Obat Keputihan Dari Tanaman Berkhasiat

Obat Keputihan Dari Tanaman Berkhasiat. Keputihan atau Leukorrhea atau fluor arbus merupakan pengeluaran cairan alat genetalia yang bukan darah, keputihan bukanlah suatu penyakit tapi merupakan manifestasi gejala dari beberapa penyakit kandungan atau merupakan faktor fisiologis.  yaitu terjadi ovulasi sebelum atau sesudah haid. jika yang keluar berupa lendir bening, encer dan tidak gatal juga tak berbau dan penyebabnya mungkin letih sehabis bekerja, tak cocok bahan pakaian dalam, atau alergi makanan saat menjelang mens. Seorang wanita jika ter-angsangpun bisa menyerupai keputihan bening dan encer pula. Hal seperti itu tidak mesti disumpal atau diobati, biarkan saja itu sebagian dari normal dan sehatnya faali organ reproduksi seorang perempuan. Sedangkan keputihan yang disebabkan faktor fatologis adalah karena bakteri atau jamur, warna cairan yang keluarpun sedikit kekuningan bahkan kecoklatan disertai sedikit darah dan juga gatal-gatal.

Beberapa Tanaman berkhasiat dilingkungan sekitar diketahui dapat menyembuhkan keluhan keputihan, berikut bahan-bahannya dan cara meramunya :


Obat Keputihan Dari Tanaman Berkhasiat


Daun Sirih
Daun sirih adalah tanaman asli Indonesia yang sangat berguna bagi kesehatan, (Baca Khasiat daun sirih) kandungan minyak atsiri, seskuiterpen kemudian zat samak, pati, kavikol, dan gula mampu membunuh cairan bakteri dan kuman seputar mss v, karena daun sirih itu sendiri adalah senyawa anti bakteri yang sangat manjur atasi kuman dan juga bau seluruh badan. dan diharapkan dengan daun sirih keputihan dapat diatasi. cukup siapkan 8-10 daun sirih kemudian bersihkan, kemudian rebus dengan 2 liter air sampai mendidih dan biarkan beberapa saat sampai agak hangat. Setelah itu  basuhlah area keputihan dengan menggunakan rebusan daun sirih secara rutin, minimal 3 kali dalam satu minggu.

Lidah Buaya
Lidah buaya atau biasa disebut aloe vera mengandung zat barbolin, isabarbolin, betabarbolin dan juga damar. Lidah buaya juga mengandung antioksidan yang berfungsi sebagai anti septik, anti bakteri dan juga anti virus. Kandungan dari lidah buaya ini dapat menyembuhkan keputihan, bukan hanya itu saja penyakit lainpun seperti raja singa dan ambeien dapat diatasi dengan herba lidah buaya Baca Khasiat lidah buaya. Caranya ambilah 2 potong lidah buaya yang benyak mengandung air kemudian kupas dan ambil dagingnya. Setelah itu potong-potong daging lidah buaya dan blender lalu rebuslah bersama 2 gelas air hingga mendidih, tambahkan 3 lembar daun sambiloto. Basuhlah area ms v dengan teratur 2 kali sehari. Kunjungi juga artikel Khasiat Lidah Buaya

Sambiloto
Sambiloto (Baca Khasiat Sambiloto) yang bernama Andrographis paniculata zaman sekarang masih mudah mendapatkannya, sambiloto ini mengandung laktone, homoandrografolid, keton, mineral, kersik, asam serta damar, herba sambiloto sejak jaman dahulu biasa digunakan untuk mengatasi masalah kesehatan termasuk keputihan. Ambilah 3 batang herba sambiloto, kemudian rebus bersama 5 gelas air hinggga mendidih sampai tersisa 2 gelas, setelah itu saring dan minum 3 kali sehari setengah gelas.

Kunyit
Tak disangka kandungan kunyit membantu mengatasi masalah wanita diantaranya keputihan, kunyit mengandung minyak atsiri sebagai minyak aromaterafis dan juga senyawa kimia yang penting untuk menghindari kuman seperti senyawa turmeron, Zingiberen dan seskuiterpen. Kunjungi juga Khasiat Kunyit Bagi Kesehatan Caranya Kupas kunyit yang agak tua lalu parut, lalu tuangkan air asam ditambah larutan gula jawa secukupnya. Aduk hingga merata, setelah itu saring. Diminum seperempat gelas sehari dua kali.

Memang masalah kewanitaan ini sangatlah sensitif sebagian enggan untuk berkonsultasi dengan ahlinya. Ada baiknya sebelum melakukan terapi organ tersebut konsultasi terlebih dahulu dengan dokter, bidan atau pakar herbalis terpercaya. Semoga bermanfaat.

Disqus Comments