Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Bau badan ih, ngga benget deh.! Yang saya rasakan sebagai cewek membuat ga pede, cowok pada kabur ga mau deket, bagi anda seorang cowok jangan salahkan penampilan anda jika bau keringat pada tubuh anda membuat cewek meninggalkan anda, penampilan yang keren dan necis jadi percuma andai keringat pada tubuh anda membuat orang lain tak nyaman bersama anda.

Bau badan atau suka disebut bromidrosis, osmidrosis dan ozochrotia yang merupakan bakteri pada tubuh yang dengan cepat berkembang biak karena adanya keringat, Keringat sendiri sebenarnya tak berbau hanya berupa air dan garam tapi bakteri sendiri yang menyebabkan keringat bau menyengat.

Keringat bau menyengat memang sangat mengganggu, sedangkan kita tak mungkin menghentikan atau menyumbat keringat yang keluar dari tubuh kita karena keringat sangat baik bagi mekanisme pengaturan suhu tubuh. Ada dua kelenjar yang memproduksi keringat dalam organ tubuh yaitu Kelenjar Ekrin dan Kelenjar apokrin.

Kelenjar Ekrin (Accrine) memproduksi keringat bening tak berbau, meliputi daerah kening tangan dan kaki, Kelenjar eccrine sudah ada sejak kita lahir dan tersebar diseluruh tubuh, berfungsi untuk mengatur suhu tubuh.

Kelenjar apokrin (Apocrine) baru muncul setelah masa pubertas dan berkembang seiring pertumbuhan usia mengandung banyak lemak. biasanya di ketiak dan sekitar kelamin, dan menimbulkan bau.

Bagi anda yang tak menginginkan bau badan berlebih karena keringat,  tips Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami dibawah ini semoga dapat membantu..


Mandi dong..!
Pecuma saja jika anda menggunakan berbagai macam Parfum dan pewangi lainnya jika bau badan anda tidak dibuang, maka mandilah secara teratur bersih  dan merata, minimal dua kali sehari mungkin ideal.

Pola Makan
Hindari mengkonsumsi berlebih makanan yang menimbulkan aroma tubuh tak sedap, seperti bawang putih, ikan, daging kambing apalagi Alkohol

Daun Sirih
Daun sirih memang tanaman berkhasiat, bisa mengobati berbagai macam penyakit termasuk bau badan, caranya sangat mudah. Bilaslah area tubuh anda yang berbau dengan rebusan daun sirih yang sudah direndam. Rendaman Daun sirih juga bisa diminum untuk menghilangkan bau keringat dari dalam juga dapat menghilangkan bau mulut

Mentimun
Mentimun dapat menetralisir bau pada tubuh anda, potonglah buah mentimun lalu gosokan pada area ketiak dan organ tubuh berbau lainnya sesudah mandi.

Cengkeh dan Jahe
Cengkeh adalah bumbu dapur yang mudah didapat, begitu juga jahe rendaman air keduanya bisa meredam bau badan yang tak sedap.

Deodoran
Tentu saja selalu dipakai, walaupun badan tak berbau, disamping menghilangkan bau juga dapat menjadikan anda percaya diri dengan wanginya, tapi jika deodoran tak selalu dibilas maka akan menjadikan bakteri baru.

Demikinlah beberapa tips dari Tanaman Berkhasiat dalam menghilangkan bau badan berlebih semoga bermanfaat..

Subscribe to receive free email updates:

54 Responses to "Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami"

  1. dan jangan lupa mandi yang bersih agar badanya tidak bau tengi hehehe,,,postinganya sangat berkualitas nih TEH.........

    ReplyDelete
    Replies
    1. walapun Pertamax mahal terpaksa saya ambil dech ya TEH SANTI hehehe

      Delete
    2. makasih kang de, pulang kerja geura ibak supaya ngga bau hehe..

