Mengulas Khasiat Tanaman

Obat Sakit Gigi Alami

Sakit gigi memang sangat mengganggu, hampir semua orang pernah mengalaminya mulai dari gigi bengkak, ngilu ataupun berlubang. memang sangat bandel dan kadang datang disaat kita memang tak menghendakinya. Banyak cara untuk menyembuhkan sakit gigi ini mulai kedokter, pijit alternatif ataupun obat dan ramuan khusus untuk sakit gigi, Sebenarnya Indonesia kaya akan tanaman berkhasiat, dan pastilah ada tanaman berkhasiat yang bisa mengobati sakit gigi, disamping pengobatan dengan tanaman minim efek samping, juga murah dan mudah didapat dibanding dengan obat medis yang bisa menimbulkan efek samping dan juga mahal harganya, berikut ini beberapa pengobatan ramuan yang bisa didapat dari rumah anda untuk pengobatan sakit gigi alami, silahkan pilih cara pengobatan yang paling cocok



Bawang Putih

Bawang putih merupakan bumbu yang ada didapur anda untuk keperluan memasak, tetapi ternyata bawang putih juga mampu mengobati sakit gigi ngilu ataupun berlubang karena mempunyai kandungan anti septik, (baca manfaat bawang putih bagi kesehatan) caranya siapkan satu siung bawang putih kemudian kupas kulitnya. Lalu tumbuk hingga benar benar halus, kemudian sisipkan garam secukupnya lalu ambilah tumbukan bawang putih yang sudah halus itu untuk ditempelkan pada gigi yang sakit atau berlubang, tahanlah sedikit karena baunya memang tidak enak sampai benara benar meresap dan melenyapkan bakteri cobalah beberapa kali sampai gigi sakitnya berkurang.


Cengkeh

Cengkeh adalah jenis rempah rempah juga biasa didapat didapur, ternyata cengkeh itu  dapat diolah untuk obat sakit gigi bengkak ataupun berlubang, caranya cukup mudah, siapkan 5-10 butir cengkeh ambil lalu garang atau sangrai cengkeh tersebut lalu tumbuk sampai halus, kemudian ambilah serbuk cengkeh tersebut untuk ditaburkan kedalam gigi yang berlubang, kemudian biarkan beberapa saat jika sudah merasa mendingan kumur kumr lalu bersihkan. atau bisa juga dengan minyak cengkeh yang digigit melalui kapas. harap hati hati karena cengkeh itu sifatnya panas jika terkena bibir ataupun lidah akan terasa ga enak.
Obat Sakit Gigi Alami

Air Garam 

Garam adalah mengandung sodium dan chlor berfungsi mengatur kelancaran proses transmisi saraf dan kerja otot, garam juga bisa dijadikan alternatif penghilang sakit gigi. Caranya sangat mudah ambil satu gelas air hangat kemudian masukan garam secukupnya lalu aduk hingga rata. Kemudian anda bisa berkumur kumur dengan air garam tersebut lakukan sampai gigi tak terasa sakit lagi, cara ini biasa ampuh untuk sekedar menghilangkan sakit gigi sejenak.

Merica

Merica bisa dipakai untuk mengobati sakit gigi caranya sangat sederhana cukup ambil merica secukupnya kemudian campur garam dengan besar sama banyaknya, lalu campurkan air hingga menyerupai pasta aduk hingga rata lalu colek merica pasta tersebut untuk ditempel digigi berlubang, biarkan beberapa saat rasanya memang tidak nyaman tapi tahan sebentar cara ini biasa ampuh menghilangkan sakit gigi sementara.

Es Batu

Gigi sakit ataupun ngilu memang tidak boleh makan es karena akan berakibat sakit gigi makin fatal, tapi seandainya anda sakit gigi dan tak mempunyai obatnya maka es batu bisa dijadikan alternatif menghilangkan sakit gigi sementara, caranya ambil es batu segenggam atau terserah anda, kemudian bungkus es tersebut dengan kain ataupun handuk lalu buntalan es batu yang terbungkus kain tersebut tempelkan di pipi anda yang didalamnya ada gigi yang sakit, maka Es tersebut mampu meredakan atau mematikan rasa sakit pada gigi.

Cara cara diatas memang sangat mudah dipraktekan dan bahan bahannyapun ada didapur anda, apabila masih terasa sakit berkelanjutan ada baiknya segera hubungi dokter gigi ahli untuk diperiksa dan ditangani lebih lanjut.
51 Komentar untuk " Obat Sakit Gigi Alami "

Kalau gak salah untuk bahan yang dari cengkeh sendiri, sudah ada yang jual dalam bentuk botol minyak cengkeh.

iya mas, dari apotek atau toko obat tertentu suka disediain minyak cengkeh, yang itu bisa langsung praktik..

saya kalo sakit gigi suka kumur-kumur pake air garam atau air perasan dari daun bunga sepatu hehehe

wahh ternyata ada juga yah mbak obat sakit gigi yang terbuat dari bahan alami jujur nih mbak saya baru tahu hihii kerenn ini infonyaa

saya biasa menggunakan bawang putih untuk meredakan gigi yang sakit..
keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

Sakit gigi itu sangat menyakitkan.... tetapi ternyata obatnya sangat sepele... terutama bawang putih.

