Macam Macam Masker Wajah Alami

Macam Macam Masker Wajah Alami. Untuk mendapatkan kulit wajah putih halus tanpa kerutan pasti solusinya adalah dengan menggunakan masker, baik itu masker produk bermerk khusus kulit wajah maupun dengan masker berbahan alami dari tanaman berkhasiat, masker lebih dipilih untuk cara menghilangkan jerawat, komedo, mengencangkan kulit wajah bahkan mendapatkan kulit wajah putih alami. berikut ini kami sajikan beberapa cara menggunakan masker dari bahan tumbuhan alami tradisional.


Macam Macam Masker Wajah Alami


Strawberry
strawberry mengandung Asam Ellagic yang berfungsi melumpuhkan sel kanker penuaan dini dan vitamin C, E dan K yang sangat baik untuk kulit, masker strowberry berkhasiat untuk mengencangkan dan meremajakan kulit. caranya ; ambil beberapa buah srowberry gunakan sendok untuk menghancurkan hingga membentuk pasta kalau ada bisa tambahkan satu sendok madu, oleskan pada wajah, kemudian biarkan 15 menit kemudian bersihkan dengan air hangat.

Alpukat
Jika menginginkan kulit wajah putih alami masker alpukat sangat cocok terutama untuk kulit kering vitamin A, E dan asam amino sangat bermanfaat untuk merawat dan melembabkan sekaligus membantu mencerahkan kulit, caranya hancurkan buah alpukat secukupnya kemudian tambahkan madu satu sendok kedalamnya lalu oleskan dengan merata pada wajah dan leher. Biarkan 30 menit kemudian bilas.

Pisang
Kulit kering menggunakan masker buah pisang sangatlah cocok, kandungan vitamin dan lemaknya menjadikan kulit wajah lembab dan kenyal sehingga tampak kulit terlihat lebih remaja, cara membuat masker dari buah pisang sangatlah mudah ; Hancurkan satu buah pisang lalu campur dengan minyak zaitun atau madu, kemudian oleskan pada kulit wajah diamkan 30 menit lalu bilas

Apel
Buah apel ini sangat terkenal dengan kandungan vitamin A, E dan asam amino sehingga sangat khas untuk perawatan kulit luar dan dalam cocok untuk seluruh jenis kulit, caranya ; hancurkan buah apel secukupnya gunakanlah blender untuk menghancurkannya tak usah mencampurkan air, kemudian oleskan pada kulit wajah dan leher secara merata, biarkan 30 menit  lalu bilas.

Tomat
Mengandung vitamin A, C, B1 dan fosfor, protein dan belerang dipercaya mampu menghilangkan komedo dan memutihkan kulit secara alami dan aman. caranya siapkan satu atau dua buah tomat untuk diiris bisa juga diambil perasannya, oleskan pada wajah secara merata biarkan beberapa saat kira kira 30 menitan lalu bersihkan.

Bengkuang
Siapa yang tak kenal bengkuang, buah ini sangat terkenal karena kandungan vitamin dan kalsiumnya dipercaya mampu memutihkan wajah secara alami dan sehat sehingga banyak masker yang diambil dari olahan buah bengkuang andapun bisa membuat masker bengkuang olahan sendiri caranya; Siapkan buah bengkuang secukupnya untuk dihancurkan, bisa menggunakan blender campurkan madu satu sendok makan atau jeruk nipis, lalu usapkan pada wajah dan leher biarkan minimal 20 menit kemudian bilas hingga bersih

Mentimun
Asam askorbat pada kandungan mentimun mampu menghilangkan jerawat sekaligus mengangkat kotoran pada kulit dan kantung mata kulit wajah jadi cerah dan segar. Irislah mentimun menjadi beberapa potong kemudian blender sampai lembut, silahkan tambahkan susu atau madu kedalamnya lalu oleskan pada seluruh area wajah, ambil kembali mentimun yang tersisa lalu tempelkan pada kelopak mata agar kotoran pada kantung mata dapat terangkat, biarkan 25-30 menit lalu bilas dengan air hangat.

