7 Manfaat Teh Untuk Kecantikan

7 Manfaat Teh Untuk Kecantikan. Minuman teh adalah minuman yang terbuat dari daun tanaman teh yang disebut Camellia sinensis. Manfaat teh disamping dapat dikonsumsi dapat pula dimanfaatkan untuk kecantikan. Ada banyak jenis teh di seluruh dunia, dan masing-masing memiliki karakteristik tersendiri. Beberapa nama untuk jenis teh, seperti, teh hijau, teh hitam, teh oolong, teh herbal, dan lain-lain.

Minum teh telah ada selama ratusan tahun lalu. Orang-orang menikmati minuman ini untuk aroma, rasa, dan beberapa manfaat kesehatan, termasuk mengurangi risiko serangan jantung, melawan radikal bebas, membantu penurunan berat badan, menurunkan risiko berbagai penyakit dan banyak lagi. Tapi Apakah Anda tahu bahwa teh juga baik untuk kulit? Berikut adalah 7 alasan mengapa Anda harus memanfaatkan teh untuk kecantikan kulit.


7 Manfaat Teh Untuk Kecantikan


Teh Sebagai Masker  Anti Jerawat
Teh hijau mengandung katekin yang memiliki sifat anti-bakteri yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat, menurut WebMD. Madu mengandung agen anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi kemerahan dan peradangan yang disebabkan oleh jerawat. Kombinasi Teh hijau dan madu dalam masker akan membantu menyembuhkan bekas luka, juga menghilangkan racun, dan membersihkan kulit. Baca juga Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami.


Teh Hilangkan Bekas Luka Bakar
Menurut Hacker Life, teh hitam lebih murah dan efektif dalam mengobati sengatan matahari. Untuk menggunakannya, Anda harus merendam tiga kantong teh dalam air hangat, rendam kain, dan menerapkannya ke daerah yang terkena. Jangan bersihkan karena tanin dalam teh dapat membantu menenangkan luka bakar.

Teh Mengurangi Lingkaran Hitam
Cara merawat mata yang bengkak dengan alami dan hemat biaya adalah dengan menggunakan teh celup yang sudah didinginkan. Untuk cara ini gunakan teh hitam karena kandungan kafein yang tinggi, menurut Universitas fashion. Setelah Anda membuat teh celup kemudian menyimpan di lemari es atau freezer dalam wadah atau mangkuk tertutup. Untuk mengaplikasikannya, simpan kantung teh pada setiap mata anda sambil berbaring, pijat dengan lembut untuk menghilangkan mata bengkak dan mengurangi lingkaran hitam di bawah mata. Simak Cara Menghilangkan Lingkaran Hitam Pada Mata.

Teh Mengurangi Bengkak
Menurut Daily Mail, Anda dapat menenangkan dan mengurangi pembengkakan gigitan serangga dengan menggunakan teh celup. Seduh beberapa kantung teh dalam air panas dan terapkan teh tersebut kedaerah yang terkena gigitan serangga.

Teh Toner bagi Kulit
Teh hijau mengandung banyak antioksidan dan dapat digunakan untuk membersihkan dan merevitalisasi kulit sebagai toner, menurut resep ini dari Andrea Drugay.

Teh Hilangkan Bau Kaki
Tanin dalam teh adalah agen antibakteri efektif yang dapat menyingkirkan bau dari bau kaki Anda. Rendamlah kaki Anda karena tanin membantu mengurangi kaki berkeringat, faktor utama yang membuat bau kaki. Kunjungi Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami.

Teh Atasi Peradangan Setelah Bercukur
Menurut Hacker Life, peradangan dan kemerahan akibat pisau cukur dapat diatasi dengan menerapkan lembut kantong teh dingin ke daerah yang terkena.

Itulah 7 manfaat teh untuk kecantikan. Terima kasih.

Disqus Comments