Obat Sakit Gigi Alami

Obat Sakit Gigi Alami. Sakit gigi memang sangat mengganggu, hampir semua orang pernah mengalaminya mulai dari gigi bengkak, ngilu ataupun berlubang. memang sangat bandel dan kadang datang disaat kita memang tak menghendakinya. Banyak cara untuk menyembuhkan sakit gigi ini mulai kedokter, pijit alternatif ataupun obat dan ramuan khusus untuk sakit gigi, Sebenarnya Indonesia kaya akan tanaman berkhasiat, dan pastilah ada tanaman berkhasiat yang bisa mengobati sakit gigi, disamping pengobatan dengan tanaman minim efek samping, juga murah dan mudah didapat dibanding dengan obat medis yang bisa menimbulkan efek samping dan juga mahal harganya, berikut ini beberapa pengobatan ramuan yang bisa didapat dari rumah anda untuk pengobatan sakit gigi alami, silahkan pilih cara pengobatan yang paling cocok.


Obat Sakit Gigi Alami


Bawang Putih
Bawang putih merupakan bumbu yang ada didapur anda untuk keperluan memasak, tetapi ternyata bawang putih juga mampu mengobati sakit gigi ngilu ataupun berlubang karena mempunyai kandungan anti septik, (baca manfaat bawang putih bagi kesehatan) caranya siapkan satu siung bawang putih kemudian kupas kulitnya. Lalu tumbuk hingga benar benar halus, kemudian sisipkan garam secukupnya lalu ambilah tumbukan bawang putih yang sudah halus itu untuk ditempelkan pada gigi yang sakit atau berlubang, tahanlah sedikit karena baunya memang tidak enak sampai benara benar meresap dan melenyapkan bakteri cobalah beberapa kali sampai gigi sakitnya berkurang.

Cengkeh
Cengkeh adalah jenis rempah rempah juga biasa didapat didapur, ternyata cengkeh itu  dapat diolah untuk obat sakit gigi bengkak ataupun berlubang, caranya cukup mudah, siapkan 5-10 butir cengkeh ambil lalu garang atau sangrai cengkeh tersebut lalu tumbuk sampai halus, kemudian ambilah serbuk cengkeh tersebut untuk ditaburkan kedalam gigi yang berlubang, kemudian biarkan beberapa saat jika sudah merasa mendingan kumur kumr lalu bersihkan. atau bisa juga dengan minyak cengkeh yang digigit melalui kapas. harap hati hati karena cengkeh itu sifatnya panas jika terkena bibir ataupun lidah akan terasa ga enak.

Air Garam
Garam adalah mengandung sodium dan chlor berfungsi mengatur kelancaran proses transmisi saraf dan kerja otot, garam juga bisa dijadikan alternatif penghilang sakit gigi. Caranya sangat mudah ambil satu gelas air hangat kemudian masukan garam secukupnya lalu aduk hingga rata. Kemudian anda bisa berkumur kumur dengan air garam tersebut lakukan sampai gigi tak terasa sakit lagi, cara ini biasa ampuh untuk sekedar menghilangkan sakit gigi sejenak.

Merica
Merica bisa dipakai untuk mengobati sakit gigi caranya sangat sederhana cukup ambil merica secukupnya kemudian campur garam dengan besar sama banyaknya, lalu campurkan air hingga menyerupai pasta aduk hingga rata lalu colek merica pasta tersebut untuk ditempel digigi berlubang, biarkan beberapa saat rasanya memang tidak nyaman tapi tahan sebentar cara ini biasa ampuh menghilangkan sakit gigi sementara.

Es Batu
Gigi sakit ataupun ngilu memang tidak boleh makan es karena akan berakibat sakit gigi makin fatal, tapi seandainya anda sakit gigi dan tak mempunyai obatnya maka es batu bisa dijadikan alternatif menghilangkan sakit gigi sementara, caranya ambil es batu segenggam atau terserah anda, kemudian bungkus es tersebut dengan kain ataupun handuk lalu buntalan es batu yang terbungkus kain tersebut tempelkan di pipi anda yang didalamnya ada gigi yang sakit, maka Es tersebut mampu meredakan atau mematikan rasa sakit pada gigi.

Cara cara diatas memang sangat mudah dipraktekan dan bahan bahannyapun ada didapur anda, apabila masih terasa sakit berkelanjutan ada baiknya segera hubungi dokter gigi ahli untuk diperiksa dan ditangani lebih lanjut.

You Might Also Like:

Disqus Comments