Tuesday, 21 October 2014

Cara Menghilangkan Noda Flek Hitam di Wajah

Beragam cara dan tips dicari untuk memiliki wajah yang bersih dan cantik tanpa noda  merupakan dambaan bagi setiap wanita bahkan juga pria. Namun terkadang faktor cuaca yang panas membuat wajah menjadi kusam dan lembab,atau efek dari pemakaian kosmetik yang tak cocok dengan kulit wajah ataupun bekas jerawat yang tak kunjung menghilang akan menimbulkan flek hitam yang akan mempengaruhi penampilan dan berujung pada kepercayaan diri seseorang karena bagaimanapun juga wajah merupakan pusat perhatian bagi setiap orang yang melihatnya.

Tak sedikit wanita yang mengeluarkan begitu banyak biaya dengan cara instan yang tidak begitu alami seperti operasi atau penembakan laser untuk menghilangkan noda diwajah supaya tampil cantik dan bersih, tapi kadang efek sampingnya akan terlihat setelah beberapa waktu berlalu bahkan lebih parah dari semula. Sedangkan ada cara alami yang tak begitu berefek pada kesehatan kulit tetapi hanya saja cara ini  membutuhkan sedikit ketekunan dan kesabaran  untuk memperoleh hasil yang diinginkan.


Anda juga bisa menyimak:

Tips Cantik Alami Tanpa Kosmetik
Tips Merawat kulit Wajah untuk Pria



Cara Menghilangkan Noda Hitam di Wajah



Cara Menghilangkan  Noda Flek Hitam di Wajah



Masker Lidah Buaya

Selain untuk rambut lidah buaya juga bermanfaat untuk wajah. parut lidah buaya secukupnya campur dengan minyak zaitun, lalu aduk jadi satu hingga rata. Oleskan sebagaimana memakai masker hingga merata, kemudian diamkan hingga masker lidah buaya agak mengering atau kurang lebih 10 menit selanjutnya tinggal basuh dengan air hingga bersih. 

Jus Lemon/Jeruk

Jeruk dan lemon berkhasiat menghilangkan noda hitam pada di kulit caranya Gosok perasan jeruk atau lemon segar ke bintik-bintik gelap dan tinggalkan jus selama sekitar 10 menit sebelum dibilas. Ulangi perawatan ini tiga kali seminggu maka hasilnya akan terlihat selama 2 minggu. Ingat terlalu lama menggunakan lemon  dapat membuat kulit menjadi iritasi.
 

Buah Pepaya

Buah pepaya mempunyai khasiat untuk menghilangkan flek hitam pada kulit caranya: Kupas buah pepaya kemudian ambil kulitnya lalu tempelkan dan gosok diarea kulit yang bernoda hitam kemudian biarkan beberapa saat supaya protein pepaya dapat diserap pori pori kulit, selain menghilangkan noda hitam kulit pepaya juga dapat menghaluskan kulit
 

Putih Telur dan Madu

putih telur selain dapat mengencangkan kulit juga mampu menghilangkan flek hitam dikulit, caranya: Ambil sebuah telur kemudian pisahkan bagian putihnya lalu campurkan dengan madu supaya peremajaan kulit ditunjang vitaminnya oleh madu, kemudian totolkan campuran putih telur dan madu dengan kapas lalu oleskan pada bagian kulit yang terkena flek lakukan seminggu 3 kali hasilnya dapat telihat setelah 3 minggu
 

Mentimun dan Bengkuang

Mentimun dan Bengkuang ternyata mampu juga menghilangkan flek hitam pada kulit. Caranya cukup mudah;  Belah tipis tipis bengkuang atau mentimun yang masih segar dan letakkan di wajah. Setelah itu Diamkanlah selama beberapa menit baru dibilas dengan air hangat.



Bunga Mawar

Kandungan minyak atsiri dan zat sitrat pada bunga mawar dipercaya mampu merawat kulit dan sudah dilakukan sejak jaman dulu secara turun temurun, Caranya sediakan air untuk merendam bunga mawar lalu diamkan mawar dalam air sampai air menyerap kandungan dari bunga mawar lalu usapkan pada bagian wajah yang mempunyai flek. Untuk lebih jelasnya silahkan baca Khasiat bunga mawar


Related Posts

Cara Menghilangkan Noda Flek Hitam di Wajah
4/ 5
Oleh

105 comments

Tulis comments
avatar
21 October 2014 at 07:46

caranya mudah ya hehe dan juga bahan-bahannya mudah di dapat :)

Reply
avatar
21 October 2014 at 07:50

Wah ternyata seperti ini caranya ya mas, maklum wajah saya juga terkadang ada flek hitamnya mas. hehehe

Reply
avatar
21 October 2014 at 08:09

ada flek hitam nih diwajah sy .... bleh donk diilangin yg dah pada pengalaman .... :D

Reply
avatar
21 October 2014 at 08:21

iya mba, hanya sedikit ketekunan dan kesabaran..

