Cara Menghilangkan Noda Flek Hitam di Wajah

Cara Menghilangkan  Noda Flek Hitam di Wajah. Beragam cara dan tips dicari untuk memiliki wajah yang bersih dan cantik tanpa noda  merupakan dambaan bagi setiap wanita bahkan juga pria. Namun terkadang faktor cuaca yang panas membuat wajah menjadi kusam dan lembab,atau efek dari pemakaian kosmetik yang tak cocok dengan kulit wajah ataupun bekas jerawat yang tak kunjung menghilang akan menimbulkan flek hitam yang akan mempengaruhi penampilan dan berujung pada kepercayaan diri seseorang karena bagaimanapun juga wajah merupakan pusat perhatian bagi setiap orang yang melihatnya.

Tak sedikit wanita yang mengeluarkan begitu banyak biaya dengan cara instan yang tidak begitu alami seperti operasi atau penembakan laser untuk menghilangkan noda diwajah supaya tampil cantik dan bersih, tapi kadang efek sampingnya akan terlihat setelah beberapa waktu berlalu bahkan lebih parah dari semula. Sedangkan ada cara alami yang tak begitu berefek pada kesehatan kulit tetapi hanya saja cara ini  membutuhkan sedikit ketekunan dan kesabaran  untuk memperoleh hasil yang diinginkan.

Anda juga bisa menyimak:
Tips Cantik Alami Tanpa Kosmetik
Tips Merawat kulit Wajah untuk Pria

Cara Menghilangkan  Noda Flek Hitam di Wajah


Masker Lidah Buaya
Selain untuk rambut lidah buaya juga bermanfaat untuk wajah. parut lidah buaya secukupnya campur dengan minyak zaitun, lalu aduk jadi satu hingga rata. Oleskan sebagaimana memakai masker hingga merata, kemudian diamkan hingga masker lidah buaya agak mengering atau kurang lebih 10 menit selanjutnya tinggal basuh dengan air hingga bersih.

Jus Lemon/Jeruk
Jeruk dan lemon berkhasiat menghilangkan noda hitam pada di kulit caranya Gosok perasan jeruk atau lemon segar ke bintik-bintik gelap dan tinggalkan jus selama sekitar 10 menit sebelum dibilas. Ulangi perawatan ini tiga kali seminggu maka hasilnya akan terlihat selama 2 minggu. Ingat terlalu lama menggunakan lemon  dapat membuat kulit menjadi iritasi.

Buah Pepaya
Buah pepaya mempunyai khasiat untuk menghilangkan flek hitam pada kulit caranya: Kupas buah pepaya kemudian ambil kulitnya lalu tempelkan dan gosok diarea kulit yang bernoda hitam kemudian biarkan beberapa saat supaya protein pepaya dapat diserap pori pori kulit, selain menghilangkan noda hitam kulit pepaya juga dapat menghaluskan kulit

Putih Telur dan Madu
putih telur selain dapat mengencangkan kulit juga mampu menghilangkan flek hitam dikulit, caranya: Ambil sebuah telur kemudian pisahkan bagian putihnya lalu campurkan dengan madu supaya peremajaan kulit ditunjang vitaminnya oleh madu, kemudian totolkan campuran putih telur dan madu dengan kapas lalu oleskan pada bagian kulit yang terkena flek lakukan seminggu 3 kali hasilnya dapat telihat setelah 3 minggu

Mentimun dan Bengkuang
Mentimun dan Bengkuang ternyata mampu juga menghilangkan flek hitam pada kulit. Caranya cukup mudah;  Belah tipis tipis bengkuang atau mentimun yang masih segar dan letakkan di wajah. Setelah itu Diamkanlah selama beberapa menit baru dibilas dengan air hangat.

Bunga Mawar
Kandungan minyak atsiri dan zat sitrat pada bunga mawar dipercaya mampu merawat kulit dan sudah dilakukan sejak jaman dulu secara turun temurun, Caranya sediakan air untuk merendam bunga mawar lalu diamkan mawar dalam air sampai air menyerap kandungan dari bunga mawar lalu usapkan pada bagian wajah yang mempunyai flek. Untuk lebih jelasnya silahkan baca Khasiat bunga mawar

Subscribe to receive free email updates:

105 Responses to "Cara Menghilangkan Noda Flek Hitam di Wajah"

  1. caranya mudah ya hehe dan juga bahan-bahannya mudah di dapat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, hanya sedikit ketekunan dan kesabaran..

      Delete
    2. ayo jeng,.!,,dikocok..

      Mba ipah nomer brapa..!

      Delete
    3. Assalamuallaikum Teh Santika.,
      Walah saya ketinggalan jauh kiranya
      Masih kebagian tips menghilangkan
      Flek hitam di wajah gak ya Teh..? :)

      Delete
    4. siapa nih yg ngocok duluan mas aldi?

