Cara Merawat Kulit Wajah Secara Alami

Cara merawat kulit wajah secara alami. Banyak sekali obat untuk merawat kulit wajah secara alami dari berbagai produk kecantikan sampai dengan cara tradisional diantaranya dengan memanfaatkan tanaman berkhasiat. Beberapa tanaman dapat digunakan sebagai perawatan kulit wajah agar tidak menimbulkan masalah-masalah pada kulit wajah sehingga tanaman ini berfungsi sebagai pencegahan. Jenis tanam yang bisa digunakan untuk perawatan kulit wajah secara alami penjelasannya sebagi berikut.


Cara merawat kulit wajah secara alami


Merawat kulit wajah dengan bengkuang
Bengkuang bisa digunakan sebagai bedak atau masker supaya  kulit menjadi halus, karena bengkuang dapat menghilangkan noda (flek), menghilangkan bekas jerawat serta mampu mengncangkan kulit. ambilah beberapa bengkuang kemudian keringkan setelah itu tumbuk menjadi bubuk. Campurkan bubuk bengkuang dengan air mawar kemudian usapkan campuran tersebut layaknya memakai bedak, setelah kering basuhlah. Baca Manfaat Bengkuang Bagi Kesehatan Dan Kecantikan


Merawat kulit wajah dengan mentimun
Penggunaan mentimun untuk merawat wajah adalah sebagai pendingin dan merilaksasi, menghilangkan kerutan juga dapat mengencangkan kulit. (Baca Manfaat Khasiat Mentimun bagi Kesehatan) Keringkan satu buah mentimun lalu tumbuk sampai lembut kemudian oleskan pada wajah setelah wajah dibersihkan terlebih dahulu. Cara lain yang lebih mudah adalah irislah mentimun segar kemudian tempelkan potongannya pada bagian wajah.


Merawat kulit wajah dengan tomat
Menggunakan tomat Tidak terlalu jauh dengan mentimun, tomat segar mampu merawat kulit wajah menjadi segar dan merilaksasi otot wajah dengan antioksidannya (baca Khasiat buah tomat) dijadikan bedak ataupun ditempelkan langsung sangat membantu untuk mengendorkan otot wajah dan wajah terlihat awet muda.


Merawat kulit wajah dengan mawar
Bunga mawar adalah tanaman yang multi guna, tak hanya indah sebagai tanaman hias saja tapi juga sangat baik bagi kesehatan dan kecantikan (Baca Khasiat bunga mawar). Cara merawat kulit wajah dengan mawar ini adalah sediakan 10 kuntum bunga mawar, lalu remas-remas hingga keluar airnya, air dari remasan air mawar dipakai untuk mencuci wajah.

Itulah beberapa tips merawat kulit wajah secara alami, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

57 Responses to "Cara Merawat Kulit Wajah Secara Alami"

  1. semangat pagi saja Teh Cantik..!
    hasilnya perawatannya.. buat kulit terkelupas seperti kulit ari buah salak ya Teh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. pagi juga..mangnya knapa pagi2 gangguin Teh Cantik haaa?

      Delete
    2. hehe.. met pagi mas al, iya nih pagi-pagi bener ngpost, sambil sarapan hehe

      Delete
    3. baru tau trnyata teteh suka sarapan post ya...eh

      Delete
    4. maksdun asarapan di pos teh :D

      Delete
  2. Kalo untuk bengkuang dan mentimun saya sudah sering denger teh, tapi kalo menggunakan tomat dan bungan mawar, itu yang belum tahu saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. khasiat bunga mawar rata rata untuk penyembuhan kulit mas..

      Delete
    2. Oh gitu ya teh, baru tahu saya mah beneran deh :)

      Delete
  3. ini khusus buat cewe aja atau cwo bisa juga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. buat pria juga boleh agar kulitnya lembut hehe, tp kalu mau praktis disini aja http://tehsantika.blogspot.com/2014/09/tips-merawat-kulit-wajah-untuk-pria.html

      Delete
    2. lumayan kali aja jadi 17 lagi.

      Delete
  4. Tapi boleh dong di aplikasikan dengan suplemen untuk merawat kulit biar hasilnya maksimal teh hehe

    ReplyDelete
  5. Alhamdulillah kulit saya mah mulussejak lahir, kalau istilah orang cilembu mah mulus bawaan lahir gituh deh...dengan mencoba merawat kulit wajah secara alami tentu kemulusanku makin membuncah deh nih.nuhun ah ilmu'na

    ReplyDelete
  6. untuk merawat kulih wajah tidak harus yang mahal2 ya teh, buktinya disini tanaman/buah2an yang sangat mudah kita dapatkan sangat ampuh untuk merawat kulit wajah kita secara alami :D .