Reply
avatar
21 October 2014 at 08:24

dicoba aja mba cara diatas siapa tahu mungkin wajah mba ada perubahan makasih yaa..

Reply
avatar
21 October 2014 at 08:27

mas Afgan, mau pake apa, timun ato putih telor, ga yakin deh takutnya malah dimakan hehe..

Reply
avatar
21 October 2014 at 09:35

waww kao saya pake tips ini bisa tambah kece nih hhihi :D

Reply
avatar
21 October 2014 at 09:48

walaaah... ini gimana sih? yang maba dipanggil mas dan yang mas dipanggil mbak, yang bener yang mana ya? :D

Reply
avatar
21 October 2014 at 09:50

kalo yang buah pepaya saya baru tahu nie teh, kayaknya boleh juga dicoba nie biar wajahnya akang marnes makin kinclong, kalo dah kinclong mah dijamin nyamuk oge bakal tisoredat mun nemplok di pipi uing teh :D

Reply
avatar
21 October 2014 at 10:48

wah biasanya bahan untuk menghilangkan flek hitam itu saya makan kecuali lidah buaya

enak sih.hheheh

Reply
avatar
21 October 2014 at 10:50

ngakak saya bacanya

kemana2 teh santika mah cantik,koq jadi mas gkgkgk

Reply
avatar
21 October 2014 at 10:52

Alhamdulillah sejak kecil telah di anugerahi kulit wajah yang mulus tanpa noda flek hitam, kata orang mah saya sejak kecil emang kiut banget sih.

noda hitam saya mah tahi lalat di bawah bibir. (Rano Karno gituh deh)

Reply
avatar
21 October 2014 at 15:31

saya dulu banyak sekali flek hitam diwajah, tapi setelah rutin gunain pembersih muka jadi hilang, saya baru tau kalau seprti di atas

Reply
avatar
21 October 2014 at 16:00

jangan atuh kang, nanti cewe oge tisoledat hatinya..

Reply
avatar
21 October 2014 at 16:00

bisa bisa bisa, coba aja mas..

Reply
avatar
21 October 2014 at 16:04

jangan dimakan bae atuh yaa, kali kali pake pembersih wajah, kalo lidah buaya, tinggal cari lidahnya, buayanya sudah ada kok hehe..

Reply
avatar
21 October 2014 at 16:08

nyindir inimah tahi lalat didagu, iya akang cilembu memang keren, beruntung banget ya, akang dikasih wajah cakep *muntah*

Reply
avatar
21 October 2014 at 16:10

cara diatas juga sama pembersih kulit dan muka, cuma tanpa obat kimia aja

Reply
avatar
21 October 2014 at 16:35

Khasiatnya udah ndak ngeraguin lagi ya mbak, gampang didapet dan gak punya efek samping :)

Reply
avatar
21 October 2014 at 16:37

mas mas ga tau ya, kadang aku tampil perkasa wkwkwk...

Reply
avatar
21 October 2014 at 16:46

iya mba, hanya sedikit kesabaran aja ya..

Reply
avatar
21 October 2014 at 16:46

ayo jeng,.!,,dikocok..

Mba ipah nomer brapa..!

Reply
avatar
21 October 2014 at 16:58

Teh..!,,teteh Cantik. a..!
apa bisa juga buat buat ilangin flek hitam bekas operasi plastik ya..(tips pake lidah buaya),.

sy sdh di penangkaran buaya inih Teh..!, lidah buaya jantan atau betina, atau lidah buaya betina yg lagi hamil muda..! soalnya sy sdh sogok pake mangga muda inih teh..!
cepetan ya Teh..!, pejantannya lagi sinis nih..!

Reply
avatar
21 October 2014 at 17:11

mangganya buat aku aja ngapain kasih buaya, ambil aja lidahnya aja mas, buayanya ada banyak diatas xixixi..

