Makanan Sehat Penambah Berat Badan

Makanan Sehat Penambah Berat Badan. Tidak semua orang menginginkan turunnya berat badan, sebagian lagi ternyata bemasalah dengan susahnya menambah berat badan yang  ideal, banyak cara dilakukan untuk menambah berat badan seperti latihan beban berat, minum suplemen dan mencari Makanan Sehat Penambah Berat Badan yang banyak. Tapi tahukah anda bahwa banyak makan makanan yang berlemak tanpa memperhatikan kandungan yang tepat justru mengakibatkan tubuh anda tidak sehat, bukannya berat badan yang didapat tetapi malah penyakit yang bertambah. Berikut makanan sehat yang ideal bagi anda yang menginginkan bertambahnya berat badan.

Susu
Susu merupakan sumber protein dan karbohidrat, juga banyak nutrisi lainnya sehingga bagus untuk kenaikan berat badan. Satu porsi 100 ml mengandung kurang lebih 3.4g protein, jika meminum 2 gelas setiap hari, maka Anda telah mengonsumsi 14g protein.

Telur
Telur juga merupakan sumber protein, dengan 100 g mengandung sebanyak 13 g protein. Telur sarat dengan beberapa vitamin seperti vitamin A dan vitamin B12 menjadikan telur makanan kesehatan yang sangat baik.

Oats
Oat kaya akan serat, dan 100 g porsi mengandung 17 g protein. Oat juga kaya akan zat besi, menjadikan makanan kesehatan yang baik bagi semua orang dan bukan hanya bagi mereka yang mencoba untuk menurunkan berat badan.

Pisang
Pisang sering direkomendasikan di sebagian besar rencana diet untuk berat badan. Sebuah pisang berisi 105 kalori yang memberikan sumber energi instan. Pisang mengandung banyak karbohidrat memberikan energi setelah latihan. Sering kali kita melihat pemain tenis makan pisang di antara pertandingan untuk memberikan energi instan. Pisang juga memiliki manfaat lain yang harus Anda ketahui. Kunjungi Buah Pisang Makanan Penambah Energi

Mentega
Jika Anda suka rasa mentega dan ingin menambah berat badan, maka Anda pasti harus memasukkannya dalam menu harian. Mentega kaya lemak dengan 100 g mentega, mengandung 81 g lemak. Namun, pastikan bahwa Anda makan di moderasi sebagai persentase lemak sehat ini adalah lemak jenuh yang dapat menyumbat arteri dan menyebabkan penyakit jantung.

Kentang
Ketika hendak melakukan diet menambah berat badan maka haruslah 40% makanan yang dikonsumsi itu mengandung karbohidrat. Kentang kaya karbohidrat,  asam amino glutamin dan arginin. kentang didaulat sebagai pilihan makanan yang baik bagi mereka yang ingin menambah berat badan. Baca Manfaat Kentang Bagi Tubuh.

Kedelai
Selain dari karbohidrat perlu diperhatikan juga kebutuhan protein untuk tubuh ketika mencoba untuk menambah berat badan. Kacang kedelai yang memiliki sebanyak 36 g protein per setiap 100 g porsi, bisa menjadi makanan yang membantu memenuhi target tersebut. Kacang kedelai juga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol.

Mie
Meskipun, banyak orang berpikir mie tidak sehat, tapi makan mie bisa menjadi cara yang bagus untuk menambahkan beberapa kalori dan karbohidrat, Anda bisa mencampurnya dengan banyak sayuran yang akan memberikan makanan ini banyak nutrisi penting seperti vitamin dan juga antioksidan.

Ayam
Banyak binaragawan  menyertakan ayam dalam menu mereka. Tidak hanya rasanya yang lezat, tapi juga kaya gizi dan protein, jika dihitung 100 g porsi daging ayam berisi sebanyak 25 g protein. Memasukkan daging ayam dalam menu harian selama satu bulan akan melihat dampak bagi tubuh yang menggemuk.

Demikianlah pembahasan tentang Makanan Sehat Penambah Berat Badan, semoga bermanfaat, Terima kasih.

Disqus Comments