Obat Tradisional Atasi Rematik

Obat Tradisional Atasi Rematik. Obat Tradisional Atasi Rematik. Secara umum rematik atau Rheumaticol (yunani) adalah penyakit yang menyerang jaringan sekitar sendi yaitu otot tulang dan anggota gerak lainnya yang dapat menyebabkan anggota gerak tersebut kaku, sakit bahkan sampai bengkak. Jenis penyakit rematik ini banyak sekali nama dan penyebabnya tapi masyarakat secara umum menyebut pada nyeri, pegal-pegal dan kaku ini dengan penyakit rematik saja yang mana nyeri rematik hampir sama sakitnya dengan terkilir atau encok tapi jika penyakit rematik yang menyerang akibat peradangan biasanya daerah seputar kulit sendi memerah dan sakit.

Pencegahan Rematik
Rematik ini memang belum ditemukan obatnya secara pasti, tetapi obat yang tersedia dipasaran itu hanya mencegah dan menghindari gejalanya saja, sedangkan olah raga ringan seperti  bersepeda santai, joging atau lari-lari kecil disebut sebagai terapi ampuh untuk atasi rematik karena membuat sistem sirkulasi darah berputar teratur. dan juga pola makan yang baik seperti mengonsumsi buah-buahan yang mengandung mineral, fitonutrien dan serat makanan pun sangat baik untuk menjaga kesehatan secara menyeluruh. Baca Macam-macam Penyakit Reumatik.


Obat Tradisional Atasi Rematik



Sebagian tumbuh-tumbuhan telah diyakini sejak jaman dahulu dapat dijadikan obat tradisional mengatasi berbagai macam penyakit sendi khususnya rematik, Obat tradisional ini jika diterapkan secara rutin dapat menurunkan dan mengatasi gejala rematik, tentu dengan konsultasi terlebih dahulu dengan pakar herbalis terpercaya.

Daun kelor
Bersihkan 3 tangkai daun kelor terlebih dahulu, setelah itu tumbuk halus bersama 1/2 sendok kapur sirih, lalu bisa anda oleskan hasil tumbukan daun kelor ketempat yang sakit setiap hendak tidur.

Daun Sirsak
Ambil daun sirsak 10 lembar setelah dicuci terlebih dahulu, kemudian tambahkan air secukupnya lalu tumbuk halus daun sirsak tersebut. Balurkan ketempat yang sakit setiap hari pagi sore.

Daun encok
Daun encok Sediakan 1 genggam daun encok, cuci lalu tumbuk halus bersama air hangat secukupnya sampai menyerupai bubur lalu gosokan kebagian yang sakit 2 kali sehari.

Bunga kenanga
Kandungan minyak aromatik yang hangat pada bunga kenanga bisa meredakan rasa pegal dan sakit, untuk lebih jelasnya silahkan baca

Pepaya
Pepaya Tumbuk halus 2 potong akar pepaya beserta 1 lembar daun pepaya, kemudian direbus dengan 1 liter air sampai mendidih dan disaring. minum tiap hari setiap pagi.

Ubi kayu
Tumbuk halus 5 lembar daun ubi kayu dan 1/4 sendok kapur sirih sampai halus, lalu gunakan tumbukan ubi tersebut sebagai bedak melumuri bagian yang sakit.

Disqus Comments