Reply
avatar
21 October 2014 at 20:08

Lumayan tips untuk kinclongnya nih....... :D

Salam

Reply
avatar
21 October 2014 at 20:41

ternyata Jus lemon ini banyak sekali ya manfaat nya, :) makasih banyak Infonyaa

Reply
avatar
22 October 2014 at 03:18

Cara ini akan saya coba Teh Santika, masalahnya pada muka saya
Ada sedikit noda flek hitam entah gara gara jerawat, atau karena
Faktor usia . ijin nyoba ya Teh? makasih atas tips sehat nya :)

Reply
avatar
22 October 2014 at 03:21

Assalamuallaikum Teh Santika.,
Walah saya ketinggalan jauh kiranya
Masih kebagian tips menghilangkan
Flek hitam di wajah gak ya Teh..? :)

Reply
avatar
22 October 2014 at 03:23

Saya bingung Teteh Santika yang imut dan ...
Masa di panggilnya Mas.? lhaa yang bener aja
Deh Teh emang gitu..? tapi mungkin perkasa
Tida mudah mengeluh, dan putus asa kali ya ?

Reply
avatar
22 October 2014 at 03:26

Yang saya tau Mas Yanto mah kalau
Timun bengkuang buat lulur wajah nah
Kalu Lidah buaya suka di makan biar
Cepat proses membersihkan wajahnya hhh

Reply
avatar
22 October 2014 at 03:57

apa aja boleh deh, asal ada yg makein ,,,,xixixixixix eit masa mw dimakan ,,heheh

Reply
avatar
22 October 2014 at 03:58

hue hue hue hueeee ,,,, :D

Reply
avatar
22 October 2014 at 07:03

wah ini wajib disharekan lagi nih kepada para sobat sobit lainya ,semoga bisa membantu utnuk yang kebetulan ada noda/flek diwajahnya,,,,nice post TEH SANTI haturnuhun

Reply
avatar
22 October 2014 at 07:03

jiganamah bekas kesetrum tuh kang KARRYST heuheuheu

Reply
avatar
22 October 2014 at 17:41

siapa nih yg ngocok duluan mas aldi?

Reply
avatar
22 October 2014 at 17:42

nggak betul ini mas saud.kwkwk

Reply
avatar
22 October 2014 at 17:44

yuk dikopi trus ditempelin ke dinding tiap rumah kang

Reply
avatar
22 October 2014 at 20:05

hah.. hiya ya..bener tahi lalat kita sama, sama-sama di bawah dagu...jodoh kayanya mah euy ;)

Reply
avatar
22 October 2014 at 22:27

Baru tau saya, selama ini saya ga pernah begitu peduli dengan flek.. mungkin karena banyak dilapangan kali ya :D

Reply
avatar
22 October 2014 at 23:52

Mba Yani aj dech..ach..!,. yg mulai, Jeng Ipah dan Jeng cantik.A, lagi luluran tuh...!, ingat ya Jeng..brondongnya jgn yg tempo hari..terlalu kekar Jeng,..!, Oiyya Jeng Yani..! sy mau bertamu ke rumah Jeng..mau liat koleksi poto brondong-brondongnya..!, satu lagi Jeng..Jeng masih minum kopi ya..iii..

Reply
avatar
23 October 2014 at 01:00

wah kalo cewek dah nemplok mah dijamin gak bakalan lagi tisoledat teh, yang ada bakal anteng we :)

Reply
avatar
23 October 2014 at 01:04

Ada flek hitam sepertinya wajah kita jadi seperti seni,berbintik bintik,hihii,,

Reply
avatar
23 October 2014 at 01:07

nah tuh dah pada keluar buayanya hehehe...

Reply
avatar
23 October 2014 at 01:09

ah si mamang sok ngaku-ngaku, da saya oge punya tahi lalat dibawah dagu mah persis punyanya Rano Karno :D

Reply
avatar
23 October 2014 at 01:13

Ada lagi teh obat pembersih muka yang paling ampuh, fenomenal dan bombastis bingits, tanpa efek samping dan tanpa bahan kimia dengan cara pake si sotoshop ckckckkk....