wah kalau bicara mengenai sakit gigi teringat waktu kecil dulu, ternyata memang berat jika sakit gigi tidak enak makan, tidur n yang lainnya,,, tapi kalau di dunia dangdut ada lagunya juga, yaitu " daripada sakit hati lebih baik sakit gigi " jadi yang sakit hati mending sakit gigi aja, karena disini ada "tips ampuh yang alami menyembuhkan sakti gigi", hehehehehe

makanya nanya, main komputer mlu atuh hehe

ya mas makasih.. selamat ngeblog juga..

ah simas bisa aja deh, sini..! tak cabut giginya hehe

ok boleh dicoba nih mbak....kalau bawang putih gak sulit kayaknya untuk dijadikan obat sakit gigi. memang ni gigi doyan banget bikin lubang, mana bagian graham lagi, kalau ngunyah kacang aja susah. ok makasih infonya ya mbak fadilah.

ya sama sama mbaah, makasih juga ya tutorialnya..

kalau saya wktu masih kecil suka pake air Garam teh ,, bener banget rasa sakitnya sedikit menghilang,, sgtu jga udah uyuhan nya teh muehehhe

perdana nonkrong diblog ini udah dapat manfaatnya :D, pas banget dengan apa yang saya butuhin sekarang mbak,
soalnya lagi sakit gigi :D
makasih mbak udah berbagi, dan salam kenal :)

Guna cengkih dan air garam...saya biasa dengar...Yang lain-lain info baru buat saya

p/s : merica...apa ya?..white pepper?

kalau gak mau sakit gigi memang harus rajin sikat gigi dong sepeti saya

gigi palsu sy ngilang nih ,,,, ada yg tw dimana ?

palaing maknyus tuh, pake bawang putih, murid sy dulu yg sering sakit gigi sy suruh pake bawang putih, rasanya nusuk banget sih, tapi manjur ... :)

Saat saya ngalami sakit gigi tersiksa sekali nih Teh. Rupanya Merica termasuk bisa mengobati sakit gigi ya Teh kan pedas rasa nya tuh Teh?

Kalau merica bisa pakai meria sayur apa gimana ya Teh

tt3tt3tt3 ada ada saja Mbak Ipah ya tapi jika itu bisa buat sembuhin sakit gigi gak ada salahnya ya Mbak Ipah+Teh Santika

Apa yang Akan Hary alami saat keil dulu sama seperti yang saya alami dulu lho Kang? tapi setelah saya ke dokter dan di kasih obat sakit gigi dan selalu hidup sehat alhamdulilah gak mau lagi sakit gigi

Kaya gigi Mas Fiu ada di Mas All" deh Mas Fiu

saya juga pernah bahkan sering ngalamin sakit gigi teh.
obatnya ya cuman pakai air garam buat kumur

Es batu memang ampuh mengilangkan sakit gigi, mbak. tapi kalau saya cukup dijepitkan pada dua jari tangan, antara ibu jari dan telunjuk. Ternyata juga cepat sembuhnya, mbak...

klo sebelum baca artikelnya mbak Santika,
...."sakitnya tuh di gigi"....
pas udah baca artikelnya..
...."aku rappopo"....suwun yo

saya juga sering sakit gigi nih teh..
semoga artikel ini bisa menyembuhkan sakit gigi saya

yang cengkeh itu mbak mantap khasiatnya, untung lah sekarang udah gede gak sakit gigi lagi :D

wuiiss mba dian, senengnya dikunjungi mba..

sip mba ga sakit gigi lagi yah..

semoga saja yah sakit gigi sembuh hanya dengan membaca artikel hehe

wahahaha.. bisa aja simas, bisa jogey jika gigi ga sakit

iya mas kadang dengan air garam saja bisa ilang tuh sisakit gigi, caranya juga paling mudah ya..

merica bisa menghilangkan bakteri dimulut dan gigi mas.. pedas dikit ra popo kan ngga manja hehe..

siap pak guru, bawang manjur yah hehe..

giginya dijadiin aksesoris sama saya mas hihi..

wehehehe... kamu masih bagus toh giginya ya

merica itu ketumbar kak bumbu dapur pedas yang dihaluskan, barangkali aja namanya sama..

Aduh saya lupa nama nih sama mba siapa yah hehe..
trims ya dah sudi bermain kemari..

iya yah kang hary uyuhan pisan obatnya cuma uyah hehe

ini mana yg bener nih ,,,,, :D

huh telat atuh ngobatin sakit gigi cara alaminya, mun ti blah ditu mah, sekarang mah gigi saya sudah ada di bengkel sedang di buat menjadi kalung tea apanan...pasti artikel ini terinspirasi dari yang berlumutan tea nyak..ngaku-lah ngaku

Oooo...ketumbar..

Selamat siang Santika...tq :)

Kalau saya terserang sakit gigi biasanya pakai obat kumur dari rebusan daun Sirih merah... dan bagus untuk menghilangkan bau mulut hehehe

Sekarang udah gede mbak, jadi udah gak sakit gigi lagi ^_^

iyaa mbak obatnya cuman garam namun sangat jarang sekali orang mengetahuinya termasuk saya wkwkwk

Bawang bodas jeung uyah abi sok nyobian teh..lumayan efektif sih..
Salam satriyoku

bawang bodas ge tiasanua kang ?