      Delete
    5. Mba Yani aj dech..ach..!,. yg mulai, Jeng Ipah dan Jeng cantik.A, lagi luluran tuh...!, ingat ya Jeng..brondongnya jgn yg tempo hari..terlalu kekar Jeng,..!, Oiyya Jeng Yani..! sy mau bertamu ke rumah Jeng..mau liat koleksi poto brondong-brondongnya..!, satu lagi Jeng..Jeng masih minum kopi ya..iii..

      Delete
    6. lagi ngorolin apaan sih kang Al teh...bingung saya nih

      Delete
  2. Wah ternyata seperti ini caranya ya mas, maklum wajah saya juga terkadang ada flek hitamnya mas. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. dicoba aja mba cara diatas siapa tahu mungkin wajah mba ada perubahan makasih yaa..

      Delete
    2. walaaah... ini gimana sih? yang maba dipanggil mas dan yang mas dipanggil mbak, yang bener yang mana ya? :D

      Delete
    3. ngakak saya bacanya

      kemana2 teh santika mah cantik,koq jadi mas gkgkgk

      Delete
    4. mas mas ga tau ya, kadang aku tampil perkasa wkwkwk...

      Delete
    5. Saya bingung Teteh Santika yang imut dan ...
      Masa di panggilnya Mas.? lhaa yang bener aja
      Deh Teh emang gitu..? tapi mungkin perkasa
      Tida mudah mengeluh, dan putus asa kali ya ?

      Delete
    6. nah itu dia mas Marnes, karena terlalu semangat sampe saya saja dibilang mba kwkwkkw

      Delete
    7. Kaya film komedy jadinya yah. apa emang semalem gak pada tidur kali ya,, apa belum mandi kali hh =D

      Delete
    8. saya semalem ngeliat konsernya mas saud

      Delete
    9. faktor yang paling banyak terjadi karena ketidak cocokan pada kosmetik kali ya teh, sehingga menimbulkan flek dari efek kosmetik tersebut.

      Delete
    10. faktor kosmetik mungkin paling banyak, tapi untuk daerah tertentu faktor cuaca juga sangat banyak menjadi penyebab noda diwajah, selanjutnya perawatan yg tak baik dan noda bekas jerawat juga pemicu yang tak sedikit..

      Delete
    11. saya mau lihat dua wajah cantik dua blogger wanita tercantik ini dulu ah

      Delete
  3. ada flek hitam nih diwajah sy .... bleh donk diilangin yg dah pada pengalaman .... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. mas Afgan, mau pake apa, timun ato putih telor, ga yakin deh takutnya malah dimakan hehe..

      Delete
    2. apa aja boleh deh, asal ada yg makein ,,,,xixixixixix eit masa mw dimakan ,,heheh

      Delete
    3. udah pak cilembu + mas kliker maklumi saja mas afgan kan emang orangnya genit wakaka :v

      Delete
    4. wkwkwkwkwkwkw .... awae e yg bilang sy genit, tak genitin lg nanti .... :P

      Delete
    5. fiw, tuh kan sama cowo juga kan km genit, Ainul yakin itu kan cowo yah..? *jeruk goda jeruk*

      Delete
    6. haha iyaa saya cowo mbak makannya saya mau kabur dari sini takut di cengkram ma mas afgan :v

      Delete
    7. apa?? afgan? dimana afgan nya?

      Delete
  4. waww kao saya pake tips ini bisa tambah kece nih hhihi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa bisa bisa, coba aja mas..

      Delete
    2. @ainul yaqin : KECE = Kecemplung Celokan .... hahahahahaha :P

      Delete
    3. ehhh busett parah men haha :p

      Delete
  5. kalo yang buah pepaya saya baru tahu nie teh, kayaknya boleh juga dicoba nie biar wajahnya akang marnes makin kinclong, kalo dah kinclong mah dijamin nyamuk oge bakal tisoredat mun nemplok di pipi uing teh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan atuh kang, nanti cewe oge tisoledat hatinya..

      Delete
    2. wah kalo cewek dah nemplok mah dijamin gak bakalan lagi tisoledat teh, yang ada bakal anteng we :)

      Delete
  6. wah biasanya bahan untuk menghilangkan flek hitam itu saya makan kecuali lidah buaya

    enak sih.hheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan dimakan bae atuh yaa, kali kali pake pembersih wajah, kalo lidah buaya, tinggal cari lidahnya, buayanya sudah ada kok hehe..

      Delete
    2. Yang saya tau Mas Yanto mah kalau
      Timun bengkuang buat lulur wajah nah
      Kalu Lidah buaya suka di makan biar
      Cepat proses membersihkan wajahnya hhh

      Delete
    3. nggak betul ini mas saud.kwkwk

      Delete
    4. nah tuh dah pada keluar buayanya hehehe...