Reply
avatar
23 October 2014 at 01:15

kaseured tawon meureunan nya :D

Reply
avatar
23 October 2014 at 03:05

kasih tau ga iyaa,... hehe

Reply
avatar
23 October 2014 at 10:04

udah pak cilembu + mas kliker maklumi saja mas afgan kan emang orangnya genit wakaka :v

Reply
avatar
23 October 2014 at 10:07

yaelah mas marnes mulai ngelurain Jurus andalannya :D

Reply
avatar
23 October 2014 at 10:09

kasih tau aja mbak mas marnes suka melas soalnya :D

Reply
avatar
23 October 2014 at 10:32

nah itu dia mas Marnes, karena terlalu semangat sampe saya saja dibilang mba kwkwkkw

Reply
avatar
23 October 2014 at 11:00

Untung saya ada di bawah jadi gak termasuk yah teh :D

Reply
avatar
23 October 2014 at 15:12

Seneng da Kang De Ms Marnes lihat
Temen menderita teh.. sakitnya tuh disini hhh

Reply
avatar
23 October 2014 at 15:16

Kunjungan sore Teh Santika, kembali saya numpang ngebersihin flek hitam wajah saya. kalau Teteh yang ngebersihinya juga gak apa apa biar lebih fresh bersihnya :)

Reply
avatar
23 October 2014 at 15:20

Mendingan ngasih tau saya aja Teh Neng hhhh
Mang Marnes mh suka nanya lagi yg lainya hh

Reply
avatar
23 October 2014 at 15:29

Di buat kopi..? ya udah kasih gula campur moca jangan lupa kasih susu segar, dan diminum Mas Yanto + Kang Dede. Pantesan mukanya pada kena flek hitam, suruh buat obat malah pada diminum. Kayanya Kang De +Mas Yan pada salah baca aturan minum obat deh, ya ke gini jadi nya hkkhhk lariii :D

Reply
avatar
23 October 2014 at 15:32

Nahh saya kan di Bawahnya Teh Santika berarti saya Bukan Buaya kan Teh? tapi si ganteng kalem

Reply
avatar
23 October 2014 at 15:34

Biasa Mang Marnes jam jam kaya gini suka ngeluarin jurus Modus nya gkgkgkgk :D

Reply
avatar
23 October 2014 at 15:36

Kresek...mana kantong Kresek itu Teh Santika mau Muntah muntah,, cepet cepet..hhhhh

Reply
avatar
23 October 2014 at 15:38

Nohhh noh...nohh buaya beneranya datang,, apa saya bilang juga.. bener kan Mas Yanto,, pasti deh Mang Marnes nya datang..gak percaya sih.. hhh

Reply
avatar
23 October 2014 at 15:41

Kaya film komedy jadinya yah. apa emang semalem gak pada tidur kali ya,, apa belum mandi kali hh =D

Reply
avatar
23 October 2014 at 18:57

saya semalem ngeliat konsernya mas saud

Reply
avatar
23 October 2014 at 18:59

wah yg diatas saya semuanya buaya,mendingan saya lari saja,drpd kecipratan

Reply
avatar
23 October 2014 at 19:00

enak saja numpang.bayar dong

Reply
avatar
24 October 2014 at 09:13

wkwkwkwkwkwkw .... awae e yg bilang sy genit, tak genitin lg nanti .... :P

Reply
avatar
24 October 2014 at 09:14

@ainul yaqin : KECE = Kecemplung Celokan .... hahahahahaha :P

Reply
avatar
24 October 2014 at 09:29

fiw, tuh kan sama cowo juga kan km genit, Ainul yakin itu kan cowo yah..? *jeruk goda jeruk*

Reply
avatar
24 October 2014 at 10:10

kalo suka seni pada wajah dengan flek hitam bagus atuh hehe..

Reply
avatar
24 October 2014 at 10:39

yang Ada cuma Sekop inih Mas Saud,,!

Reply
avatar
25 October 2014 at 00:07

faktor yang paling banyak terjadi karena ketidak cocokan pada kosmetik kali ya teh, sehingga menimbulkan flek dari efek kosmetik tersebut.

Reply
avatar
25 October 2014 at 04:12

duh, dapet koment paling akhir hikhikhik...
ternyata banyak juga ya mba cara menghilangkan noda flek hitam di wajah, saya dulu memakai mentimun dan bengkuang, kadang malah cuma cuci muka saja sehabis perjalanan kemana2 sama mau tidur hehee...

Reply
avatar
25 October 2014 at 08:54

ga apa apa mas, saya jawab juga kok, jadi komen saya yang paling akhir hehe, bagus juga rutin cuci muka selain wudlu, menjauhkan debu diwajah..

Reply
avatar
25 October 2014 at 09:29

faktor kosmetik mungkin paling banyak, tapi untuk daerah tertentu faktor cuaca juga sangat banyak menjadi penyebab noda diwajah, selanjutnya perawatan yg tak baik dan noda bekas jerawat juga pemicu yang tak sedikit..

Reply
avatar
27 October 2014 at 09:08

Selama ini saya hanya tahu mentimun dan bengkoang mbak untuk menghilangkan noda hitam. tambah ilmu kesehatan lagi saya nih... terima kasih mbak..

