Resep Tradisional Mengecilkan Perut Buncit

Resep Tradisional Mengecilkan Perut Buncit. Mempunyai perut yang berlemak serta buncit memang tidak disukai, Perut buncit selain mengganggu penampilan juga rentan terhadap penyakit, oleh sebab itu yang mempunyai masalah berat badan berlomba-lomba mencari resep untuk mengecilkan perut buncit dengan berbagai cara, ada yang mencari resep secara tradisional dan yang dengan jalan pintas, yakni dengan mengkonsumsi obat-obatan yang biasanya mengandung zat ampheratamin, efedrin atau kafein. Zat tersebut mempunyai efek stimulan (menyegarkan) sekaligus menekan nafsu makan, tapi penggunaan dalam jangka panjang dapat menimbulkan masalah yang serius, diantaranya menimbulkan ketergantungan dan jika obat tersebut dihentikan maka berat badan akan naik lagi perutpun buncit kembali.

Menggunakan metode diet alami dengan resep tradisional seperti mengonsumsi jamu memang kurang disukai, disamping membutuhkan ketekunan serta kedisiplinan tinggi, juga memerlukan waktu yang cukup lama, tetapi cara ini dirasa cukup aman dan tidak memberikan efek samping yang terlalu berbahaya dibanding dengan obat kimia.

Ketika sedang melakukan diet, direkomendasikan untuk berolahraga serta menjaga kebiasaan pola makan agar dapat mengurangi beban tubuh secara sehat, baca juga 7 Ramuan pelangsing alami tradisional.

Berikut beberapa tanaman berkhasiat yang kerap digunakan sebagai resep tradisional untuk melangsingkan tubuh serta  menghilangkan perut buncit.


Resep Tradisional  Mengecilkan Perut Buncit




Perhatikan ketika membuat ramuan
1. Pastikan bahan yang akan dibuat ramuan tersebut bersih dan tidak tercemar dari kandungan senyawa lain seperti sisa pupuk dan kandungan logam berat yang dapat memberi dampak negatif bagi kesehatan.

2. Ruangan yang akan digunakan sebaiknya tertutup dan aman dari debu, bakteri dan jamur.

3. Peralatan yang akan digunakan pastikan dibersihkan terlebih dahulu. kalau ada, disarankan menggunakan peralatan yang terbuat dari tanah, untuk menghindari terserapnya kandungan logam pada ramuan.

Resep Tradisional  Mengecilkan Perut Buncit

Bangle
Bangle mengandung banyak minyak asiri yang sangat berguna seperti damar, pinen, sineol dan pati, rimpang bangle berkhasiat sebagai pelangsing, penghangat tubuh, melancarkan buang air besar, mempermudah pengeluaran gas dari saluran cerna. Cucilah 1 ruas bangle segar bersama 7 lembar daun jati belanda. Setelah itu potong kecil-kecil lalu tumbuk dengan lumat ditambah sedikit air matang hingga lumat. peras airnya hingga mendapat 1 gelas perasan. kemudian minum pagi dan sore masing masing setengah gelas selama 30 hari.

Jati belanda
kandungan sterol pada jati belanda berfungsi sebagai pelangsing dan pengerut pori-pori kulit, serat (fiber) bersifat lubricating yakni menghambat penyerapan glucose, lemak dan kolesterol. Sedangkan Tanin berfungsi sebagai astringent sehingga dapat mengendalikan lemak yang masuk ketubuh. Potong kecil-kecil 15 lembar daun jati belanda bersama 5 btg meniran dan 1 jari kulit pulai. Lalu masukan kedalam 2 gelas air matang. Setelah itu panaskan hingga mendidih. Lalu saring airnya dan minum 1 gelas pagi dan sore setiap hari secara teratur.

Delima putih
Kandungan tanin pada delima putih berfungsi sebagai pelangsing yang mana senyawa ini mampu melarutkan lemak berlebihan ditubuh, akar kulitnyapun biasa dipakai untuk mengobati diare, batuk dan cacingan. Cuci bersih 2 buah delima putih yang segar lalu potong-potong dan masukan kedalam 2 gelas air. Setelah itu panaskan sampai mendidih. Kemudian setelah dingin tambahkan garam secukupnya dan diaduk rata lalu saring. Minum 2 kali sehari sebanyak setengah gelas sampai mendapatkan hasil yang diinginkan.

Teh hijau
Teh hijau yang telah dinobatkan sebagai makanan sehat didunia mengandung antioksidan yang tinggi, bukan hanya melindungi tubuh dari radikal bebas tapi juga kaya akan tanin dan bahan aktif lain yang dapat melarutkan lemak ditubuh. Tak hanya itu dalam daun teh hijau mengandung senyawa fenolat berfungsi sebagai penghambat peroksidasi lemak dan absorbsi koleterol. Seduhlah 1 cangkir teh hijau setiap pagi dan sore setiap hari secara teratur, setelah itu rasakan khasiatnya.

Jeruk nipis
wangi khas dari perasan jeruk nipis sangat menyegarkan kandungan asam sitrat, triftopan, lisin dan vitamin B berkhasiat sebagai pelangsing tubuh dan dapat melarutkan lemak, tak hanya itu, perasan jeruk nipispun berpungsi sebagi obat diare, penurun panas dan demam. Masukan 1 sdm teh hijau kering kedalam 1 gelas air untuk dipanaskan sampai mendidih. Kemudian setelah dingin saring kedalam gelas dan tambahkan 1 buah perasan jeruk nipis yang matang lalu aduk hingga merata. Minumlah  pagi dan sore sebanyak 1 gelas selama 1 bulan secara teratur.

Nah bagaimana, walau bahan-bahannya tidak mudah untuk didapatkan, tapi  carilah bahan yang paling mudah terlebih dahulu..! Selamat mencoba semoga berhasil..!

Disqus Comments