Manfaat Khasiat Mentimun bagi Kesehatan

Manfaat Khasiat Mentimun bagi Kesehatan. Mentimun milik keluarga tanaman  (Cucurbitaceae). Seperti semangka, mentimun terdiri dari sebagian besar air (95 persen) dengan vitamin K, vitamin B, tembaga, kalium, vitamin C, dan mangan, mentimun dapat membantu anda dari kekurangan gizi, mentimun mengandung polifenol yang unik dan senyawa lain yang dapat membantu mengurangi risiko penyakit kronis dan masih banyak lagi.

Mentimun bukanlah sebagai obat khusus yang ampuh untuk penyakit tertentu, tetapi kandungan mentimun memiliki  serat dan vitamin yang  cukup banyak, menjadikan mentimun sebagai cara aman untuk konsumsi kesehatan anda.

Anda bisa baca
Manfaat Daun Seledri untuk Kesehatan


Manfaat Khasiat Mentimun bagi Kesehatan


Melindungi Otak 
Mentimun mengandung flavonol yang disebut fisetin anti-inflamasi yang tampaknya memainkan peran penting dalam kesehatan otak. Selain meningkatkan memori Anda dan melindungi sel-sel saraf dari penurunan yang berkaitan dengan usia.

Properti Antioksidan
Ketimun juga mengandung  antioksidan, termasuk vitamin C yang terkenal dan beta-karoten. Juga mengandung flavonoid antioksidan, seperti quercetin, apigenin, luteolin, dan kaempferol, yang memberikan manfaat tambahan.

Menyegarkan Nafas 
Menempatkan irisan mentimun pada langit-langit mulut anda dapat membantu untuk membersihkan mulut Anda dari bakteri penyebab bau. Menurut prinsip-prinsip Ayurveda, makan mentimun juga dapat membantu untuk melepaskan kelebihan panas dalam perut.

Kelola Stres
Ketimun mengandung beberapa vitamin B, termasuk vitamin B1, vitamin B5, dan vitamin B7 (biotin). Vitamin B dikenal untuk membantu meringankan perasaan cemas dan beberapa efek perusak dari stres.

Menyehatan Pencernaan 
Mentimun yang kaya dua elemen (air dan serat) yang paling dasar yang diperlukan untuk pencernaan yang sehat, Jika anda berjuang dengan refluks asam, anda harus tahu bahwa air minum dapat membantu menekan gejala akut refluks asam dengan menaikkan sementara pH lambung, mungkin mentimun yang kaya akan air  memiliki efek yang sama.

Menjaga Berat Badan  
Mentimun sangat rendah kalori, bisa dibuat cemilan pengisi (satu cangkir irisan mentimun hanya mengandung 16 kalori) serat larut dalam mentimun larut ke tekstur seperti gel dalam usus Anda, membantu untuk memperlambat pencernaan Anda.

Kesehatan Jantung
Mentimun mengandung kalium, yang berhubungan dengan tingkat tekanan darah yang lebih rendah. keseimbangan kalium dalam maupun di luar sel-sel sangat penting bagi tubuh agar supaya berfungsi dengan baik.

Perawatan Kecantikan
Ketimun dapat mengangkat kotoran dari pori pori dan anda bisa menjadikan mentimun sebagai masker, juga dengan asam askorbat mentimun mengangkat kotoran pada selaput kantung mata.

Disqus Comments