Jeruk Nipis dan Lemon
Solusi lain dalam membuat masker adalah dengan jeruk nipis atau lemon, penggunaan jeruk ini sangat baik terutama yang mempunyai jerawat atau komedo karena jeruk ini mempunyai kandungan anti bakteri untuk menghilangkan kuman sekaligus mengembalikan kembali sel yang mati caranya siapkan perasan jeruk lemon secukupnya agar lebih maksimal tambahkan satu sendok madu kedalamnya, cucilah wajah terlebih dahulu setelah kering baru oleskan ke seluruh kulit wajah dan leher, biarkan selama 30 menit lalu basuhlah dengan air hangat.

Masker Beras
Sebagian orang mungkin sayang menggunakan buah-buahan untuk dijadikan masker, lebih memilih mengkonsumsinya tapi tetap menginginkan kulit yang bagus, maka solusinya adalah dengan menggunakan beras putih, olahan beras ini mampu mencerahkan dan memutihkan secara alami, cara ini sudah dilakukan orang tua kita sejak jaman dahulu dan diajarkan secara turun temurun, cara membuat masker tradisional dari olahan beras ini adalah dengan merendam 3-5 sendok makan beras putih selama semalam atau kurang lebih 12 jam, kemudian tumbuk menjadi halus setelah itu keringkan dengan cara dijemur, kalau tersedia tambahkan satu sendok madu. Oleskan kesemua area wajah dan leher biarkan selama 30 menit. setelah itu silahkan bersihkan dengan air bersih

Masker Putih Telur
Tak lengkap rasanya jika putih telur tak disertakan, pemakaian masker putih telur ini sangat lazim hampir semua memilih cara ini, masker putih telur ini sanggup mengangkat komedo, mengatasi kulit kering, noda hitam dan terutama bisa mengencangkan kulit wajah sehingga tampak bersih dan awet muda, caranya bersihkam wajah terlebih dahulu baru setelah kering siapkan satu buah telur putihnya saja, tambahkan madu jika menginginkan hasil lebih baik,  Oleskan keseluruh kulit wajah dan leher harus dengan sangat merata, setelah itu biarkan 30-40 menit, lalu bilaslah dengan air hangat.

Masker Madu
Kandungan madu sangat luar biasa selain dijadikan minuman penyegar berkhasiat madu juga dapat dijadikan masker kulit wajah bahkan hampir semua olahan masker menggunakan campuran madu, fungsi madu sendiri jika dibuat masker karena kandungan anti septiknya ampuh membunuh bakteri dan membebaskan dari noda, jerawat, serta komedo, kulit lebih halus dan kenyal tampak bersih berseri sangat cocok bagi kulit yang sensitif,. Caranyapun paling mudah. Bersihkan wajah terlebih dahulu setelah kering oleskan madu keseluruh kulit wajah dan leher, pijat secara halus dan merata biarkan kira-kira 30 menit, setelah itu basuhlah dengan air hangat, untuk lebih jelasnya tentang khasiat madu silahkan baca manfaat dan kandungan madu.

Susu Bubuk
Untuk menggunakan masker dari susu ini membutuhkan  susu bubuk full cream supaya kandungan lemak didalamnya dapat terserap maksimal, sedangkan susu instan dan susu rendah lemak tidak cocok digunakan sebagai masker. Khasiat dari masker susu ini adalah untuk menghaluskan kulit, menyegarkan, memutihkan serta memberi cahaya pada kulit wajah dengan sangat alami. Cara membuat masker susu adalah cucilah wajah terlebih dahulu baru ambilah 2-3 sendok bubuk susu, campurkan sedikir air kedalamnya jika ada tuangkan juga madu kedalamnya aduk secara merata sehingga terlihat seperti vasta, kemudian oleskan pada kulit wajah dan leher dengan sangat merata, diamkan selama 30 menit,setelah itu basuhlan dengan menggunakan air hangat.

Cara diatas tak mungkin dilakukan sekali atau dua kali untuk mendapatkan kulit wajah yang diharapkan, seperti diketahui perawatan wajah secara tradisional membutuhkan ketekunan dan kesabaran tak mungkin bisa memperoleh hasil hanya dengan sekali coba, dibutuhkan beberapa minggu untuk memperoleh hasil yang diinginkan. Terima kasih telah membaca macam macam masker wajah alami dari tanaman berkhasiat, Semoga ada manfaat bagi pembaca sekalian.

You Might Also Like:

Disqus Comments