Wednesday, 8 April 2015

Resep Tradisional Mengecilkan Perut Buncit

Resep Tradisional Mengecilkan Perut Buncit. Mempunyai perut yang berlemak serta buncit memang tidak disukai, Perut buncit selain mengganggu penampilan juga rentan terhadap penyakit, oleh sebab itu yang mempunyai masalah berat badan berlomba-lomba mencari resep untuk mengecilkan perut buncit dengan berbagai cara, ada yang mencari resep secara tradisional dan yang dengan jalan pintas, yakni dengan mengkonsumsi obat-obatan yang biasanya mengandung zat ampheratamin, efedrin atau kafein. Zat tersebut mempunyai efek stimulan (menyegarkan) sekaligus menekan nafsu makan, tapi penggunaan dalam jangka panjang dapat menimbulkan masalah yang serius, diantaranya menimbulkan ketergantungan dan jika obat tersebut dihentikan maka berat badan akan naik lagi perutpun buncit kembali.

Menggunakan metode diet alami dengan resep tradisional seperti mengonsumsi jamu memang kurang disukai, disamping membutuhkan ketekunan serta kedisiplinan tinggi, juga memerlukan waktu yang cukup lama, tetapi cara ini dirasa cukup aman dan tidak memberikan efek samping yang terlalu berbahaya dibanding dengan obat kimia.

Ketika sedang melakukan diet, direkomendasikan untuk berolahraga serta menjaga kebiasaan pola makan agar dapat mengurangi beban tubuh secara sehat. paduannya klik  disini

Berikut beberapa tanaman berkhasiat yang kerap digunakan sebagai resep tradisional untuk melangsingkan tubuh serta  menghilangkan perut buncit.


Resep Tradisional  Mengecilkan Perut Buncit

Perhatikam ketika membuat ramuan
1. Pastikan bahan yang akan dibuat ramuan tersebut bersih dan tidak tercemar dari kandungan senyawa lain seperti sisa pupuk dan kandungan logam berat yang dapat memberi dampak negatif bagi kesehatan.

2. Ruangan yang akan digunakan sebaiknya tertutup dan aman dari debu, bakteri dan jamur.

3. Peralatan yang akan digunakan pastikan dibersihkan terlebih dahulu. kalau ada, disarankan menggunakan peralatan yang terbuat dari tanah, untuk menghindari terserapnya kandungan logam pada ramuan.

Resep Tradisional  Mengecilkan Perut Buncit

Bangle

Bangle mengandung banyak minyak asiri yang sangat berguna seperti damar, pinen, sineol dan pati, rimpang bangle berkhasiat sebagai pelangsing, penghangat tubuh, melancarkan buang air besar, mempermudah pengeluaran gas dari saluran cerna. Cucilah 1 ruas bangle segar bersama 7 lembar daun jati belanda. Setelah itu potong kecil-kecil lalu tumbuk dengan lumat ditambah sedikit air matang hingga lumat. peras airnya hingga mendapat 1 gelas perasan. kemudian minum pagi dan sore masing masing setengah gelas selama 30 hari.

Jati belanda

kandungan sterol pada jati belanda berfungsi sebagai pelangsing dan pengerut pori-pori kulit, serat (fiber) bersifat lubricating yakni menghambat penyerapan glucose, lemak dan kolesterol. Sedangkan Tanin berfungsi sebagai astringent sehingga dapat mengendalikan lemak yang masuk ketubuh. Potong kecil-kecil 15 lembar daun jati belanda bersama 5 btg meniran dan 1 jari kulit pulai. Lalu masukan kedalam 2 gelas air matang. Setelah itu panaskan hingga mendidih. Lalu saring airnya dan minum 1 gelas pagi dan sore setiap hari secara teratur.

Delima putih

Kandungan tanin pada delima putih berfungsi sebagai pelangsing yang mana senyawa ini mampu melarutkan lemak berlebihan ditubuh, akar kulitnyapun biasa dipakai untuk mengobati diare, batuk dan cacingan. Cuci bersih 2 buah delima putih yang segar lalu potong-potong dan masukan kedalam 2 gelas air. Setelah itu panaskan sampai mendidih. Kemudian setelah dingin tambahkan garam secukupnya dan diaduk rata lalu saring. Minum 2 kali sehari sebanyak setengah gelas sampai mendapatkan hasil yang diinginkan.

