Manfaat Kandungan Kangkung untuk Kesehatan

Manfaat Kandungan Kangkung untuk Kesehatan. Kangkung itu termasuk suku Convolvulaceae Tanaman ini tumbuh cepat bisa memberikan hasil dalam waktu 4-6 minggu. Kangkung sangatlah populer. kadang dibuat tumis, cah, atau lalap. Kangkung ternyata berkhasiat sebagai antiracun bisa mengobati berbagai gangguan kesehatan. Tanaman ini berasal dari India, yang kemudian menyebar ke Malaysia, Indonesia, Cina Selatan, Australia, dan Afrika. Di Cina, kangkung dikenal sebagai weng cai. Di  Eropa, kangkung biasa disebut swamp cabbage atau water spinach.

Anda juga bisa membaca 
Manfaat Khasiat Brokoli untuk Kesehatan
Manfaat Daun Seledri untuk Kesehatan


Manfaat Kandungan Kangkung untuk Kesehatan


Mengurangi Kolesterol
Bagi anda yang ingin menurunkan berat badan dan mengurangi kadar kolesterol secara alami, konsumsi kangkung adalah hal yang tepat, Sebuah penelitian yang sudah dilakukan telah membuktikan bahwa konsumsi kangkung telah mengakibatkan penurunan kadar kolesterol serta Triglycoside.

Mengobati Anemia
Kangkung kaya akan zat besi, daun kangkung muda sangat bermanfaat bagi penderita anemia serta ibu hamil yang membutuhkan zat besi dalam diet mereka. Zat besi merupakan mineral penting yang dibutuhkan oleh tubuh, terutama oleh sel-sel darah merah untuk pembentukan hemoglobin.

Mengobati Sembelit
Kangkung kaya akan serat  memberikan bantuan pada pencernaan secara alami. bersifat pencahar ringan yang bermanfaat bagi orang yang menderita gangguan pencernaan. Jus kangkung juga bisa melonggarkan sembelit.

Anti Diabetes
Penelitian telah menunjukkan bahwa konsumsi rutin bayam air membantu dalam mengembangkan perlawanan terhadap diabetes diinduksi stres oksidatif. Hal ini juga digunakan dalam pengobatan diabetes pada wanita hamil

Bermanfaat untuk Mata
Kangkung memiliki kandungan karotenoid, vitamin A dan lutein. Nutrisi ini sangat penting untuk kesehatan mata. Bayam air ini juga meningkatkan tingkat glutathione, yang memainkan peran penting dalam mencegah katarak. Lihat Macam Macam Penyakit Mata

Meningkatkan Kekebalan Tubuh  
Kangkung berlimpah nutrisi, sayuran berdaun hijau ini adalah cara yang murah dan alami meningkatkan kekebalan tubuh dibandingkan dengan suplemen vitamin C. Konsumsi sayuran berdaun hijau ini secara teratur meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kangkung memberikan kontribusi untuk tubuh secara sehat dengan menetralkan dan menghilangkan racun

Anti-penuaan
Sayuran berdaun hijau seperti kangkung kaya akan antioksidan kimia yang mencegah kerusakan akibat radikal bebas dari sel-sel dalam tubuh, membuat sel-sel kulit lebih tahan dari kerusakan akibat paparan sinar matahari dan meminimalkan kerutan sampai batas yang signifikan. dengan mengkonsumsi rutin sayuran ini dapat mencegah dan merawat kulit dari penuaan.

You Might Also Like:

Disqus Comments