    ReplyDelete
  7. ternyata dengan menggunakan bahan-bahan alami kita bisa mendapatkan kulit cantik^^
    tapi karena jaman sekarang sudah ada polusi asap kendaraan, membersihkan wajah dibilas air aja gak cukup.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu dia mba dewi lebih faham kayaknyamah.. trims nya..

      Delete
  8. mantap ini teh, kalo saya mah pakai produk aja deh yang simple.hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe kalau pnya uang mas enak, ni buat yang tanpa modal lo.wakakakaka

      Delete
    2. produknya juga mesti yang terbukti bagus ya kang..

      Delete
  9. wah cocok sekali nih,kebetulan saya termasuk berkulit sawo matang dan sering dipanasan kalau ngajar olahrga, ini salah satu cara agar kulit wajah bisa selalu cerah dengan alami,makasih mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah bisa dicobain pak guru, biar kulit terawat dan bersih

      Delete
  10. Sepakat saya sama mas Purnama di atas. Kulit saya juga ternasuk yang sawo matang yah agak keiteman sedikit. Maklum kena matahari siang terus ehiehiheiehe. Cara merawat kulit wajah nan alami seperti ini sudah lama saya cari di internet. Thanks buat infonya ya Teh Santika yang baik hati hiehiheiheie.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah kayaknya berlebihan deh mas asep ini hihi.. makasih ya kalau informasi ini jadi panduan, makasih banyak yah..

      Delete
  11. kalau saya biasanya pakai mentimun... sekalian sisa mentimunnya dimakan buat lalapan hehehe

    ReplyDelete
  12. iya, mentimum bagus tuh.
    anak saya suka ikutan kalau lagi pakai mentimun, tapi biasanya untuk kantong mata. lucu aja liat dia ikut-ikutan pakai masker trus tempel-tempel potongan timun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe lucu ya, sama dengan anak saya, padahal cowo lho hihi

      Delete
  13. merawat kulit wajah secara alami adalah cara yang tepat. selain baik untuk kulit, secara alami juga aman dan tidak menimbulkan efek samping :)
    lain halnya dengan merawat kulit dengan kosmetik, kalau tidak cocok dengan kulit bisa2 kulit jadi karatan wkwkwk :D :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul juga mas roli, tumben nih komennya pinter dan nyambung wkwk..

      Delete
    2. sudah makan mentimun kayanaya teh

      Delete
  14. tomat sama mentimun kayaknya gampang di dapat boleh untuk istri nih kalau mawar dengan bengkuang susah didapatnya ditempat saya

    ReplyDelete
  15. cara2 alami ini kayaknya cuman cocok untuk orang yg tealten deh teh.
    khususnya kaum hawa ya,kalau seperti saya mah nggak tlaten banget deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Telaten maksudnya Mas Yanto Cungkup ya
      Kaum Hawa maksudnya saingan sama Kaumnya Adam. Hawa Adam atau Adam Hawa. Kalau mas Reo Adam piye. Bngung kan sama komentar saya
      Saya aja nda ngerti saya ini komen apa ya

      Lagi OOT

      Delete
    2. nah ini mas reo adam perlu di investigasi nih kang

      Delete
    3. kalau mas reo adam, cowo ayo cewe wkwkwk

      Delete
  16. saya sudah 3 minggu menggunakan bengkuang mbak, dan memang terlihat cerah dan memutih hasilnya :D

    ReplyDelete
  17. Yang alami memang lebih baik ya, Teh :D

    ReplyDelete
  18. Tomat sama timun mkanan semua teh..
    Kl bunga mawar baru tau sy.. Hehe

    ReplyDelete
  19. kalau tomat baru tau teh,di pakai bedak langsung di tempelkan pada wajah,maksudnya gimana ya teh? apa penggunaannya sama seperti mentimun?

    ReplyDelete
  20. kalo aku pernah coba pakai tomat mbak hehehe

    ReplyDelete
  21. Aq biasanya pakek Tomat mbak, tapi lama khasiatnya

    ReplyDelete
  22. Amazing infonya, biasa-nya sih pakai bengkuang :)
    http://creamcapremium.com/2016/06/27/3-tips-agar-tetap-cantik-diusia-30-tahun/

    ReplyDelete