Ramuan Tradisional Penyakit Eksim

Ramuan Tradisional Penyakit Eksim. Penyakit Eksim atau eczema merupakan penyakit kulit. Penyakit eksim ini timbul karena rangsangan zat kimia seperti alergi pada kosmetik, detergen, sabun dan perhiasan, atau bisa juga timbul karena rangsangan iklim (peka terhadap cuaca), penderita penyakit eksim biasanya merasakan gatal pada kulit, misalnya tangan atau kaki, kulit yang terkena eksim akan melepuh, bernanah dan berwarna kemerah-merahan. kulit yang melepuh ini lama-kelamaan akan mengering dan bekas eksim pada kulit akan terlihat kasar dan besisik.

Ada dua jenis penyakit eksim, yakni eksim kering (neurodermatitis) dan eksim basah (dermatitis numularis), biasanya yang paling sering terkena eksim adalah sela-sela jari tangan atau kaki dan juga sela paha atau pinggul dan juga leher. biasanya eksim Bentuknya bulat, penyakit ini termasuk penyakit kambuhan atau bisa terjangkit kembali. Kulit yang terkena eksim akan terasa gatal dan panas, jika eksim kering kulit tampak bersisik dan kemerahan sedangkan jika eksim basah timbul bintik-bintik berair yang mengandung nanah. Bila terkena eksim hindari menggaruk eksim karena bisa berakibat infeksi, hindari juga juga zat, senyawa atau makanan yang sering menimbulkan kulit alergi.

Ramuan Tradisional Penyakit Eksim



Ramuan Tradisional 1
Siapkan daun ketepeng cina secukupnya lalu cuci dan haluskan, kemudian tambahkan setengah sendok belerang dan 1 sendok minyak zaitun. Aduk hingga rata dan panaskan sebentar. Setelah ituoleskan pada bagian yang terkena eksim.

Ramuan Tradisional 2
Cuci bersih krokot secukupnya lalu kupas kunyit yang tua secukupnya, setelah itu tumbuk hingga halus dan tambahkan 1 sendok kapur sirih lalu aduk. Oleskan pada kulit yang eksim.

Ramuan Tradisional 3
Kupas lidah buaya secukupnya, ambil dagingnya dan haluskan. Tambahkan bubuk sambiloto secukupnya aduk hingga rata, tempelkan pada kulit yang eksim.

>
Ramuan Tradisional 4
Sediakan daun petani china 1 genggam, kapur sirih 2 sendok makan kemudian remas sampai hancur tambahkan sedikit garam, setelah itu ramuan tersebut ditempelkan pada bagian kulit yang terkena eksim. Balut dengan kain pembalut, lakukan setiap hari sampai sembuh.

Ramuan Tradisional 5
Siapkan 1 genggam daun kayu putih segar, kemudian cuci lalu rebus dengan 3 gelas air hingga mendidih, setelah sedikit dingin air rebusan daun kayu putih itu dipakai untuk mencuci bagian kulit yang terkena eksim.

Ramuan Tradisional 6
Sedangkan untuk pemakaian dari dalam (ramuan yang diminum)

Siapkan temulawak 30 g lalu potong-potong dan sambiloto 10 g, pegagan 15 g, cuci bersih semua bahan tersebut kemudian rebus dengan 600 cc air sampai tersisa 300 tambahkan gula aren secukupnya, saring dan minum 2 kali sehari.

Demikianlah sedikit ulasan Ramuan Tradisional Penyakit Eksim, terima kasih

You Might Also Like:

Disqus Comments