Ungkapkan Perasaanmu dengan Bunga Mawar

Ungkapkan Perasaanmu dengan Bunga Mawar. Bunga mawar adalah tanaman hias yang sangat indah, selain mempunyai khasiat untuk pengobatan (Baca Khasiat bunga mawar). Bunga mawar biasanya identik dengan tanaman hias yang sangat mempesona sehingga bunga mawar dijadikan simbol perasaan terdalam yang sulit diungkapkan dengan kata-kata. Bagi kamu yang sulit mengungkapkan perasaan kepada seseorang dapat menggunakan simbol bunga mawar untuk menjelaskannya. Berikut makna dan arti warna bunga mawar mewakili simbol perasaan sebagai berikut.

Baca juga!!
Khasiat tanaman bunga melati
Khasiat bunga dan akar sedap malam
Manfaat bunga pukul empat


Ungkapkan Perasaanmu dengan Bunga Mawar


Mawar merah 
Ungkapkan perasaan cinta dan sayangmu dengan buga mawar merah, bunga mawar merah ini melambangkan cinta yang membara dan bergelora.

Mawar Putih
Berikanlah bunga mawar putih untuk mengungkapkan rasa simpati dan keinginan untuk bersahabat secara tulus tanpa memandang gender, status sosial dan umur. Mawar putih lambang kesucian dan persahabatan.

Mawar Kuning
Jika kamu memiliki rasa tak suka terhadap pasanganmu atau cemburu, ungkapkanlah perasaan itu dengan sekutum bunga mawar kuning, niscaya pasanganmu akan mengerti.

Mawar jingga
Keinginan yang kuat untuk mengenal lebih dalam kamu bisa memberikan bunga mawar jingga sebagai simbol keantusiasan dan keinginan berkenalan lebih dekat lagi.

Mawar Biru
Ungkapan rasa cinta tapi tak mungkin bersatu boleh digambarkan dengan bunga mawar biru. Warna bunga mawar biru dapat melambangkan sesuatu yang tak mungkin tercapai.

Mawar Merah Muda
Berikan bunga mawar merah muda sebagai tanda ucapan terima kasih dan ungkapan rasa sukur kepada seseorang yang kamu sukai. Karena bunga mawar pink ini cermin dari ungkapan terima kasih dan ungkapan rasa sukur.

Mawar Ungu
Warna ungu pada mawar dapat diartikan sebagai rasa takjub dengan pesona yang sangat luar biasa atau dalam kata lain terpesona pada pandangan pertama.

Mawar Hitam
Mawar hitam ini adalah ekspesi kebencian yang sangat dalam atau dapat juga menjadi simbol permusuhan. Menurut cerita Jaman dahulu, simbol permusuhan dan rasa sangat tidak suka dapat diungkapkan dengan pengiriman bunga mawar hitam.


Selain dari warna yang menjadi simbol, bunga mawar juga mempunyai arti dalam hal jumlah. Berikut simbol pemberian jumlah bunga mawar.

  • 1 kuntum bunga mawar memberikan arti 'cintaku tak bisa kelain hati dan hanya untukmu'.
  • 6 bunga mawar sebagai ungkapan "aku cinta kamu"
  • 12 bunga mawar mewakili kata-kata "aku sangat mencintai kamu".
  • 36 bunga mawar menyatakan ungkapan "sangat romantis bila dekat dengan kamu".
  • 99 bunga mawar menyatakan "Selamanya cintaku hanya untukmu"
  • 144 Bunga mawar. Menyatakan ungkapan "maukah kau menikah denganku?"
  • 365 Bunga mawar menjadi simbol "Selama hidup ini hanya kau yang aku cintai".


Setelah mengetahui makna dan arti simbol bunga mawar, bunga mawar warna apakah yang akan kamu berikan terhadap pasanganmu ?

You Might Also Like:

Disqus Comments