Tips Mengatasi Bau Mulut dengan Cepat

Tips Mengatasi Bau Mulut dengan cepat. Bau mulut memang ga okeh, dan ga keren. Terlebih lagi orang yang punya mulut bau terkadang ga menyadari bahwa mulutnya bau. Orang yang mempunyai bau dimulut cenderung dijauhi karena bau-nya ga disukai. Kalau yang menjauhi kita adalah tukang kridit atau tukang baso yang ga mau di utangin sih ga masalah. Tapi, jika yang menjauhi adalah temen deket bahkan si doi, alamat gawat atuh.

Mempunyai mulut yang berbau sebenarnya sih itu wajar dan normal, tapi jika bau mulutnya sulit ditutupi dan tak juga hilang itu pertanda mulut kamu mempunyai masalah.

Masalah paling umum pada bau mulut atau halitosis (istilah kerennya) adalah karena kebersihan gigi tidak terjaga, atau juga bisa saja karena tubuh kekurangan cairan sehingga produksi air liur sebagai pembersih bakteri sangat minim, atau karena terlalu banyak mengonsumsi makanan yang berbau, dan yang terakhir mungkin mulut atau tubuh kamu sedang sakit seperti sakit infeksi amandel, radang tenggorokan dan lain-lain.

Bagi kamu yang mempunyai masalah pada mulu karena bau yang tak enak, berikut tips mudah dan ringan untuk mengatasi bau mulut secara alami.


Tips Mengatasi Bau Mulut dengan Cepat


Gosok gigi
Pakai ramuan apapun untuk hilangkan bau dimulut jika gigi tak digosok dan tak dibersihkan setiap hari secara rutin pasti tetap aja bau. Maka dari itu biasakanlah menggosok gigi secara teratur minimal 2 kali sehari.

Kumur dengan air garam
Air garam sebagai antibakteri ternyata sangat efektif dapat membantu untuk hilangkan bau mulut. Berkumurlah dengan air garam setelah menggosok gigi.

Konsumsi buah-buahan
Memakan banyak buah-buahan ternyata dapat juga membantu untuk menghilangkan bau dimulut. Disarankan pilihlah buah-buahan yang banyak mengandng air seperti pear, apel, jeruk, dll agar produksi air liur sebagai pembunuh bakteri dimulut sangat banyak.

Ramuan alami
Sempatkan pula membuat ramuan alami yang mudah untuk menetralisir dan menghilangkan bau dimulut. Pilihlah ramuan dari rebusan daun sirih atau teh hijau. Karena rebusan daun sirih dan teh hijau sangat baik untuk menghilangkan bau mulut dan juga mudah membuatnya.

Jaga makanan
Hindarilah makanan yang dapat menyebabkan mulut kamu berbau seperti jengkol, petai ataupun bawang. Makanan tersebut bukan hanya menyebabkan mulut kamu saja yang bau, tapi dapat pula memberikan aroma tak sedap pada tubuh kamu.

Jangan Merokok
Untuk berhenti merokok bagi perokok ini tentu sangat berat, tapi jika kamu ingin mempunyai mulut yang wangi kamu harus berani berhenti merokok. Tips tips diatas jika kamu terapkan dan dijalani tapi kamu tetap tak mau meninggalkan rokok ya percuma saja atu non. Rokok itu bukan hanya menyebabkan bau mulut, tapi dapat juga merusak kesehatan secara menyeluruh apalagi kita sebagai wanita. Rokok itu racun.! racun dunia hehe..

Sarapan pagi
Perut kosong identik dengan bau mulut, maka dari itu biasakanlah untuk selalu sarapan pagi. Sarapan pagi bukan hanya baik bagi kesehatan dan kebugaran. Namun, baik juga untuk mengurangi bau mulut agar produksi air liur dapat terpicu dengan baik sehingga dapat mengurangi bau dimulut.

Baca juga..!!
10 Tanaman berkhasiat untuk hilangkan bau badan
Cara cepat menghilangkan bau ketiak
Cara menghilangkan bau badan secara alami


Lakukanlah tips-tips diatas secara berkala dan berkesinambungan agar bau dimulut dapat diatasi dengan mudah. Jika melakukan tips diatas mulut masih bermasalah segera hubungi dokter terpercaya agar masalah kamu teratasi. Demikianlah tips mudah untuk hilangkan bau mulut dari panduan wanita. Semoga masalah bau mulut kamu dapat teratasi. Terimakasih.

You Might Also Like:

Disqus Comments