Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Bau badan ih, ngga benget deh.! Yang saya rasakan sebagai cewek membuat ga pede, cowok pada kabur ga mau deket, bagi anda seorang cowok jangan salahkan penampilan anda jika bau keringat pada tubuh anda membuat cewek meninggalkan anda, penampilan yang keren dan necis jadi percuma andai keringat pada tubuh anda membuat orang lain tak nyaman bersama anda.

Bau badan atau suka disebut bromidrosis, osmidrosis dan ozochrotia yang merupakan bakteri pada tubuh yang dengan cepat berkembang biak karena adanya keringat, Keringat sendiri sebenarnya tak berbau hanya berupa air dan garam tapi bakteri sendiri yang menyebabkan keringat bau menyengat.

Keringat bau menyengat memang sangat mengganggu, sedangkan kita tak mungkin menghentikan atau menyumbat keringat yang keluar dari tubuh kita karena keringat sangat baik bagi mekanisme pengaturan suhu tubuh. Ada dua kelenjar yang memproduksi keringat dalam organ tubuh yaitu Kelenjar Ekrin dan Kelenjar apokrin.

Kelenjar Ekrin (Accrine) memproduksi keringat bening tak berbau, meliputi daerah kening tangan dan kaki, Kelenjar eccrine sudah ada sejak kita lahir dan tersebar diseluruh tubuh, berfungsi untuk mengatur suhu tubuh.

Kelenjar apokrin (Apocrine) baru muncul setelah masa pubertas dan berkembang seiring pertumbuhan usia mengandung banyak lemak. biasanya di ketiak dan sekitar kelamin, dan menimbulkan bau.

Bagi anda yang tak menginginkan bau badan berlebih karena keringat,  tips Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami dibawah ini semoga dapat membantu..


Mandi dong..!
Pecuma saja jika anda menggunakan berbagai macam Parfum dan pewangi lainnya jika bau badan anda tidak dibuang, maka mandilah secara teratur bersih  dan merata, minimal dua kali sehari mungkin ideal.

Pola Makan
Hindari mengkonsumsi berlebih makanan yang menimbulkan aroma tubuh tak sedap, seperti bawang putih, ikan, daging kambing apalagi Alkohol

Daun Sirih
Daun sirih memang tanaman berkhasiat, bisa mengobati berbagai macam penyakit termasuk bau badan, caranya sangat mudah. Bilaslah area tubuh anda yang berbau dengan rebusan daun sirih yang sudah direndam. Rendaman Daun sirih juga bisa diminum untuk menghilangkan bau keringat dari dalam juga dapat menghilangkan bau mulut

Mentimun
Mentimun dapat menetralisir bau pada tubuh anda, potonglah buah mentimun lalu gosokan pada area ketiak dan organ tubuh berbau lainnya sesudah mandi.

Cengkeh dan Jahe
Cengkeh adalah bumbu dapur yang mudah didapat, begitu juga jahe rendaman air keduanya bisa meredam bau badan yang tak sedap.

Deodoran
Tentu saja selalu dipakai, walaupun badan tak berbau, disamping menghilangkan bau juga dapat menjadikan anda percaya diri dengan wanginya, tapi jika deodoran tak selalu dibilas maka akan menjadikan bakteri baru.

Demikinlah beberapa tips dari Tanaman Berkhasiat dalam menghilangkan bau badan berlebih semoga bermanfaat..

Disqus Comments