Reply
avatar
27 October 2014 at 10:24

waduh pakar herbal menyamar, bisa aja mas koperasi merendah.. trims ya

Reply
avatar
28 October 2014 at 01:26

lagi ngorolin apaan sih kang Al teh...bingung saya nih

Reply
avatar
28 October 2014 at 08:24

biasanya wanita yang peduli sama tampilannya hehe.. makasih

Reply
avatar
28 October 2014 at 08:28

sama sama mas.. maksih juga kunjungannya..

Reply
avatar
28 October 2014 at 08:29

dicoba ya nas, kalo mas kinclong yang lihat seneng..

Reply
avatar
31 October 2014 at 07:28

wah kali masalah ini identik dilakukan kaum hawa yah :D
tapi tidak ada salahnya saya ikut tips dari mba santika hehehe,,,, makasih sudah berbagi :)

Reply
avatar
2 November 2014 at 21:47

makasih mba Santika hehehe... :)

Reply
avatar
14 November 2014 at 20:05

Selain mudah, bahan bahannya juga minim efek buruk..
terimakasih infonya.. salam kenal..

Reply
avatar
15 November 2014 at 06:40

saya mau lihat dua wajah cantik dua blogger wanita tercantik ini dulu ah

Reply
avatar
15 November 2014 at 11:32

saya temenin mas Eka, saya juga datang terlambat nih mas. maklum kesininya jalan kaki :)

kebetulan saya nggak ada flek hitam mbak. apa mungkin nggak kelihatan jarena kulit saya yang warnanya gelap ya :D

Reply
avatar
15 November 2014 at 14:44

ehhh busett parah men haha :p

Reply
avatar
15 November 2014 at 14:46

haha iyaa saya cowo mbak makannya saya mau kabur dari sini takut di cengkram ma mas afgan :v

Reply
avatar
10 February 2015 at 13:25

Wah tips natural ya mbak. Yangs ering saya gunakan adalah bengkoang

Reply
avatar
19 February 2015 at 00:35

wah, kayanya tips ini sangat membantu bagi mereka yang mempunyai masalah dengan Noda flek hitam diwajahnya , , pantesan mentimun baik juga buat menghilang flek hitam ya teh, saya sering lihat perempuan yang menempelkan potongan mentimun diwajahnya :D

Reply
avatar
19 February 2015 at 03:04

alhamdulillah saya sudah hilang mbak, cara ini boleh juga nie

Reply
avatar
8 March 2015 at 15:37

saya sering pake telur, tapi kok ga hilang hilang ya mbak :D

Reply
avatar
2 April 2015 at 04:56

Memanfaatkan dan mengikuti tips di atas sangat bagus untuk menjaga kesehatan, apa lagi dengan selalu tratur dengan mengkosumsi buah2an yang sehat. Makasih.. <a

Reply
avatar
23 June 2015 at 11:34

kalau saja punya sedikit masalah dengan bekas luka di pipi sebelah kiri akibat dari kecelakaan motor beberapa bulan yang lalu,jadi terlihat hitam diantara kulit saya yang memang sudah hitam..hehehe apakah ada solusinya ya neng..tp sy cb dl tips yang tersebut diatas

Reply
avatar
21 July 2015 at 20:57

wah pakai lidah buaya ampuh tuh mba, soalnya untuk luka bakar juga sangat baik lidah buaya ini. tapi lendirnya bukan getahnya , gatal dong kalau getahnya

Reply
avatar
12 August 2015 at 01:13

betul Mas...kalo yg punya bakat alergi n nggak tahan...kulit jadi kemerah-merahan. Itu baru lidah buanyanya aja...belum sama moncong n gigi2nya...hehe...yg bagus pake madu murni....n dibilas pake air hangat

Reply
avatar
4 December 2015 at 18:40

apa?? afgan? dimana afgan nya?

Reply
avatar
4 December 2015 at 18:40

saya kalo ama bunga mawar nyerah deh #phobiaBunga

Reply
avatar
13 May 2016 at 14:56

Artikel yg bagus, sangat membantu. Selain untuk wajah, Mentiumun juga bisa digunakan untuk mata yg kelelahan..

Reply
avatar
13 May 2016 at 18:16

mbak admin, mau tanya yang mentimun dan bengkuang itu baiknya dipakai kapan? sebelum tidur atau kapan saja ya?

Reply
avatar
31 March 2017 at 11:25

keren nih.. Cara Menghilangkan Noda Flek Hitam di Wajah, top markotop

Reply