Thursday, 6 April 2017

Manfaat Lengkap Stroberi untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Lengkap Stroberi untuk Kesehatan dan Kecantikan. Apa tesirat dalam benak Anda tentang buah strobery.? Hmm. Tentunya yang akan terbayang adalah buah merah, manis, asem, segar yang kebanyakan dihidangkan dengan varian jus lezat dan begitu disukai oleh banyak orang.

Buah stroberi yang mempunyai bahasa latin Fragaria chiloensis memang menurut banyak kalangan merupakan buah yang sangat susah hidup di daerah panas. Tanaman dari Negara Chili ini begitu mempesona dalam penampilan, ya buah ini berwarna merah menggoda dan banyak sekali ditemukan aneka macam kandungan vitamin dan mineral yang sangat bermanfaat untuk kesehatan manusia pada umumnya.

Manfaat Lengkap Stroberi untuk Kesehatan dan Kecantikan


Manfaat Lengkap Stroberi untuk Kesehatan dan Kecantikan


Buah stroberi mempunyai rasa yang sangat asam pertanda sangat dominannya akan kandungan vitamin C, selain itu stroberi juga mengandung vitamin A, B komplek, E,
K, asam folat, seng, besi, potasium, sodium, magnesium, dan sejumlah senyawa antioksidan. Dengan kandungan lengkap dari buah stroberi tentu saja kandungan tersebut mempunyai keampuhan dalam hal mengatasi masalah kesehatan. Berikut manfaat buah stroberi untuk kesehatan.

Mencegah penyakit kanker
Asam ellagik, kuersetin, dan sejumlah vitamin lainnya yang terkandung dalam stroberi dapat melumpuhkan sel kanker dan jaringannya, ditambah dengan kandungan antioksidan menjadikan buah stroberi ini sangat ampuh dalam menghambat pertumbuhan kanker prostat, kanker kulit, kanker payudara, dan juga kanker hati.

Mencegah tekanan darah tinggi
Kandungan zat besi dan juga potasium yang terdapat dalam buah stroberi sanghat berguna untuk menurunkan san juga menyeimbangkan tekanan darah bagi penderita penyakit hipertensi.

Mencegah penyakit jantung
Penyakit jantung Salah satu penyakit mematikan di Indonesia bahkan di dunia diantaranya disebabkan oleh kolesterol. Dengan buah strawberry kadar kolesterol dalam darah dapat dikurangi secara signifikan sehingga menjauhkan dan menjaga dari serangan penyakit jantung.

Memperbaiki fungsi otak
Fungsi otak dan jaringan otak lainnya dapat saja terganggu disebabkan karena serangan radikal bebas. Kandungan vitonutrien serta vitamin C sebagai antioksidan mampu menghambat perkemabangan radikal bebas serta memperbaiki jaringan-jaringa yang rusak.

Menjaga kesehatan mata
Kandungan flavonoid vitamin C serta lainnya juga dapat membantu memulihkan dan menjaga kesehatan mata dari penyakit katarak dan degenerasi makula.

Memutihkan gigi
Anda dapat menjaga kebersihan dan kesehatan gigi dengan mengonsumsi buah stroberi. Asam malat yang terkandung dalam buah stroberi dapat mengikis bebrapa noda dalam gigi serta menyehatkan mulut.

Menghilangkan jerawat
Buah stroberi juga sebagai antiimplamasi dan anti bakteri dapat menghilangkan jerawat yang paling membandel. Anda dapat mengoleskan buah stroberi terhadap jerawat setiap hari untuk menghilngkannya.

Menghaluskan kulit
Disamping dapat menghilangkan jerawat Anda dapat memanfaatkan buah stroberi untuk menghaluskan dan mengencangkan kulit wajah serta tubuh Anda. Gunakan buah stroberi dicampur minyak zaitun serta madu untuk merawat kecantikan kulit.

Baik untuk ibu hamil
Buah stroberi sangat bersahabat bagi ibu hamil. Sebab kandungan asam folat sangat baik untuk membantu perkembangan janin bayi serta mencegah bayi terlahir cacat.

