Mengulas Khasiat Tanaman

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami. Jerawat bikin gawat, kalimat itu yang sering diperbincangkan terutama oleh kaum wanita. Memang jerawat sangat mengganggu penampilan seseorang, wajah sangat terlihat kotor dan tak pede bila bepergian. Jerawat adalah penyakit kulit yang terjadi akibat peradangan pada pori pori, peradangan menimbulkan kotoran yang menyumbat saluran minyak dan menimbulkan infeksi, bentuk umumnya seperti bisul kecil. Penyebabnya karena debu, bekas kosmetik atau hormon yang tak stabil.

Biasanya pada masa pubertas perubahan hormonal merangsang kelenjar dari sebasea atau kelenjar penghasil minyak memproduksi secara berlebihan, jika anda mengalami hal seperti ini tips penyembuhan dibawah ini mungkin bisa membantu.



Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami




Jangan lupa simak juga


Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami


Tomat

Vitamin A dan C pada buah tomat diyakini dapat merawat kulit dan membersihkan jerawat bahkan menjaga agar kulit selalu sehat

Potonglah tomat yang sudah dibersihkan, Ambil dan letakan dibagian wajah yang berjerawat. Biarkan kurang lebih 20 menit, bilas wajah dengan air hangat.
Lakukan minimal 3 kali seminggu

Jeruk Nipis

Jeruk nipis adalah tanaman berkhasiat kaya vitamin C selain menyehatkan tubuh juga ampuh menghilangkan kotoran diwajah termasuk jerawat juga menghidupkan sel sel mati pada kulit wajah

Peraslah jeruk nipis secukupnya, kemudian air perasan jeruk nipis itu kebagian wajah berjerawat, lalu biarkan 15 menit sampai kering terakhir bilaslah dengan air hangat. Lakukan secara rutin seminggu 3 kali


Putih Telur

Anda pasti tahu keampuhan masker putih telur, selain dapat mengencangkan kulit wajah putih telur juga mampu menghilangkan jerawat dan komedo beserta kotoran lainnya

Bersihkan wajah terlebih dahulu kemudian ambil putih telur yang sudah dipisahkan dari kuningnya, usapkan pada wajah secara merata terutama pada bagian wajah yang berjerawat, biarkan selama 15 menit. Kemudian bilaslah dengan air sampai bersih. Lakukan rutin minimal 3 kali dalam seminggu.


Pepaya

Pepaya kaya akan khasiat, permentasi kulit pepaya membangkitkan sel kulit mati dan membuka pori pori tersumbat. Buah pepaya juga sangat ampuh untuk dapat menyingkirkan infeksi kulit dan juga jerawat

caranya cukup mudah, siapkan buah pepaya secukupnya kemudian haluskan atau diblender sehingga bisa di tempelkan kepada kulit yang berjerawat, kemudian cuci hingga bersih



Bawang Putih

Senyawa bawang putih dikenal memiliki anti virus anti bakteri dan anti jamur sangat efektif membuka sel kulit mati dan mengencangkan pori pori kulit, jika anda mampu bertahan dengan baunya maka perawatan rutin dengan bawang putih sangat baik.

Parutlah beberapa siung bawang putih lalu oleskan pada wajah yang berjerawat atau komedo biarkan beberapa saat, lalu basuhlah hingga bersih. Setelah beberapa hari pasti kulit wajah anda akan lebih bercahaya dan bebas jerawat


Mentimun

Mentimun dapat mengangkat kotoran pada pori pori dan bisa mengeluarkan jerawat, asam askorbatnya jika dijadikan masker mampu mengangkat kotoran pada selaput kantung mata

Cukup sederhana, anda hanya mengiris mentimun menjadi beberapa potong, lalu tempelkan irisan mentimun pada wajah berjerawat anda, biarkan beberapa saat sampai mentimun menyerap kulit lalu basuhlah wajah anda


Lidah Buaya

Kandungan minyak esensial lidah buaya bermanfaat bagi kelembaban kulit wajah juga sangat ampuh menghilangkan noda dan jerawat, bahkan banyak ekstrak gel lidah buaya yang diperjual belikan untuk kecantikan

Caranya cukup mudah kupaslah lidah buaya lalu ambil gel pada lidah buaya kemudian usapkan gel tersebut pada kulit wajah anda, diamkan selama beberapa menit kemudian bilas



Itulah beberapa pilihan menghilangkan jerawat pada kulit wajah Anda secara alami, semoga bermanfaat.



