Kenali Penyakit Alzheimer dan Tanda-tandanya

Kenali Penyakit Alzheimer dan Tanda-tandanya. Pikun merupakan salah satu gejala dari penyakit Alzheimer. Sedangkan Alzheimer sendiri merupakan salah satu bagian dari demensia atau odd (Orang Dengan Demensia) dimana pada umumnya sipenderita mengalami penurunan prilaku, daya ingat dan juga fungsi otak, dan pengambilan keputusan, serta kesulitan dalam berkomunikasi secara benar.

Menurut data dari sumber Alzheimer Indonesia jumlah pengidap alzheimer ini akan terus bertambah dengan sangat cepat seiring bertambahnya waktu dan diperkirakan pada tahun 2050 penderita Alzheimer di dunia akan menjadi 150 juta orang.

Ada beberapa gejala yang muncul pada penderita Alzheimer, agar hal ini mungkin dapat di antisipasi oleh Anda sebelumnya agar terhindar dari penyakit Alzheimer. Bereikut gejal-gejalanya.


Gejala gejala Alzheimer


1. Gangguan daya ingat. Seperti sering lupa kejadian yang baru terjadi dan menceritakan sesuatu secara berulang-ulang.

2. Disorentasi waktu dan tempat. Hal ini biasa sering terjadi pada kasus orang yang hilang dimana mereka bingung akan waktu dan tempat dimana mereka berada.

3. Gangguan komunikasi. Penderita Alzheimer kesulitan berbicara dan bingung mencari kata yang tepat dalam percakapan.

4. Salah membuat keputusan. Dimana seseorang salah menghitung hal yang mudah dan berpakaian tidak serasi atau terbalik.

5. Menarik diri dari pergaulan tanpa alasan yang jelas.

6. Perubahan perilaku dan kepribadian. Dimana seseorang yang mempunyai gejala Alzheimer akan lebih sensitif dan mudah tersinggung.

Itulah beberapa gejala yang kerap muncul pada penderita Alzheimer. Hal ini sangat mungkin membantu Anda dalam mempelajari serta mengantisipasi hal-hal atau gejala yang dapat memungkinkan terjadinya penyakit Alzheimer di lingkungan Anda.

You Might Also Like:

Disqus Comments