Cara Menghilangkan Lingkaran Hitam Pada Mata

Cara-cara tersebut bisa menghilangkan mata sembab dan kelopak mata terlihat cantik, segar dan bersinar.

Memulihkan kulit belang akibat sengatan sinar matahari.
Tidak dipungkiri efek sinar matahari pada kulit tangan, kaki dan badan lainnya mengakibatkan warna kulit menjadi tidak rata dan belang, beberapa bahan alami ini bisa mengatasi masalah tersebut. Diantarannya :

  • Kulit jeruk dan susu. Kandungan vitamin C pada jeruk bisa menangkal radikal bebas yang merusak sel kulit, adapun susu dapat mengangkat kotoran dan mencerahkan kulit secara alami. Caranya parut bagian luar kulit jeruk dan tambahkan susu lalu aduk hingga mengental lalu oles secara perlahan dibagian tangan yang belang.
  • Tepung beras dan kunyit. Tepung beras dan kunyit dipercaya efektif untuk mencerahkan kulit. Campur 1-2 sendok tepung beras dan 1 sendok teh parutan kunyit dan sedikit susu untuk mencairkan hingga menjadi pasta, Setelah itu oleskan pada tangan yang belang selama 15 menit.
  • Kentang. Kentang yang telah dipotong dan dihaluskan juga bisa mengatasi kulit yang belang serta mencerahkan kulit secara alami. Setelah kentang mentah dihaluskan balur ditangan lalu bilas, kemudian ambil lagi pasta kentang lalu bubuhkan sebagai masker ditangan diamkan selama 15 menit lalu bilas.

Itulah beberapa tips kecantikan dengan menggunakan bahan-bahan alami yang bisa kita lakukan dengan mudah serta ekonomis, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Disqus Comments