65 Komentar untuk " Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami "

caranya mudah ya mba bahannya pun mudah di dapat :) boleh di coba nih hihihi

owh gitu iya bu.. mksh atuh jadi irit sgalanya

banyak juga ya mbak cara tuk menghilangkan jerawat. tapi kalau saya sih mbak selalu sering memberisihkan wajah dengan air, dan pakai sabun mbak. jadi sekarang jerawat saya hilang mbak...

Caranya mayan mudah juga ya teh tinggal mempraktekannya aja terus bahan-bahannya juga gak susah, sok ah sumangga geura dicobian tips-tipsna :)

Dan satu lagi dengan cara mengkonsumsi Acnacare mbak juga dapat menghilangkan jerawat hehe

Dan satu lagi dengan cara mengkonsumsi Acnacare mbak juga dapat menghilangkan jerawat hehe

hehehe iklaaaan... buka lapak bayar dimuka gkgkgkgk...

Ok sukses yaa bu Wida..

iya makasih abah nuhun, slalu berkunjung..

air saja ga cukup mas, mesti tambah.. (ga jadi) itu tandanya kulit mas tak berminyak, setiap kali wudlu juga bersih ko

aah laki laki itu biasanya susah kalau diajak ngurus diri, tapi siapa tahu kang marnesmah seuri us..

kalau jerawat asli bisa dihilangkan dengan jeruk nipis ya mak tapi kalau jerawat pada foto bisa saya hilangin pake photoshop. hahaa

Segala penyakit dan kelainan pada kulit, termasuk jerawat, pada umumnya dapat diobati dengan bahan-bahan alami ya mbak?

wahahah photoshop ampuh sekali, ditangan mas budi penyakit kulit hilang..

betul bang uda, yang alami lebih aman tapi perlu kesabaran..

cara paling alami ya dicethot pake tangan, nanti langsung pecah deh

ehm ,,,, jadi bgtu yah ,,,, cutik dulu ah ,,,

Terima kasih atas tips nya
saya suka gunakan telur putih sebagai masker
Salam kenal ya :)

hehehe..jadi berkhayal nih Teh Cantik..! kalau liat susunan/baca bagaimana cara menghilangkan jerawat inih,..yg diambil dari setiap manfaat buah2

Mulanya ambil tomat lalu dipotong-potong setelah itu ambil sedikit perasaan air jeruk dan putih telur ,diamkan sejenak selama 15 menit.

sambil menunggu 15 menit berlalu. ambil pepaya lalu diblender, dan ambil juga buah mentimun lalu iris tipis..

masukkan semua bahan-bahan di atas termasuk parutan bawang ke dalam air hangat. .tp jangan sampai lupa.. jel dari lidah buayanya.. dioleskan pada permukaan piring..

Penasaran dgn kelanjutan masakannya??
Resep masakan dari Chef Kakek aldino dapat anda dapatkan di gerai-gerai terdekat di kota Anda..!

maksudnya nda begitu mas Afgan..!,

pecahannya harus cepat2 dimasukin ke wajan ya Mas Haji..!

seperti biasa trik ngilangin jerawat ini saya simpen dulu teh

memang suka gatal ya lihat jerawat ga sopan, dicethot sebetulnya kurang baik, memecahkan jerawat sebelum waktunya akan membuat jerawat menyebar apalagi memakai tangan yang tak higienis, bukanya sembuh malah meninggalkan noda yang sulit di hilangkan...

ini berlaku bagi yang lain kalau pak ustadz top deh, pasti ada ilmu terawang antisipasi jerawat hehe.. *peace ya*

ka Fidah Thank you very much atas perkongsiannya,yang telah sudi mampir diblog sederhana ini, putih telur pilihan tepat buat wajah cantik kakak.. salam hangat pula dari saya..

