Khasiat Kulit Buah Manggis

Khasiat Kulit Buah Manggis
Manggis atau dalam bahasa latin disebut Garcinia mangostana telah ada disekitar Asia tenggara sejak ribuan tahun lalu yang merupakan salah satu buah yang tahan lama bahkan tidak mungkin bisa busuk, meskipun berada diatas tanah selama apapun. Mengapa demikian? Manggis  merupakan salah satu buah yang memiliki  kandunganantioksidan yang sangat luar biasa jika dibandingkan dengan buah semacamnya. Manggis tidak akan busuk, tapi manggis ini akan mongering dan akhirnya menjadi kayu yang cukup keras. 
Khasiat kulit buah manggis sudah diteliti oleh para ahli jika kulit ratu buah buahan ini dapat digunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit, sehingga bila anda menderita penyakit serius anda bisa mencoba pengobatan herbal dengan kulit buah manggis. 

Fakta Menarik Buah Manggis

  1. Sari kulit Manggis dipercaya mampu menyembuhkan lebih dari 70 penyakit ringan hingga berat seperti darah tinggi, diabetes, kanker sampai stroke.
  2. Kandungan utama buah manggis terletak pada kulit buahnya dimana terkandung senyawa antioksidan terbaik bermana Xanthone.
  3. Bukan hanya buah dan kulitnya saja yang bisa dimanfaatkan, bagian daun, kulit kayu, dan bagian-bagian lainnya juga bisa dimanfaatkan untuk mengobati penyakit.
  4. Diburu banyak orang karena khasiatnya yang sangat luar biasa.
Manfaat utama manggis bukan terletak pada daging buahnya melainkan terdapat pada kulit luar yang banyak mengandung antioksidan, serat, kalium, kalsium, vitamin B1 dan B2, Vitamin C, dan zat besi untuk beberapa nama. Antioksidan adalah senyawa yang memiliki kemampuan untuk memperlambat proses penuaan sel dan menambahkan lebih banyak energi untuk tubuh Anda.

- Mencegah atau bahkan menyembuhkan penyakit-penyakit ganas seperti kanker, diabetes, dan serangan jantung.

- Dapat menurunkan tekanan darah tinggi.
- Menjaga tubuh dari berbagai macam radikal bebas.
- Menurunkan kadar kolesterol berlebih pada tubuh.
- Cocok digunakan untuk anda yang sedang melakukan diet sebagai tips kecantikan
- Mengatasi berbagai macam gangguan pernafasan.
- Bermanfaat untuk mencegah tumbuhnya sel-sel leukemia.
- Menjaga saluran kencing agar tetap berjalan lancar dan normal.
- Mencegah penyakit gangguan mata seperti katarak dan sebagainya.
- Mengatasi dan menghancurkan batu ginjal yang bersemayam pada tubuh
- kulit manggis juga bisa dijadikan obat diare

Khasiat kulit buah manggis untuk jantung

Sebenarnya banyak sekali manfaat dan khasiat kulit buah manggis yang bisa kita dapatkan. Namun beberapa orang kebanyakan memanfaatkan manggis sebagai obat alternatif untuk pengobatan penyakit jantung yang aman dana tanpa menyebabkan efek samping. Namun selain baik untuk kesehatan jantung, kandungan yang ada di dalam buah manggis ini juga baik untuk menyembuhkan penyakit jantung, stroke, diabetes, darah tinggi, ginjal, dan beberapa penyakit berat lainnya. Untuk itu bagi anda yang memiliki beberapa gejala akan penyakit yang sudah dijelaskan ada baiknya juga mengkonsumsi buah manggis ini untuk menyembuhkan dan untuk kesehatan tubuh juga.
cara ekstrak kulit manggis ini sangat sederhana, Anda bisa merebusnya dengan air 3 gelas yang sudah dicuci bersih dan tunggu hingga air menjadi 1 gelas lalu saringlah airnya, anda bisa menambahkan jeruk atau madu kedalamnya agar rasanya sedikt enak, setelah itu anda langsung mengkonsumsinya secara rutin minimal 2 kali sehari agar sel sel kanker pada tubuh anda mati seketika.

Itulah beberapa fakta menarik tentang buah manggis dari Tanaman Berkhasiat. Kini sudah saatnya mencantumkan buah manggis ke dalam daftar makanan yang wajib kita konsumsi mengingat manfaatnya yang begitu luar biasa bagi kesehatan. Segala sesuatu yang disediakan alam pasti memiliki berjuta manfaat yang mungkin tidak kita ketahui sebelumnya, cobalah menghindari obat maupun suplemen berbahan kimia karena yang alami pasti lebih baik, semoga bermanfaat.

Disqus Comments