Cara Ampuh Memutihkan Ketiak Hitam Secara Alami. Berbeda dengan kaum pria, wanita lebih memperhatikan pada warna kulit diketiaknya, warna hitam pada ketiak menyebabkan seorang wanita tak bisa mengangkat tangan dengan bebas ketika memakai tank top, bahkan harus bisa memilih gaun yang tepat untuk menutupi ketiak hitam dibawah lengan. Ketiak hitam muncul mungkin disebabkan mencukur rambut lalu meninggalkan bekas diketiak, atau karena respon inflamasi dari antiperspiran deodoran berbahan kimia sebagai salah satu penyebab menghitamnya kulit ketiak.

Cara Memutihkan Ketiak Hitam Secara Alami


Cobalah dengan pemutih alami
Kandungan dan Sifat asam, anti-bakteri dan antiseptik dalam beberapa sayuran dan buah-buahan dapat dengan baik untuk mencerahkan kulit secara alami. seperti Kentang, mentimun dan lemon tiga bahan-bahan tersebut dapat membantu menghilangkan kulit hitam pada ketiak.


  • Kentang. Irislah beberapa potong kentang lalu gosokan pada ketiak yang gelap. Atau, bisa juga dengan memarut beberapa potong kentang lalu dibuat jus. Terapkan jus ini pada ketiak lalu biarkan kurang lebih 10 menit terakhir bilas.
  • Mentimun. Sama seperti yang dilakukan dengan kentang, kita bisa menggosok irisan mentimun pada daerah ketiak yang gelap, atau dengan memarut beberapa mentimun lalu dibuat jus. Jika tersedia boleh tambahkan beberapa tetes jus lemon dan beberapa kunyit (agar bisa dijadikan pasta) dari jus mentimun. Oleskan pasta, tunggu setengah jam dan bersihkan.
  • Lemon. Gosokkan irisan tebal lemon pada daerah gelap, kandungan lemon akan mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit. Dengan terus menggunakan, lemon dapat menghidupkan sel kulit. Kemudian tambahkan sedikit kunyit, madu, dan yogurt polos pada jus lemon untuk membuat pasta. Oles dan dibiarkan selama 10 menit kemudian dibilas bersih.

Lakukan eksfoliasi
Ketiak gelap dapat disebabkan oleh sel-sel kulit mati yang yang lama menetap disana, sehingga pengelupasan dapat mengurangi munculnya hitam pada kulit.

  • Gula. Campur secangkir gula merah dengan 3 sdm. minyak zaitun. Terapkan basah kulit selama satu atau dua menit selama mandi dan bilas. Coba gunakan cara ini setiap hari dalam seminggu ketika Anda mandi.
  • Baking soda. Cobalah Membuat pasta soda dan air untuk digunakan sebagai scrub. lalu gosokan pada area gelap diketiak, jika tersedia boleh taburkan baking powder pada kulit untuk memberikan penampilan yang lebih ringan.
  • Baking soda dan air mawar. Buatlah pasta yang agak tebal dari baking soda dan air mawar. Kemudian aplikasikan pada daerah ketiak, bilas dengan air hangat. selain memutihkan, air bunga mawar juga dapat melembutkan kulit.
  • Jeruk. Kupas jeruk lalu jemur kulitnya di bawah sinar matahari sampai kering. Giling kulit sampai bubuk kemudian membuat pasta dengan menambahkan air mawar dan susu. Lalu gosok ketiak Anda dengan pasta selama 10 sampai 15 menit untuk mengangkat sel kulit mati dan bilas dengan air dingin.


Perawatan cairan 
Carilah beberapa bahan disekitar  dapur  untuk mencari solusi menghilangkan hitam pada kulit ketiak dengan bahan yang mudah didapat diantaranya :


  • Susu. Asam lemak dalam susu efektif  mencerahkan kulit gelap. Buatlah pasta dari dua sdm susu, satu sendok teh. dan satu sendok tepung. Terapkan untuk kulit, diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air dingin. Kulit harus lebih lembut dan bebas dari sel-sel kulit mati,  Agar mendapatkan hasil yang lebih baik dengan lemak susu full cream.
  • Cuka. Agar mendapat hasil yang baik dan bebas kuman, serta kulit harum, campurkan cuka dengan tepung beras hingga berbentuk pasta. oleskan pasta pada ketiak, biarkan kering selama 10-15 menit dan bilas dengan air hangat.
  • Minyak kelapa. Vitamin E dalam minyak kelapa terbukti sangat membantu mencerahkan kulit gelap setiap saat, agar mendapatkan hasil terbaik harus digunakan setiap hari secara rutin Sebelum mandi, olea dan pijat minyak kelepa pada kulit sekitar 10 sampai 15 menit. Lalu basuh dengan sabun lembut dan air hangat. Manfaat lain dari minyak kelapa adalah deodoran alami.

Membuat paket pemutih
Jika Anda bersedia untuk berkomitmen melakukan secara berkala, Anda dapat mencoba paket pemutih alami yang terbuat dari tepung (juga dikenal tepung kacang). Campur tepung dengan yoghurt, lemon dan sedikit kunyit untuk membentuk pasta kental. oleskan diketiak selama 30 menit sebelum dibilas dengan air hangat. Oleskan pasta pemutih ini setiap hari selama dua minggu untuk mempercepat efek pemutihan.

Demikianlah beberapa tips untuk mengatasi ketiak hitam, Selamat mencoba.

Disqus Comments