10 Tanaman Hias Pengharum Ruangan

10 Tanaman Hias Pengharum Ruangan. hampir semua orang menginginkan semua ruangan harum semerbak, dan tak menginginkan ruangan yang berbau tak sedap. Alangkah betahnya jika ruangan tamu, ruang tengah, kamar tidur, bahkan toilet alias kamar kecil beraroma bunga layaknya sedang berada d taman yang indah. Tentu sangatlah menyenangkan bukan.

Jika Anda menyukai aneka tanaman hias, banyak lho yang beraroma harum. sangat bermanfaat disamping terlihat sangat indah karena sedap dipandang mata, juga aroma harumnya membuat semua orang betah di ruangan tersebut, apalagi jika kedatangan tamu seperti klien, sahabat, bahkan pacar, kan enjoy berlama-lama berduaan hehe.. Nah berikut rekomendasi bagi Anda yang menginginkan ruangan harum bunga alami dengan tanaman hias dapat Anda ambil dari pilihan di sini :

Artikel menarik lainnya
15 Tanaman hias berkhasiat obat
15 Tanaman untuk mengobati jantung koroner


10 Tanaman Hias Pengharum Ruangan



1. Melati


Tanaman bunga melati wanginya harum menyengat, walau tak semua orang suka aroma melati, tapi sangat tepat bunga melati di rekomendasikan untuk mengharumkan ruangan, bahkan bunga melati sering dipakai untuk upacara adat dan resepsi pernikahan. Anda ingin ruangan harum melati tanamlah pohon melati di ruangan tersebut. Baca Khasiat Tanaman Bunga Melati


2. Geranium


Tanaman ini bentuknya sangat cantik dengan kombinasi putih dan pink. Aroma geranium sering dijadikan obat untuk penyembuhan penyakit bahkan minyak esensial geranium dijadikan aroma terapi yang sangat baik (Baca 10 Minyak Esensial Utama). Aroma bunga ini sangat cocok untuk menenangkan suasana hati, dan membantu untuk tidur nyenyak. Wangi dari aroma geranium bersifat lembut dan mampu menenangkan penderita PMS (Pre-Menstrual Syndromes), serta monopause. Silahkan simpan tanaman ini di ruangan yang Anda sukai.


3. Gardenia


Di Indonesia gardenia disebut kacapiring (baca khasiat kacapiring) bentuknya menyerupai bunga melati dengan warna putih yang cantik. Gardenia atau kacapiring sangat familiar di Indonesia sering dijadikan tanaman berkhasiat obat, Aroma gardenia sangat harum dan layak di dijadikan wewangian pengharum ruangan di tempat Anda. Anda dapat merangkai atau mencangkok pohon gardenia lalu tanam dan simpan di ruangan favorit Anda.


4. Lavender


Lavender mempunyai bentuk kecil berwarna ungu kebiruan, minyak lavender sering digunakan untuk penyubur rambut dan aneka manfaat lain. Aroma harum yang terdapat dalam lavender mempunyai sifat penenang karena unsur senyawa linalol mempunyai efek anti cemas. Manfaat lain dari pohon lavender juga sebagai anti nyamuk dimana sang nyamuk tak menyukai aroma harum lavender. Gunakan wangi lavender untuk mengharumkan ruangan Anda sekaligus usir nyamuk.

5. Rosemary


Tanaman rosemary mempunyai bentuk kecil berbatang lancip berwarna hijau dengan kembang keunguan kadang kebiruan, dahulu kala para raja menyukai tanaman rosemary ini, selain indah dan cantik, aroma rosemary berefek segar dan menyenangkan. sangat baik disimpan diruangan tenang. Rosemary juga dapat mengatasi gangguan kecantikan kulit seperti jerawat dan komedo, sekaligus dapat mengencangkan kulit.


6. Mint (Mentha sp)


Tanaman mint wangi harum segar beraroma mint hampir mirip dengan aroma permen atau pasta gigi. Tanaman mint sering dijadikan tanaman herbal untuk mengatasi penyakit. Cukup mudah menemukan dan menanam tanaman min. Cukup cari biji mint atau batang setek, bahkan kadang dijual di supermarket lengkap dengan potnya.


7. Eukaliptus


Australia selalu identik dikaitkan dengan tanaman eukaliptus, karena konon katanya tanaman eukaliptus ini berasal dari sana. Tanaman ini mempunyai harum yang sangat enak, tenang, mengasikan, sangat cocok disimpan di tempat tidur yang aromanya mampu memberikan nuansa damai. Cara bonsai sangat tepat jika di tanam di dal;am ruangan.



8. Pulmeria


Di Indonesia pulmeria disebut kamboja atau semboja. Tanaman pulmeria mempunyai wangi yang sangat khas serta memilki khasiat yang baik dan digunakan sejak jaman dahulu kala (baja khasiat bunga kamboja). Pulmeria atau kamboja dapat dijadikan tanaman pengharum ruangan sekaligus mempercantik dekorasi ruangan karena bunga kamboja sangat cantik.


9. Bunga Mawar


Hampir semua orang tahu yang namanya bunga mawar,  ya bunga mawar rosa damascena Mill. Tanaman ini sangat indah bentuknya yang menawan dapat meluluhkan hati besi seorang wanita, disamping itu harumnya yang lembut semerbak penuh cinta sangat khas, berkelas dan tak tergantikan. Bunga mawar jika di simpan di dalam kamar tidur pengennya terus didekap, bukan hanya indah di tatap mata, tapi juga wangi dikarenakan kandungan minyak asiri dan zat pewangi lainnya menjadikan bunga mawar sangat pantas dijadikan pengharum ruangan. Simpanlah bunga mawar di ruangan Anda niscaya Anda akan merasa betah. Baca juga Khasiat Bunga Mawar


10. Sedap Malam


Bunga sedap malam seringkali dijadikan acara adat yang sangat krusial, tanaman ini sangat harum mewangi dan hanya dapat tumbuh di asia tenggara saja. (Kunjungi Khasiat Bunga Sedap Malam). Aroma bunga sedap malam sangat segar dan menggairahkan, bermanfaat menghilangkan stres, meningkatkan sirkulasi darah, dan memberi rasa gairah sek-sualitas tinggi. Makanya bunga sedap malam cocok sekali dijadikan pengharum ruangan bagi pengantin, suasananya cocok tuh.

Silahkan dipilih Tanaman hias pengharum ruangan di atas untuk di manfaatkan di ruangan yang Anda sukai. Semoga rekomendasi  tanaman pengharum ruangannnya dapat di terima. Terima kasih.

You Might Also Like:

Disqus Comments