Kurang tidur berdampak negatif

Kurang tidur berdampak negatif. Hampir beberapa minggu sampai hari ini, semenjak aku diperkenalkan menulis artikel di blog, tiap malam mataku ga bisa terpejam bukan karena ga ngantuk tapi sibuk mikirin postingan yang akan di update, padahal yang sudah publishpun masih acak-acakan siang optimasi, malam buat artikel (kyk yang ngerti aja), cuek aja namanya juga belajar hehe..  disamping aku punya kegiatan disekolah, aku juga punya kewajiban sebagai ibu RT ups ..  ibu rumah tangga maksudnya utk melayani swami dan anak, tak bisa leluasa seperti teman-teman yang lain yang kelihatanya enjoy tanpa ada kendala.

Dampak Negatif kurang tidur




Kurang tidur Penyebab Depresi
Pada saat ini pun mataku ga bisa merem ga ngantuk, padahal seharusnya aku sebagai wanita bisa menjaga kesehatan, dikhawatirkan dampak dari kurang tidur secara signifikan bisa meningkatkan gejala depresi, itu katanya survey 2005 dimana 90 orang yang tidak bisa tidur lebih dari enam jam mengakibatkan insomnia, dimana insomnia sering dikaitkan dengan Depresi.

Kurang Tidur Penyebab masalah kesehatan
Aku juga takut mengalami gangguan kesehatan  yang biasa dialami oleh orang yang memang kurang tidur di kesehariannya, masuk angin atau mata meler itu masih bisa diatasi, tapi kalau sudah mata bengkak atau lingkaran hitam dikelopak mata dan wajah pucat bergaris halus pada permukaan wajah, butuh berhari-nari membalikan keadaan seperti sedia kala, walau aku selalu sedia buah timun khusus untuk menyegarkan mata supaya segar kembali.

Kurang Tidur Penyebab kecelakaan
Dikhawatirkan pikiran tak bisa jernih tak bisa pokus, hal ini bisa berbahaya pada keselamatan. Bayangkan orang yang berkendara dalam keadaan ngantuk itu disamakan dengan orang yang berkendara sambil mabuk, dimana dia mempunyai dua kegiatan yakni berkendara dan tidur, hal ini  sungguh sangat riskan.

Kalau terlalu banyak begadang muka pucat karena darah berkurang..
Bila sering kena angin malam segala penyakit akan mudah datang..
Lagu begadang Rhoma Irama menemaniku dan jadi penyemangat untuk menyelesaikan tulisan ini, karena begadang yang ini selalu ada artinya hehe..

Kurang Tidur Memperparah penyakit
Hal yang paling parah dari dampak kurang tidur adalah kelelahan stres secara berlebihan, sehingga tubuh banyak memproduksi hormon kortisol dapat memecahkan pelindung protein dalam kulit yang membuat kulit elastis dan halus mudah keriput, dan juga pengidap stroke, diabetes dan jantung akan semakin meningkat kalau terlalu banyak begadang, tekanan darah naik, denyut jantung tak teratur bisa mengakibatkan darah naik ke otak dan gagal jantung. Itu menurut peneliti Amerika..

Kurang Tidur Libido menurun
Kemudian yang saya ketahui dari dampak negatif akibat kurang tidur adalah, rendahnya libido atau kurangnya minat seseorang dalam berhubungan seks, karena energi lemah tubuh letih menghambat keinginan berhubungan intim lantaran kadar testosteron yang lebih rendah dapat menurunkan libido secara bertahap. Yang ini aku ga banyak komen titik.

Kurang Tidur Menjadi Pelupa
Hal yang paling sering dihinggapi oleh orang kurang tidur adalah pelupa, peristiwa otak atau yang dikenal sharp wave ripples digunakan untuk membantu mengkonsolidasikan memori, yang membuat hal-hal yang telah dipelajari mudah untuk diakses dan di recall. seharusnya peristiwa otak ini mentransfer informasi jangka pendek ke neokorteks dan hipokampus, supaya dapat menjadi pengetahuan jangka panjang. Transferensi yang seprti ini terjadi pada tingkat paling bawah pada siklus tidur, sehingga kegiatan begadang memotong waktu tidur nyenyak hal ini merugikan memori jangka panjang, yang dapat menyebabkan lupa yang berlebihan.

You Might Also Like:

Disqus Comments