Obat Tradisional Atasi Nyeri Haid

Obat Tradisional Atasi Nyeri Haid. Nyeri haid memang tidak mematikan tapi sangat mengganggu sipenderita, terutama pada saat aktifitas sedang sibuk, ini sering dialami oleh gadis-gadis disaat menjelang menstruasi, hal ini sebenarnya normal-normal saja sebab tidak seimbangnya hormon pada saat datangnya haid (pra menstrual syndrom). Nyeri haid atau istilahnya Dismerrhea kadang datangnya berbeda-beda, ada yang samar ada juga yang nyeri tak tertahankan bahkan sampai kram dan sakit kepala dikarenakan kontraksi uterus saat melepaskan zat kimia atau prostaglandin, sehingga timbul gejala diatas akibat tingginya kadar prostaglandin.

Banyak cara untuk atasi nyeri haid diantaranya dengan minum beberapa obat dokter yang dijual bebas dipasaran, ada juga yang mencoba dengan beberapa terapi khusus untuk hilangkan nyeri saat haid, seperti senam dan menjaga pola makan, sebagian ada juga dengan menggunakan herbal alami untuk hilangkan nyeri saat haid.  Nah bagi anda yang mencoba mengatasi nyeri haid dengan cara membuat ramuan sendiri, maka saya sediakan cara membuat Obat Tradisional Atasi Nyeri Haid, diantaranya :

1. Sediakan 5 g cengkih, 15 g kencur 8 g adas pulawaras, kemudian tumbuklah semua bahan tersebut menjadi satu dan rebus dengan 4 gelas air sampai menyisakan 2 gelas, diminum setiap hari 1/2 gelas.

2. Siapkan jahe sekitar 5 cm lalu iris dan tumbuk, lalu rebus dengan menggunakan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas saja, kemudian tambahkan gula jawa secukupnya, lalu saring dan minum 3 kali sehari.

3. Carilah umbi pisang 1 kepal tangan, lalu cuci sampai bersih dan diparut, kemudian remaslah dengan menggunakan sedikit air garam kira-kira 1/2 gelas lalu saring airnya, diminum 2 kali sehari 2 sendok makan. Baca Khasiat Jeruk Nipis

4. Sediakan 3 mata asam jawa untuk direbus bersama 3/4 gelas air hingga mendidih, tambahkan jeruk nipis dan gula kelapa secukupnya, lalu saring dan diminum menjelang datangnya waktu haid. Baca juga Khasiat Asam Jawa Bagi Kesehatan

5. Siapkan daun mint untuk diseduh bersama teh dengan menggunakan air panas, kalau ada tambahkan madu besertanya, ciptakan rasa nyaman pada perut dengan meminum rebusan daun teh mint. Kunjungi Manfaat dan Khasiat teh bagi kesehatan

6. Siapkan kunyit secukupnya untuk diparut halus, lalu peraslah air parutan kunyit tersebut, tambahkan madu jika tersedia dirumah, diminum satu sendok ketika merasakan gejalanya.

Demikianlah beberapa resep tradisional yang dapat saya share, pilihlah salah satu resep yang menurut anda mudah didapatkan,   terima kasih.

Disqus Comments