Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami. Bagi orang yang mempunyai masalah dengan bau mulut mungkin sangat tidak nyaman dengan pergaulan sekitar, tak percaya diri ketika berdekatan dengan teman ngobrol bahkan mungkin saja sedikit dijauhi teman sekitar. Seseorang yang mempunyai masalah pada aroma mulut biasanya tak menyadari bahwa mulutnya beraroma tak sedap, ini bisa saja terjadi pada semua orang, dikarenakan banyak sekali penyebab, diantaranya Gigi berlubang, sariawan, bakteri pada rongga mulut dan lain lain.


Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami


Memelihara gigi dan mulut dengan menggosok gigi secara teratur itu sangat disarankan, juga minum air putih dengan ukuran yang disarankan itu sangat membantu dalam menghilangkan bau mulut tak sedap, karena dengan minum air putih yang cukup dapat menghindari mulut kering  penyebab tumbuhnya bakteri dimulut. Tapi jika dua hal diatas sudah dilakukan tapi mulut anda masih mengeluarkan aroma tak sedap mungkin solusinya ada pada pembahasan dibawah ini, diantaranya :

Teh Hijau
Teh hijau kaya polifenol, yang merupakan antioksidan kuat yang dapat menghentikan plak menempel pada gigi. Polifenol telah ditemukan untuk menghambat pertumbuhan bakteri dalam mulut, Jadi meminum teh hijau dapat membantu menghilangkan bau pada mulut

Buah-buahan dan Sayuran
Buah-buahan kaya akan serat sedangkan  sayuran dapat membantu memerangi bau nafas  Makanan kaya serat membantu memproduksi air liur yang dapat membantu menghapus plak pada gigi. Sebagai contoh mengunyah langsung wortel dapat menghilangkan bau mulut secara bertahap, atau minum buah lemon dapat menetralisir bau mulut serta aroma makanan tak sedap. Baca juga Cara Memasak Sayur

Sirih
Sirih memang salah satu tanaman berkhasiat yang sangat dibanggakan, disamping bisa berfungsi sebagai peredam aneka penyakit, sirih juga mampu menghilangkan bau mulut, sariawan dan radang tenggorokan. Aroma terapinya sangat kuat dan mampu menghilangkan bau mulut dengan sangat lama, Meminum segelas rebusan air sirih setelah sahur dapat mengharumkan nafas sepanjang hari.

Kopi
Terlepas dari berbagai polemik dan efek samping tentang minuman kopi, pada kali ini biji kopi mampu menempati urutan yang bagus untuk menghilangkan bau mulut dan nafas tak segar, biji aromatik ini meredam berbagai jenis bau pada nafas dan mendominasi aroma di area seluruh mulut.

Kayu Manis
Jenis bumbu bumbuan dapur ini mempunyai kandungan anti bakteri yang sangat baik, mampu mencegah dan membunuh pertumbuhan bakteri dimulut juga anti oksidannya bisa menjadi tameng untuk penyakit kanker dan mengontrol gula darah.

Yoghurt
Yoghurt adalah minuman kesehatan, mengkonsumsi yoghurt secara teratur dapat memelihara sistem pencernaan, kandungan probiotiknya bisa menyehatkan sistem pencernaan. Jika pencernaan baik terbebas dari penyakit sembelit, maag dan lainnya maka masalah bau mulut juga dapat dihindari.

Itulah sedikit tips menghilangkan bau mulut dengan tanaman berkhasiat alami yang mudah didapat disekitar kita, walaupun tidak semua jenis obat alami bisa diposting tapi mudah-mudahan cara diatas dapat mewakili dari sebagian yang lain, semoga ada manfaat bagi pembaca sekalian.

You Might Also Like:

Disqus Comments