Manfaat Dan Khasiat Pepaya Untuk Kesehatan

Manfaat Dan Khasiat Pepaya Untuk Kesehatan. Pepaya adalah buah yang lezat, tumbuhan tropis ini kaya akan manfaat untuk kesehatan Berasal dari daerah  Amerika dengan kandungan gizi yang sangat besar membuat buah pepaya ini populer di seluruh benua.

Kulit  Pepaya sangat bagus untuk kulit dan sangat baik  digunakan untuk perawatan wajah membantu menyingkirkan jerawat dan infeksi kulit membuka pori-pori tersumbat. sedangkan fermentasi pepaya juga  membantu untuk melarutkan sel-sel kulit mati, menjadikan kulit segar dan bercahaya, pepaya juga dapat menyembuhkan kulit luka yang tak kunjung sembuh. Benih-benih pepaya juga memiliki sifat obat sangat baik dalam mengobati cacingan dalam tubuh.


Manfaat Dan Khasiat Pepaya Untuk Kesehatan


Papaya kaya akan serat menurunkan kadar kolesterol darah. mengandung enzim yang membantu mencegah oksidasi kolesterol dan mencegah serangan jantung.

Anti Penuaan
Antioksidan dalam buah pepaya membantu  mengendalikan penuaan dini. Manfaat dan khasiat pepaya membantu untuk mendapatkan penampilan yang lebih muda.

Sembelit
Pepaya membantu dalam mencegah sembelit dan membantu pencernaan. Enzim papain merupakan enzim pencernaan yang membantu dalam pencernaan alami.

Berat Badan 
Papaya rendah kalori tapi tinggi nilai gizi. Oleh karena itu, pepaya adalah makanan baik bagi yang ingin menurunkan berat badan.

Mencegah Kangker
Enzim anti-inflamasi yang terkandung membantu menghilangkan rasa sakit bagi mereka yang menderita arthritis, edema dan osteoporosis, dan juga memiliki sifat anti-kanker yang dapat membantu mencegah kanker.

Meningkatkan Imunitas
Kaya vitamin A dan Vitamin C yang membantu dalam meningkatkan kekebalan tubuh oleh karenanya pepaya sangat baik bagi mereka yang menderita demam, pilek atau flu.

Kanker Hati
Jus Pepaya  memiliki efek anti-proliferasi pada sel kanker hati mencegah atau memperlambat pertumbuhan sel-sel kanker hati dan membantu dalam penyembuhannya.

Atasi Gangguan Ginjal 
Pada gangguan ginjal racun terkait ditemukan bahwa ekstrak biji berair dari buah matang mentah pepaya menginduksi radikal bebas antioksidan dan oksidatif dan membantu memulihkan ginjal

Pengobatan Demam Berdarah
Para peneliti telah menemukan bahwa jus yang diperoleh dari daun pepaya membantu dalam pengobatan demam berdarah. Ekstrak yang diperoleh dari daun pepaya meningkatkan jumlah trombosit

Disqus Comments