      Delete
    3. bayar dimuka gratis 1 ml premium ,,,,

      Delete
    4. Saya sudah mandi dengan bersih dan harum pakai parfum yang halal pastinya Teh Santika. Kang Dede boleh saya bagi sedikit Pertamxnya. saya mogok nih? hhh

      Delete
    5. saya walaupun belom mandi dan jarang mandi...apalagi masuk musim hujan..sok weh kalau berani mandi mah...kabulusan tah

      Delete
    6. mandi pake pertamax, pasti nggak bau badan...paling bau bensin

      Delete
    7. masih mending. daripada bau menyan :)

      Delete
  2. untung badan saya engga bau mba hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah masaa, brani di tes nih wkwkwk..

      Delete
    2. sy berani di tes mb tika ,,,,

      Delete
    3. Jangan Pada rebutan yah ngetes ngetes Mas Yanto+Mas Fiu mendingan pada mandi dulu aja gihh

      Delete
  3. saya sehari mandi satu kali mbak,,huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. idiiih mandi cuma sehari sekali doang, kepet eta teh ngarana nya teh? engkin moal aya awewe nu ngadeukeutan atuh :D

      Delete
  4. mentimun mah plng enak jg buat lalapan teh..
    nggak kan kugunain buat digosok ditubuh deh.heheehhe

    ReplyDelete
  5. wah ternyata mentimun juga bisa meminimalisir bau pada tubuh ya teh, baru tau saya nie...haturnuhun pisan atas info yang bermanfaat ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan hanya bau badan saja kang marnes, bau yang lainpun mentimun ampuh lho..

      Delete
  6. Nomer 1 itu udah pasti wajib dan memang harus dilakukan ya Mbak. soalnya percuma saja walaupun paki minyak wangi satu drum jika gak mandi.
    :) baru tau kalau mentimun bisa dipakai buat mencegah bau badan.

    ReplyDelete
  7. Mandiin dong,, nih badan lagi bau amat. hahaa

    ReplyDelete
  8. mentimun di gosokan ke ketiak ? :D

    ReplyDelete
  9. Assalamu allaikum Teh Santika. wah maaf Teh saya ketinggalan datangnya. Cara yang bermanfaat ni buat Temen yang punya masalah dengan bau badanya yah Teh. semoga bisa membantu buat sahabat blogging semua post ini ya Teh. makasih atas tips sehatnya :)

    ReplyDelete
  10. bau badan kan bisa jadi identitas, misal kalo lampu mati di mall pas jalan bareng sama pacar, kan tinggal dilacak baunya :)

    saya sendiri baunya sllu wangi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hohoho identitas mas wong kan aromanya, kalau wangi walau wajahnya sama pasti mas wong palsu wkwkwk

      Delete
  11. ngomongin soal bau badan jadi ingat dulu masa sekolah. waktu itu lihat cewek cakep di dalam bis. waktu saya deketin, ampun....bau keringatnya nyengat banget :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kalau cantik tapi bau, jadi ga berarti.. sempet sempetnya kang ucup cium baunya hehe

      Delete
  12. bau eyek hehe.. turnuhun bu.. artikelna.. abdi moal seu'eur carios lah... bilih di Oot

    ReplyDelete
    Replies
    1. sami sami bah,..
      saya itu kurang ngerti terkait oot, nanti sama abah dijelaskan yah

      Delete
  13. betul sekali tuh dengan daun sirih, lebih bagus lagi pakai sirik merah, cuma daunnya agak mahal bisa sampai 5 Ribu per lembar, disaya sih cuma 3 ribu per lembar hahaha promosi xixixi..

    kalau pakai kopi bisa ndak ya, seperti menghilangkan bau sepatu gitu hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. sirih merah memang ajib mang, didieumah jarang nemu..
      belum nyoba sama kopimah mang, kemungkinan jadi harum kopi, tapi baiknya kopi ditinyuh ya mang hehe..

      Delete
  14. Mandi dong..! yaa sudah jelas banget lah mbah harus mandi.. eehh ternyata ada sirih juga ya mbak...
    sirih sangat bermanfaat juga ternyata tuk menghilangkan bau badan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya mas, sesudah mandi pakai sirih supaya badan tak bau..

      Delete
    2. hadehh bagusan sirihnya di jadikan farfum aja mbak.. bener tuh kata mas aldino...

      Delete
  15. paling penting mandi kalo mandinya rutin pasti badan tak akan bau saya jamin :D

    ReplyDelete