Khasiat Buah Nangka untuk kesehatan

Khasiat Buah Nangka untuk kesehatan. Nangka adalah buah manis dan lezat yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. mengandung banyak karbohidrat dan kalori, juga menyediakan energi instan. berisi kandungan nutrisi seperti vitamin, mineral, elektrolit, fitonutrien, karbohidrat, serat, lemak dan protein.  merupakan sumber  kalori yang baik tapi tidak mengandung kolesterol atau lemak jenuh.

Buah nangka  mengandung anti oksidan juga mampu meningkatkan visi mata dan melindungi dari katarak. sumber potasium yang berguna mempertahankan tingkat cairan dan elektrolit seimbang. Juga meningkatkan kesehatan tulang dan kulit. Jadi makan nangka adalah pilihan yang baik dalam memberikan manfaat baik rasa, gizi dan kesehatan.


Khasiat Buah Nangka untuk kesehatan


Melindungi dari Kanker
Nangka merupakan sumber yang kaya akan antioksidan, fitonutrien dan flavonoid yang membuatnya sangat bermanfaat untuk melindungi dari kanker. kandungan tinggi antioksidan dapat melindungi dari radikal bebas. Radikal bebas diproduksi akibat stres oksidatif. Radikal bebas merusak DNA sel dan mengubah sel normal menjadi sel kanker. Sedangkan antioksidan menetralkan radikal bebas dan bertindak sebagai perisai untuk melindungi DNA dari radikal bebas. Nangka melindungi penyakit usus besar, paru-paru dan kanker rongga mulut.

Menjaga kesehatan tubuh
Nangka mengandung vitamin C. Dengan jumlah yang tinggi,  antioksidan meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh. Hal ini meningkatkan kekebalan untuk melindungi  penyakit umum seperti batuk juga pilek, Vitamin C juga dapat meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh untuk melindungi dari infeksi

Membangkitkan energi
karbohidrat dan kalori yang terkandung dalam buah ini mampu membangkitkan tenaga. disamping jumlah gula yang sederhana seperti fruktosa dan sukrosa, sehingga memberikan dorongan energi yang cepat. Juga tidak memiliki kandungan kolesterol, menjadikan buah ini makanan yang sangat aman dan sehat.

Menjaga Tekanan Darah
Nangka mengandung jumlah potasium yang baik. Kalium diperlukan untuk mempertahankan tingkat natrium. kalium tinggi diperlukan untuk mempertahankan tingkat cairan yaitu untuk menyeimbangkan elektrolit. Dengan demikian hal ini membantu untuk menurunkan tekanan darah tinggi dan mengurangi risiko stroke dan serangan jantung.

Meningkatkan Pencernaan  
Nangka mengandung serat makanan baik untuk mempermudah kerja usus. dengan demikian pencernaan sehat juga mencegah sembelit.

Baik bagi kesehatan Mata
Nangka mengandung vitamin A, nutrisi penting untuk kesehatan mata. Hal ini meningkatkan visi mata dan melindungi dari radikal bebas. Karena merupakan sumber yang kaya antioksidan lainnya, sehingga sangat efektif untuk mencegah degenerasi retina.

Menghindari kanker kolon
Selain ubi jalar dalam mengatasi kanker kolon, Nangka juga mengandung lemak makanan yang membantu untuk membersihkan racun dari usus besar. Oleh karena itu mengurangi efek racun dalam usus besar dan melindungi dari kanker usus.

Kesehatan Tulang
Nangka mengandung kalsium yang tinggi, dapat mempromosikan tulang yang sehat.  kalsium  mencegah osteoporosis. Jadi buah nangka memperkuat kepadatan tulang pada organ.

Mencegah Anemia
Nangka mengandung  vitamin A, C, E, K, niasin, folat, asam pantotenat, vitamin B6 dan mineral seperti tembaga, mangan dan magnesium yang penting untuk pembentukan darah. Juga karena kaya vitamin C, nangka meningkatkan kapasitas tubuh untuk menyerap zat besi. Jadi efektif untuk mencegah dan mengobati anemia.

You Might Also Like:

Disqus Comments