makasih makasih mas aldi mau menyimak secara teliti dan cermat artikel jelek saya, sangat rinci sehingga tipsnya sama mas aldi dipakai semua "Good" tapi kenapa lidah buaya dipakai cuci piring ntar buayanya marah..

beginilah kalau jadi chef dadakan hehe.. lanjutin resepnya kek

dikumpulin yah.. nanti kalau udah banyak dapat hadiah hehe

yaa dirumah mas yan pasti ada yang ngurus..

kalo aku sih ngilanginnya ya dipencet mbak, hehe... manjur kok... :D

kalau lidah buaya..ada filsafat tersendirinya..Teh..
makanya dipisah dengan menu2 lain..hehehe

padahal asal sj

Bahan-bahan yang dibutuhkan terbilang sangat mudah ditemukan ya Mbak untuk menghilangkan jerawat ini.

dijual minyaknya mas, buat tambahan resiko..

ya cepet sekali manjur, cuma kekurangan tangan tak higienis mamicu meluasnya virus yang lebih banyak seperti penjelasan diatas..

aw..aw..ketinggalankereta banget di artikel cara menghilangkan jerawat alami teh nih, padahal pas lagi berjerawat di jidat.

bahannya enak dimakan juga...sambil makan bisa ngobatin jerawat...:)

Datengnya itu tanpa permisi sama suka2 nya dia aja :)

Apa perlu kasih tulisan dilarang nongkrong disini ya mbak :)

Adduuh..Teeh Cantiiiiiik..!,

Sepertinya sy salah meramu tips menghilangkan jerawatnyaaa..!
Jerawat sy tiba2 jadi bisul Teh..Cantiiiiiiik..Ah..!
bagaimana inih..!

sy mau nanya ke mba susi dulu, ternyata telor yg sy beli ,..kuningnya sdh bergeser..

Jerawat memang membuat kita menjadi gak Pd gitu yaa :D

loch..nyariin saya ko' di dapur sih...emangnya saya kucing

kembali lagi heee :D berhasil juga mbak mengurangi kehitaman wajah dengan mentimun. makasih ya atas ilmunya. salam sahabat blogger.

jerawat memang bikin malu ya mbak, jadi kalau bisa segera di usir sejak dini, biar kita tetap cantik dan tampan ya mbak ;)

Salam malam Teh Santika, wah maaf nih saya ketinggalan jauh post Teteh yang satu ini
Kemarin sibuk sekali. saya oba langsung Teh cara menghilangkan Jerawatnya :)

Saya coba ya Teh cara menghilangkan jerawat nya. kebetulan di dapur istri saya bahanya ada semua nih. makasih Teh tips sehat nya :)

kalau wudhu itu mbak. sudah pembersih dari segala mbak tuk dari wajah mbak.... dan apalagi wajah selalu bersih..

kalau berminyak, di jual aja kang zeer

nicee mbak untuk artikelnyaaa .. pertanyaan saya , bagaimana supaya terhindar dari jerawat ? :D

kalo saya sih lebih suka pake tomat mbak tapi sebelum itu suka di cuci dulu mukanya pke air anget lalu di olesin tomat deh sekitar 10 menit di bilas pake air dingin :D

izin save ya teh, buat referensi, terima kasih

wah mbak bahan yang digunakan mudah didapat nih,beneran bawang putih bisa menghilangkan sekaligus mencerahkan kulit mbak?? kayaknya perlu dicoba nih :)

Terimakasih atas infonya, saya harap semua tulisan di halaman ini dapat membantu seseorang menemukan informasi yang bermanfaat. salam dari saya min. mungkin saya bisa menambahkannya di artikel Cara Menghilangkan Jerawat
.

Wah thanks berat infonya.
Kalau tomat tidak bisa ya?
Numpang share ya admin. Bagi yang butuh kerja sampingan online yang tak mengikat tempat dan waktu bisa kunjungi blog saya:
m4p4n.blogspot.co.id Thanks!

hampir semua caranya ada di kulkas. thanks infonya sistaa.
jakVR