Makanan Untuk Mencerdaskan Anak

Makanan Untuk Mencerdaskan Anak. Tak sedikit orang tua yang mengeluhkan tentang kondisi pada daya ingat anaknya, banyak kasus terjadi dengan memaksa menekan sistem belajar pada anak berharap anak untuk cerdas justru tak membuahkan hasil yang positif, walau diiming-imingi hadiah yang menggiurkan tetapi malah menjadikan anak semakin tertekan, stres dan menghindari sistem belajar yang telah diterapkan. Jika sudah demikian siapa yang salah? si anak tak bisa disalahkan dengan kemampuannya, banyak faktor pendukung yang membuat anak lambat dalam menyerap pelajaran yang diberikan, tercatat Faktor lingkungan, sosial, turunan dan kesehatan adalah survey yang paling tinggi, atau mungkin faktor makanan  nutrisi dan gizi pada pertumbuhan otak anak yang terhambat, dimana protein dan nutrisi adalah inti untuk dapat memberikan rangsangan pertumbuhan pada otak untuk anak agar bisa cerdas.

Makanan Untuk Mencerdaskan Anak. Menurut Bethany thayer jubir American Dietetic menjelaskan ; "organ yang paling kelaparan adalah otak, sebab yang pertama kali menyerap nutrisi dari makan adalah otak" Dengan demikian patutlah diperhatikan dalam memberikan konsumsi makanan sehari hari bagi anak, Berikut makanan yang dianjurkan untuk dikonsumsi dan diharapkan bisa menjadi Makanan Untuk Mencerdaskan Anak.


Makanan Untuk Mencerdaskan Anak


Blueberry
Blueberry diharapkan menjadi makanan untuk mencerdaskan anak. Antosianin yang merupakan bagian antioksidan pada blueberry dipercaya mampu meningkatkan daya ingat dan menghindari penyakit Alzheimer. dengan memberi konsumsi blueberry pada anak dipercaya mampu memberikan kordinasi memory yang sangat seimbang, demikianlah menurut penelitian US Highbush Blueberry Council. Buah-buahan yang tidak terlalu jauh khasiatnya dengan blueberry adalah strowberry. Baca Khasiat buah strowberry

Salmon
Ikan berlemak seperti salmon merupakan sumber yang kaya akan asam omega-3, DHA dan EPA, kedua komponen ini menurut pakar nutrisi sangat penting untuk pertumbuhan dan fungsi otak. Penelitian menemukan bahwa anak yang mengkonsumsi salmon mempunyai performa lebih baik pada tes mental.

Alpukat
Alpukat diharapkan menjadi makanan untuk mencerdaskan anak karena alpukat mempunyai zat omega, besi, vitamin E, zhodium dan phosfor, kandungan vitamin dan nutrisinya mampu membungkus selaput otak dengan baik. Silahkan baca buah alpukat berkhasiat untuk kesehatan.

Pisang
Glukosa pada buah pisang sanggup memberikan energi yang baik pada otak, disamping buah pisang mempunyai sifat anti radang dan penawar racun, juga mengandung B6 yang bertugas sebagai koenzim bagi metabolisme protein sorotin, dimana neutransmitter yang sangat baik untuk fungsi otak. Baca Aneka manfaat pohon pisang

Telur
Telur diharapkan menjadi makanan untuk mencerdaskan anak, lantaran tak diragukan lagi telur adalah sumber protein baik bagi tubuh juga otak, kandungan choline pada kuning telur sangat membantu bagi perkembangan fungsi memori pada otak, Sepertinya tak sulit menghidangkan sajian telur sesering mungkin bagi anak-anak untuk pertumbuhannya.

Sayur hijau
Sayuran merupakan sumber vitamin yang lengkap, tercatat vitamin dalam sayuran hijau adalah Vitamin C, B komplek, vitamin A, E dan D. selain itu tak dipungkiri lagi kandungan karetonoidnya adalah antioksidan alami yang sangat bermanfaat bagi pertumbuhan otak pada anak. carilah cara supaya anak menyukai sayuran, memang kebanyakan anak  selalu tidak menyukai hidangan dalam jenis sayuran.

Susu dan Yoghurt
Susu sangat kaya akan protein juga viyamin B, kandungan lemak pada susu tidak berbahaya untuk pertumbuhan anak, komponen-komponen ini sangatlah penting bagi pertumbuhan jaringan otak. Susu dan yoghurt menyediakan protein dan karbohidrat, sumber energi yang sangat baik untuk pertumbuhan otak.

Daging rendah Lemak
Zat besi pada daging adalah mineral yang sangat penting untuk menjaga anak agar tetap berenergi, Daging sapi adalah solusi terbaik untuk mendapatkan kandungan besi pada daging yang rendah akan lemak, daging sapi juga mengandung seng yang berfungsi membantu memori otak agar tetap fokus.

konsumsi diatas adalah hal yang sangat disarankan bagi orang tua untuk anak-anaknya agar dapat merangsang pertumbuhan otak dan menyerap dengan memorinya secara baik. Jadi jangan salahkan anak jika tak mampu berprestasi jika orang tuanya tidak memberikan nutrisi yang cukup untuk pertumbuhan otaknya. demikianlah saya berikan bahasan Makanan Untuk Mencerdaskan Anak walau tak lengkap tapi semoga bermanfaat

Disqus Comments