      Delete
    5. Nohhh noh...nohh buaya beneranya datang,, apa saya bilang juga.. bener kan Mas Yanto,, pasti deh Mang Marnes nya datang..gak percaya sih.. hhh

      Delete
    6. wah yg diatas saya semuanya buaya,mendingan saya lari saja,drpd kecipratan

      Delete
  7. Alhamdulillah sejak kecil telah di anugerahi kulit wajah yang mulus tanpa noda flek hitam, kata orang mah saya sejak kecil emang kiut banget sih.

    noda hitam saya mah tahi lalat di bawah bibir. (Rano Karno gituh deh)

    ReplyDelete
    Replies
    1. nyindir inimah tahi lalat didagu, iya akang cilembu memang keren, beruntung banget ya, akang dikasih wajah cakep *muntah*

      Delete
    2. hue hue hue hueeee ,,,, :D

      Delete
    3. hah.. hiya ya..bener tahi lalat kita sama, sama-sama di bawah dagu...jodoh kayanya mah euy ;)

      Delete
    4. ah si mamang sok ngaku-ngaku, da saya oge punya tahi lalat dibawah dagu mah persis punyanya Rano Karno :D

      Delete
    5. Kresek...mana kantong Kresek itu Teh Santika mau Muntah muntah,, cepet cepet..hhhhh

      Delete
    6. yang Ada cuma Sekop inih Mas Saud,,!

      Delete
  8. saya dulu banyak sekali flek hitam diwajah, tapi setelah rutin gunain pembersih muka jadi hilang, saya baru tau kalau seprti di atas

    ReplyDelete
    Replies
    1. cara diatas juga sama pembersih kulit dan muka, cuma tanpa obat kimia aja

      Delete
    2. Ada lagi teh obat pembersih muka yang paling ampuh, fenomenal dan bombastis bingits, tanpa efek samping dan tanpa bahan kimia dengan cara pake si sotoshop ckckckkk....

      Delete
    3. yaelah mas marnes mulai ngelurain Jurus andalannya :D

      Delete
    4. Biasa Mang Marnes jam jam kaya gini suka ngeluarin jurus Modus nya gkgkgkgk :D

      Delete
  9. Khasiatnya udah ndak ngeraguin lagi ya mbak, gampang didapet dan gak punya efek samping :)

    ReplyDelete
  10. Teh..!,,teteh Cantik. a..!
    apa bisa juga buat buat ilangin flek hitam bekas operasi plastik ya..(tips pake lidah buaya),.

    sy sdh di penangkaran buaya inih Teh..!, lidah buaya jantan atau betina, atau lidah buaya betina yg lagi hamil muda..! soalnya sy sdh sogok pake mangga muda inih teh..!
    cepetan ya Teh..!, pejantannya lagi sinis nih..!

    ReplyDelete
    Replies
    1. mangganya buat aku aja ngapain kasih buaya, ambil aja lidahnya aja mas, buayanya ada banyak diatas xixixi..

      Delete
    2. Untung saya ada di bawah jadi gak termasuk yah teh :D

      Delete
    3. Nahh saya kan di Bawahnya Teh Santika berarti saya Bukan Buaya kan Teh? tapi si ganteng kalem

      Delete
  11. Lumayan tips untuk kinclongnya nih....... :D

    Salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. dicoba ya nas, kalo mas kinclong yang lihat seneng..

      Delete
  12. ternyata Jus lemon ini banyak sekali ya manfaat nya, :) makasih banyak Infonyaa

    ReplyDelete
  13. Cara ini akan saya coba Teh Santika, masalahnya pada muka saya
    Ada sedikit noda flek hitam entah gara gara jerawat, atau karena
    Faktor usia . ijin nyoba ya Teh? makasih atas tips sehat nya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. jiganamah bekas kesetrum tuh kang KARRYST heuheuheu

      Delete
    2. kaseured tawon meureunan nya :D

      Delete
    3. Seneng da Kang De Ms Marnes lihat
      Temen menderita teh.. sakitnya tuh disini hhh

      Delete
  14. wah ini wajib disharekan lagi nih kepada para sobat sobit lainya ,semoga bisa membantu utnuk yang kebetulan ada noda/flek diwajahnya,,,,nice post TEH SANTI haturnuhun

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk dikopi trus ditempelin ke dinding tiap rumah kang

      Delete
    2. Di buat kopi..? ya udah kasih gula campur moca jangan lupa kasih susu segar, dan diminum Mas Yanto + Kang Dede. Pantesan mukanya pada kena flek hitam, suruh buat obat malah pada diminum. Kayanya Kang De +Mas Yan pada salah baca aturan minum obat deh, ya ke gini jadi nya hkkhhk lariii :D