Teh hijau

Teh hijau yang telah dinobatkan sebagai makanan sehat didunia mengandung antioksidan yang tinggi, bukan hanya melindungi tubuh dari radikal bebas tapi juga kaya akan tanin dan bahan aktif lain yang dapat melarutkan lemak ditubuh. Tak hanya itu dalam daun teh hijau mengandung senyawa fenolat berfungsi sebagai penghambat peroksidasi lemak dan absorbsi koleterol. Seduhlah 1 cangkir teh hijau setiap pagi dan sore setiap hari secara teratur, setelah itu rasakan khasiatnya.

Jeruk nipis

wangi khas dari perasan jeruk nipis sangat menyegarkan kandungan asam sitrat, triftopan, lisin dan vitamin B berkhasiat sebagai pelangsing tubuh dan dapat melarutkan lemak, tak hanya itu, perasan jeruk nipispun berpungsi sebagi obat diare, penurun panas dan demam. Masukan 1 sdm teh hijau kering kedalam 1 gelas air untuk dipanaskan sampai mendidih. Kemudian setelah dingin saring kedalam gelas dan tambahkan 1 buah perasan jeruk nipis yang matang lalu aduk hingga merata. Minumlah  pagi dan sore sebanyak 1 gelas selama 1 bulan secara teratur.

Nah bagaimana, walau bahan-bahannya tidak mudah untuk didapatkan, tapi  carilah bahan yang paling mudah terlebih dahulu..! Selamat mencoba semoga berhasil..!

Related Posts

Resep Tradisional Mengecilkan Perut Buncit
4/ 5
Oleh

38 comments

Tulis comments
avatar
8 April 2015 at 08:33

yang paling sering saya dengar dan mudah didapat itu jeruk nipis sama teh hijau dan memang ampuh kecilkan perut buncit. Mungkin juga harus diimbangi dengan rutin berolahraga ya mbak biar makin oke

Reply
avatar
8 April 2015 at 08:47

betul sekali ya mas.. olahraga dan menjaga pola makan tentunya yah..

Reply
avatar
8 April 2015 at 08:50

wah resep mengecilkan perut ini cocok sekali mbak untuk mereka yang gemuk dan tetntunya memiliki karakter perutnya besar,kayak laki2 kalau perutnya besar lucu kayak ibu hamil 5 bulan,wakakakakaka

Reply
avatar
8 April 2015 at 08:51

kalau untuk info olahraga saya ahlinya mbak,wakakakaka

Reply
avatar
8 April 2015 at 08:55

betul mas, tapi yang utama fungsinya untuk menjaga kesehatan ya..

Reply
avatar
8 April 2015 at 08:55

iya deh.. olahraganya harus les sama mas hehe

Reply
avatar
8 April 2015 at 09:32

mbak...itu celana aku banget...celanaku gitu semua hahaha

Reply
avatar
8 April 2015 at 10:06

Saya biasa sit up agar sehat termasuk untuk perut biat sispac

Reply
avatar
8 April 2015 at 10:21

xixi..melihat gambar diatas jadi lucu, itu perutnya yang buncit atau celananya yang kekecilan ya.? hehe..!!

kalau buat anak cewek apalagi masih gadis gitu, gk banget dech kalau lihat perut buncit, masih gadis kok sudah hamil (kata orang).

Reply
avatar
8 April 2015 at 11:19

bahan nya agak susah didapatkan nih, dimana nyari jati belanda ?

Reply
avatar
8 April 2015 at 12:54

Wajib disarankan ke istri nih,soalnya rada ndut..agar tergerak nyoba trik dari teh santika..salam satriyoku

Reply
avatar
8 April 2015 at 15:09

kebetulan perut saya sedikit ndut teh, karena sudah lama jarang olahraga, nanti aku coba ah tips tradisional mengecilkan perutnya... :)

Reply
avatar
8 April 2015 at 17:17

kayaknya milih yang jeruk nipis aja mabk. karena lebih mudah di dapat dan enak untuk dicari bahannya. oh ya...bangle itu apa yaa...mungkin ada nama lainnya mbak?

