Cara Merawat Kulit Wajah Secara Alami

Cara merawat kulit wajah secara alami. Banyak sekali obat untuk merawat kulit wajah secara alami dari berbagai produk kecantikan sampai dengan cara tradisional diantaranya dengan memanfaatkan tanaman berkhasiat. Beberapa tanaman dapat digunakan sebagai perawatan kulit wajah agar tidak menimbulkan masalah-masalah pada kulit wajah sehingga tanaman ini berfungsi sebagai pencegahan. Jenis tanam yang bisa digunakan untuk perawatan kulit wajah secara alami penjelasannya sebagi berikut.


Cara merawat kulit wajah secara alami


Merawat kulit wajah dengan bengkuang
Bengkuang bisa digunakan sebagai bedak atau masker supaya  kulit menjadi halus, karena bengkuang dapat menghilangkan noda (flek), menghilangkan bekas jerawat serta mampu mengncangkan kulit. ambilah beberapa bengkuang kemudian keringkan setelah itu tumbuk menjadi bubuk. Campurkan bubuk bengkuang dengan air mawar kemudian usapkan campuran tersebut layaknya memakai bedak, setelah kering basuhlah. Baca Manfaat Bengkuang Bagi Kesehatan Dan Kecantikan


Merawat kulit wajah dengan mentimun
Penggunaan mentimun untuk merawat wajah adalah sebagai pendingin dan merilaksasi, menghilangkan kerutan juga dapat mengencangkan kulit. (Baca Manfaat Khasiat Mentimun bagi Kesehatan) Keringkan satu buah mentimun lalu tumbuk sampai lembut kemudian oleskan pada wajah setelah wajah dibersihkan terlebih dahulu. Cara lain yang lebih mudah adalah irislah mentimun segar kemudian tempelkan potongannya pada bagian wajah.


Merawat kulit wajah dengan tomat
Menggunakan tomat Tidak terlalu jauh dengan mentimun, tomat segar mampu merawat kulit wajah menjadi segar dan merilaksasi otot wajah dengan antioksidannya (baca Khasiat buah tomat) dijadikan bedak ataupun ditempelkan langsung sangat membantu untuk mengendorkan otot wajah dan wajah terlihat awet muda.


Merawat kulit wajah dengan mawar
Bunga mawar adalah tanaman yang multi guna, tak hanya indah sebagai tanaman hias saja tapi juga sangat baik bagi kesehatan dan kecantikan (Baca Khasiat bunga mawar). Cara merawat kulit wajah dengan mawar ini adalah sediakan 10 kuntum bunga mawar, lalu remas-remas hingga keluar airnya, air dari remasan air mawar dipakai untuk mencuci wajah.

Itulah beberapa tips merawat kulit wajah secara alami, semoga bermanfaat.

Disqus Comments