      Delete
  15. Baru tau saya, selama ini saya ga pernah begitu peduli dengan flek.. mungkin karena banyak dilapangan kali ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya wanita yang peduli sama tampilannya hehe.. makasih

      Delete
  16. Replies
    1. kasih tau ga iyaa,... hehe

      Delete
    2. kasih tau aja mbak mas marnes suka melas soalnya :D

      Delete
    3. Mendingan ngasih tau saya aja Teh Neng hhhh
      Mang Marnes mh suka nanya lagi yg lainya hh

      Delete
  17. Ada flek hitam sepertinya wajah kita jadi seperti seni,berbintik bintik,hihii,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo suka seni pada wajah dengan flek hitam bagus atuh hehe..

      Delete
  18. Kunjungan sore Teh Santika, kembali saya numpang ngebersihin flek hitam wajah saya. kalau Teteh yang ngebersihinya juga gak apa apa biar lebih fresh bersihnya :)

    ReplyDelete
  19. duh, dapet koment paling akhir hikhikhik...
    ternyata banyak juga ya mba cara menghilangkan noda flek hitam di wajah, saya dulu memakai mentimun dan bengkuang, kadang malah cuma cuci muka saja sehabis perjalanan kemana2 sama mau tidur hehee...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga apa apa mas, saya jawab juga kok, jadi komen saya yang paling akhir hehe, bagus juga rutin cuci muka selain wudlu, menjauhkan debu diwajah..

      Delete
    2. makasih mba Santika hehehe... :)

      Delete
    3. saya temenin mas Eka, saya juga datang terlambat nih mas. maklum kesininya jalan kaki :)

      kebetulan saya nggak ada flek hitam mbak. apa mungkin nggak kelihatan jarena kulit saya yang warnanya gelap ya :D

      Delete
  20. Selama ini saya hanya tahu mentimun dan bengkoang mbak untuk menghilangkan noda hitam. tambah ilmu kesehatan lagi saya nih... terima kasih mbak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh pakar herbal menyamar, bisa aja mas koperasi merendah.. trims ya

      Delete
  21. wah kali masalah ini identik dilakukan kaum hawa yah :D
    tapi tidak ada salahnya saya ikut tips dari mba santika hehehe,,,, makasih sudah berbagi :)

    ReplyDelete
  22. Selain mudah, bahan bahannya juga minim efek buruk..
    terimakasih infonya.. salam kenal..

    ReplyDelete
  23. Wah tips natural ya mbak. Yangs ering saya gunakan adalah bengkoang

    ReplyDelete
  24. wah, kayanya tips ini sangat membantu bagi mereka yang mempunyai masalah dengan Noda flek hitam diwajahnya , , pantesan mentimun baik juga buat menghilang flek hitam ya teh, saya sering lihat perempuan yang menempelkan potongan mentimun diwajahnya :D

    ReplyDelete
  25. alhamdulillah saya sudah hilang mbak, cara ini boleh juga nie

    ReplyDelete
  26. saya sering pake telur, tapi kok ga hilang hilang ya mbak :D

    ReplyDelete
  27. Memanfaatkan dan mengikuti tips di atas sangat bagus untuk menjaga kesehatan, apa lagi dengan selalu tratur dengan mengkosumsi buah2an yang sehat. Makasih.. <a

    ReplyDelete
  28. kalau saja punya sedikit masalah dengan bekas luka di pipi sebelah kiri akibat dari kecelakaan motor beberapa bulan yang lalu,jadi terlihat hitam diantara kulit saya yang memang sudah hitam..hehehe apakah ada solusinya ya neng..tp sy cb dl tips yang tersebut diatas

    ReplyDelete
  29. wah pakai lidah buaya ampuh tuh mba, soalnya untuk luka bakar juga sangat baik lidah buaya ini. tapi lendirnya bukan getahnya , gatal dong kalau getahnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul Mas...kalo yg punya bakat alergi n nggak tahan...kulit jadi kemerah-merahan. Itu baru lidah buanyanya aja...belum sama moncong n gigi2nya...hehe...yg bagus pake madu murni....n dibilas pake air hangat

      Delete
  30. saya kalo ama bunga mawar nyerah deh #phobiaBunga

    ReplyDelete
  31. Artikel yg bagus, sangat membantu. Selain untuk wajah, Mentiumun juga bisa digunakan untuk mata yg kelelahan..

    ReplyDelete
  32. mbak admin, mau tanya yang mentimun dan bengkuang itu baiknya dipakai kapan? sebelum tidur atau kapan saja ya?

    ReplyDelete
  33. keren nih.. Cara Menghilangkan Noda Flek Hitam di Wajah, top markotop

    ReplyDelete