Reply
avatar
8 April 2015 at 20:11

Untung perut saya kempes mba, cuma kekurusan kayaknya harus digemukkan sedikit ...

Reply
avatar
8 April 2015 at 21:21

judulnya sangat menyindir saya pisan euy, tak cobain ah resep tradisional mengecilkan perut buncit kesayanganku ini ah

Reply
avatar
8 April 2015 at 22:42

yang paling gampang bahan nya yaitu jeruk nipis ya... kalau yang lain agak susah hehehe

Reply
avatar
8 April 2015 at 23:30

jangan jangan gambar diatas perut mba juga wkwk..

Reply
avatar
8 April 2015 at 23:32

ya memang olahraga juga jangan ditinggalin, tapi biasanya bagi ibu-ibu sit up itu berat sekali ya..

Reply
avatar
8 April 2015 at 23:33

jangan sampai deh vy dikau perutnya melebihi yang hamil hehe

Reply
avatar
8 April 2015 at 23:34

kalu disini di tkg rampe mas, tersedia tanaman herbal..

Reply
avatar
8 April 2015 at 23:35

katanya kemarin ngaku perjaka wkwkwk... sip deh

Reply
avatar
8 April 2015 at 23:35

dicoba aja yah, moga berhasil..

Reply
avatar
8 April 2015 at 23:39

bangle itu tanaman jenis temu-temuan, kalau nama sunda panglai, makasar bale, nama botaninya sendiri Zingiber montanum.. coba cari nama botaninya pasti ga kan ketuker sama temu-temuan yang lain..

Reply
avatar
8 April 2015 at 23:40

kalau dah kurus ga usah diet ya mas hehe..

Reply
avatar
8 April 2015 at 23:41

damang kang..? sok dicoba atuh nya biar perutnya ga mancung

Reply
avatar
8 April 2015 at 23:43

bahan yang lain dipenjual ramuan sok tersedia mang, tapi kalau yang mudahmah ya cuma jeruk nipis ya..

Reply
avatar
9 April 2015 at 01:19

semenjak saya kerjanya duduk,perut saya yang dulu ada petakannya sekarang mulai mengendor,selain cara diatas yang terpenting adalah olahraga ya mbak

Reply
avatar
9 April 2015 at 06:48

wah cucok ni dengan keadaan saya saat ini...heehehe

Reply
avatar
9 April 2015 at 09:37

wah ini ni... penting :D
mudah-mudahan ga sampai buncit ya, terutama para wanita

Reply
avatar
9 April 2015 at 10:25

perut saya mancung nih Teh :D,. jati belanda itu seperti apa ya ? , tipsnya perlu di coba nih, biar perut saya setidaknya mancungnya sedikit kedalam wakakakakka

Reply
avatar
9 April 2015 at 12:34

perut buncit rentan kena penyakit kronik jadi mesti dijaga supaya tidak overweight

Reply
avatar
9 April 2015 at 16:16

Minum perasan air jeruk nipis jugak bisa menyembuhkan maag.. Plus jadi langsing :D

Reply
avatar
10 April 2015 at 17:28

biasanya pak polisi yang perutnya buncit teh, kasih tips ini teh polisinya.hehe
kalo saya mah kuruus teh, pengen gemuk susah..jadi ga buncit..

Reply
avatar
10 April 2015 at 17:31

kirain teh lagi hamil itu yg digambar, buncit ternyata, beda dikit ya teh.hehe

Reply
avatar
14 April 2015 at 08:10

ok deh mbak...saya tanya ama orang jualan...
penasaran juga ama yang namanya bangle. makasih ya mbak.

Reply
avatar
4 August 2016 at 14:24

Dulu aku minum teh hijau, bawaannya pengen kebelakang terus. Jadi kapok minum teh hijua.
Hem..jadi ingat sewaktu SD celana selalu berikat pinggang tali rapiah.

Reply
avatar
8 August 2016 at 13:36

yg jeruk nipis sering dnger jg teh dri org", tpi saya blum prnh nyoba palagi rutin. baca artikel ini bwaannya jd pngen cpet pulang trus lgsg nyoba teh. pengen ngecilin perut 1 lipetan :D makasih teh tipsnya :) :*

Reply