Manfaat Buah Pir Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

Manfaat Buah Pir Bagi Kesehatan Dan Kecantikan. Pir adalah buah yang lezat dan telah dinikmati sejak zaman dahulu. Selain berguna untuk teman diet, pir juga dikemas dengan nutrisi dan nilai gizi sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Beberapa manfaat kesehatan dan kecantikan dari buah pir termasuk kemampuan kandungannya untuk membantu dalam penurunan berat badan, meningkatkan pencernaan, meningkatkan sirkulasi, melindungi terhadap osteoporosis, dan banyak lagi manfaat buah pir bagi kesehatan dan kecantikan diantaranya :

 

Manfaat Buah Pir Bagi Kesehatan Dan Kecantikan


Melawan radikal bebas

Buah pir mengandung tembaga, vitamin C, dan vitamin K. kandungan pada pir ini memberikan perlawanan terhadap radikal bebas yang merusak sel-sel dalam tubuh.

Mencegah penyakit jantung:

Pir juga mengandung serat, yang dapat mengurangi kolesterol dalam tubuh, melindungi dari risiko penyakit jantung. Asupan makanan yang kaya serat seperti buah pir dapat mengurangi risiko stroke hingga 50%

Mencegah kanker

Kandungan serat yang tinggi hadir dalam buah pir, dan mengikat sel-sel karsinogenik dengan menghapusnya dan mencegah kemungkinan kanker usus besar. Mengonsumsi Sebuah pir sehari dapat mencegah kanker payudara mencapai 34% pada wanita setelah menopause.

Reaksi alergi

Mengonsumsi Buah Pir jika dibandingkan dengan buah-buahan lain memiliki sedikit kesempatan reaksi alergi bila dimakan, dan dengan demikian salah satu dari beberapa buah yang bisa diberikan kepada bayi. Cara lain atasi alergi silahkan baca Cara Tradisional Atasi Alergi.

Kontrol kadar gula darah

Walaupun agak manis rasanya, dengan indeks gliserin yang rendah serta kandungan seratnya yang tinggi, buah pir membantu dalam mengendalikan kadar gula dalam darah dan mencegah diabetes.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Kandungan tinggi anti-oksidan seperti vitamin C dan tembaga membantu dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk melawan berbagai penyakit.

Mencegah osteoporosis

untuk menjaga tulang-tulang sehat dan mencegah osteoporosis, disarankan menjaga pH tubuh dan makan cukup kalsium dalam jumlah yang disarankan. pH tubuh dapat dipertahankan melalui diet dengan mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran setiap hari. Pir kaya boron dapat membantu menyerap kalsium yang dikonsumsi dengan mudah.

Meningkatkan  energi

Kadar glukosa yang tinggi dalam pir memberikan energi instan ketika merasa lemah. dan akan diserap dengan sangat cepat oleh tubuh dan mengkonversi menjadi energi. sedangkan makanan yang berenergi silahkan baca Makanan Sehat Alami Penambah Stamina

Membantu Pencernaan

Sebuah pir berukuran sedang mengandung serat sekitar 20-25% dari asupan harian yang direkomendasikan. Karena serat tidak larut, bergerak melalui usus besar dengan mudah dan mencegah polip usus besar. Kandungan serat yang tinggi membantu dan memperbaiki pencernaan.

Kehamilan

Asam folat sangat penting bagi wanita hamil untuk menjaga bayi agar aman dari cacat lahir. Asam folat dalam pir dapat membantu kesehatan janin dan dianjurkan untuk menggunakannya secara teratur selama kehamilan.

Tekanan Darah

Anti-karsinogen glutathione dan anti-oksidan yang terkandung dalam buah pir membantu dalam mengendalikan tekanan darah.

Sesak napas

Selama musim panas sesak napas cukup umum karena udara panas yang menimpa anak-anak dan orang dewasa. Jadi dianjurkan untuk mengambil pir selama hari-hari panas.

Sarana Kecantikan

Sifat anti-inflamasi pir bekerja sebagai obat kecantikan. Dengan mengonsumsi buah pir atau menggunakan produk kecantikan yang mengandung ekstrak buah pir, tidak akan bereaksi alergi. Oleh karena itu, baik untuk kulit dan berguna kecantikan.

Mencegah Kerusakan Kulit

Pir yang sarat dengan serat makanan memainkan peran penting dalam menjaga kulit agar halus dan lembut. serat mengurangi kecepatan debit gula ke dalam aliran darah dan mencegah kerusakan kolagen kulit (jenis tertentu protein) disebabkan karena lonjakan gula. 

Jauhkan Keriput

Mengunyah pir setiap hari untuk menjauh dari penuaan. Buah ini kaya akan vitamin C  antioksidan yang efektif, vitamin K dan tembaga. Semua elemen ini mampu memerangi radikal bebas yang berbahaya sehingga melindungi sel-sel kulit kita dari kerusakan serta membantu dalam toning kulit dan membatasi pembentukan garis-garis halus di dekat mata  juga area bibir. Bahan-bahan alami lain untuk menghindari keriput anda bisa simak Cara Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami

Perlakukan Kulit Berminyak

Jika Anda memiliki kulit berminyak, maka buah pir dapat dimanfaatkan. Hanya menghancurkan pir dan campuran krim segar dan madu sampai terbuat pasta. Gunakan pasta ini tiga kali seminggu sebagai masker wajah dan seluruh sekresi kelenjar sebaceous yang ada di kulit.

Bebaskan jerawat

Bagi yang mempunyai masalah jerawat, cobalah manfaatkan buah pir. Pir mengandung kadar vitamin dan mineral penting, yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh dari dalam,  jerawat dan permasalahan kulit wajah lain dapat diatasi dengan mengonsumsi buah pir. Baca juga cara menghilangkan jerawat pada artikel Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Pelembab alami

Pir tidak hanya baik untuk kulit berminyak tetapi juga baik untuk kulit kering dan bersisik, mengandung humektan alami, yang membantu menyeimbangkan kulit dan mempertahankan kelembaban alaminya. Oleh karena itu, ekstrak buah ini secara luas digunakan dalam pembuatan lotion pelembab.

Demikian Manfaat Buah Pir Bagi Kesehatan Dan Kecantikan, Semoga bermanfaat.

Disqus Comments