Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami

Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami. Cara menghitamkan rambut secara alami adalah solusi bagi yang ingin menghitamkan rambut atau menjaga kemilau hitam rambut secara alami tanpa menggunakan pewarna rambut. Warna rambut hitam adalah warna rambut sebagian besar masyarakat Indonesia. Namun, karena beberapa faktor seperti shampo yang digunakan mengandung bahan kimia berlebihan, atau karena terlalu sering terkena panas matahari membuat rambut hitam alami menjadi kusam. Selain faktor usia juga ikut berperan mengurangi keindahan kilau rambut.

Sebagian orang memilih cara instan untuk mewarnai rambutnya hitam agar terlihat mengkilap, tapi isi bahan kimia berbahaya dalam pewarna rambut dapat menyebabkan kerusakan pada rambut. Oleh karena itu sangat penting bagi kita untuk mengetahui cara yang baik menghitamkan rambut tanpa merusak rambut itu sendiri serta memberikan bahan-bahan alami yang aman bagi kesehatan rambut, karena menghitamkan rambut secara alami jauh lebih murah dan  mudah.


Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami 


kemiri 
Semua pasti tahu bahwa kemiri sangat ampuh untuk menghitamkan rambut, mengkilaukan dan menyuburkan, caranya mudah sekali, tumbuk 5 buah biji kemiri hingga halus dan kemudian sangrai, campurkan sedikit air kedalam sangraian tersebut hingga keluar minyaknya, oleskan minyak kemiri tersebut ke kepala sambil pijat perlahan. Bilas hingga benar benar bersih.

Pandan wangi 
Bagi anda yang rambutnya kurang hitam dan tebal, manfaatkanlan daun pandan wangi. Rebus 5 potong pandan wangi dalam 1/2 liter air hingga airnya berwarna hijau dan embunkan semalaman. Keesokan paginya, oles dan pijat-pijatkan air pandan tersebut kekulit kepala hingga mengering. Bilas seperti biasa, gunakan 2 kali dalam seminggu dan rambut anda pasti terlihat lebih legam dan tebal.

Kembang sepatu
Kembang sepatu yang bernama Hibiscuses ini sangat tenar dikalangan pecinta tanaman hias, dibalik keindahan bunganya terkandung beberapa khasiat, diantaranya untuk menguatkan dan menghitamkan rambut. Ambil beberapa lembar daun sepatu, kemudian remas-remas dengan tangan atau tumbuk sampai keluar lendir, oleskan lendir tersebut ke kulit kepala sampai merata, biarkan 15-20 menit agar kering, setelah itu bilas dengan bersih, lakukan 1 minggu 3 kali dengan teratur agar mendapat hasil yang diinginan.

Kelapa Hijau
Cara alami rambut hitam berikutnya adalah dengan menggunakan kelapa hijau muda dan segar. kelapa hijau dipercaya membantu menghitamkan rambut bahkan bisa membersihkan ketombe. Caranya adalah sebagai berikut: Sediakan kelapa hijau dan garam secukupnya, blender daging kelapa hijau bersama airnya lalu tambahkan garam secukupnya, setelah itu silahkan basahi kepala dengan air kelapa tersebut , diamkan sampai 20 menit setelah itu keramas. lakukan secara teratur sampai terlihat hasilnya.

Biji pepaya
Kalau biasanya pepaya itu buat masker wajah, nah kali ini diambil bijinya untuk diambil kandungan enzimnya agar rambut terlihat hitam, kumpulkan biji pepaya secukupnya lalu sangrai hingga kering, setelah itu tumbuk halus dan campurkan sedikit minyak kelapa agar menjadi gel, lalu oleskan pada rambut sampai merata, dan biarkan terserap minimal 30 menit. Setelah itu silahkan bilas.

Kopi
Bagi anda pecinta kopi ini adalah kabar gembira dimana kopi ini selain nikmat diminum panas-panas dengan cuaca dingin yang mengasikan tapi manjur pula jika dijadikan obat penghitam rambut, caranya silahkan seduh kopi seperti biasa tetapi kali ini tanpa gula (kopi murni hasil menumbuk) kemudian oleskan pada seluruh rambut dan tunggu rambut menyerap kandungan kopi selama 30 menit-an. boleh nunggu sambil ngopi. jika selesai silahkan keramas yang bersih.

Demikianlah cara  menghitamkan rambut secara alami semoga bermanfaat.

Disqus Comments