Teman untuk diet
Apabila Anda sedang melaksanakan diet untuk menjaga kesehatan serta melangsingkan tubuh buah stroberi cocok untuk dijadikan sarana diet sehat karena buah stroberi rendah kalori tapi kaya akan nutrisi.

Masih banyak manfaat serta khasiat buah stroberi diantaranya untuk mencegah anemia, mencegah diabetes, menyehatkan tulang, membantu suasana hati agar lebih baik, memperbaiki sistem pencernaan, menjaga kekebalan tubuh dan lain-lain.

Sering-seringlah mengonsumsi buah stroberi karena rasanya yang lezat dan juga baik untuk menjaga kesehatan tubuh dan merawat kecantikan kulit sekaligus menjadi sara diet yang tepat. Semoga bertmanfaat terima kasih.

Related Posts

Manfaat Lengkap Stroberi untuk Kesehatan dan Kecantikan
4/ 5
Oleh

23 comments

Tulis comments
avatar
30 July 2014 at 14:00

Walaupun rasanya asem ternyata banyak Manafaatnya :)

Reply
avatar
30 July 2014 at 20:27

iya kang, daerah saya dipegunungan banyak sekali budidaya strawberry, makasih sudah mampir oleh oleh strowberrynya sekalian bawa hehe..

Reply
avatar
2 August 2014 at 18:32

Ternyata buah strawberry banyak manfaatnya..
makasih infonya.. nice post

Reply
avatar
2 August 2014 at 22:21

ya selayaknya kita mengkonsumsi sesuatu itu lebih mengutamakan khasiat dan manfaat, makasih atas kunjunganya mas..

Reply
avatar
6 April 2017 at 23:20

kalo memang bs membuat sy jadi sehat ....makasih buat teh Santika, tp kalo sy jd cantik tanggungjawab lo teh ya hehehehe.....

Reply
avatar
7 April 2017 at 06:08

Wah perut saya semakin buncit, jadi harus konsumsi buah ini biar tidak buncit dan utk diet juga, makasih ya mba

Reply
avatar
7 April 2017 at 10:37

saya ini mata udah kurang beres teh, minus kayaknya. coba ah makan stroberry 3 kilo siapa tau langsung sembuh ya hehehehe

Reply
avatar
7 April 2017 at 10:37

lumayan banyak juga manfaat lain seperti fungsi otak tuh, biar ga koplak berarti ya teh? :D

Reply
avatar
8 April 2017 at 05:09

Banyak juga ya khasiatnya. Baru tau juga vitamin C bisa berkhasiat buat mata. saya kita cuman vitamin A aja.

Reply
avatar
10 April 2017 at 15:15

Ini dia salah satu buah kesukaan saya teh, tapi bikin bibir suka merah kalau kebanyakan makannya. Lumayan sih di badan bisa nambah sehat.

Reply
avatar
13 April 2017 at 16:05

Saya suka stroberry, sebab manfaatnya untuk kesehatan begitu besar

Reply
avatar
14 April 2017 at 19:09

Selain enak dan lezat, buah strobery juga kaya akan manfaat kesehatan dan kecantikan ya teh

Reply
avatar
18 April 2017 at 11:39

Yang jelas kalau saya makan buah strawberry, mata saya suka jadi genit.. alias kedip-kedip mulu, xixixi...

Reply
avatar
18 April 2017 at 11:39

yang jelas saya tidak akan naksir bang, wkwkwk...

Reply
avatar
18 April 2017 at 11:40

hati-hati jangan kebanyakan mas.. ntar jadi cantik lho, hehe...

Reply
avatar
18 April 2017 at 19:30

Wah manfaatnya buah stroberi ini sangat banyak ya teh, sudah rasanya enak menyehatkan pula...

Reply
avatar
18 April 2017 at 19:33

ngomongin soal stroberry saya sih lebih suka dibikin juz ten..Santi

Reply
avatar
18 April 2017 at 20:13

o ternyata dengan mengkonsumsi strowberry itu bisa memutihkan gigi ya teh

tentunya harus mengkonsumsi secara rutin agar hasilnya maksimal ya

Reply
avatar
19 April 2017 at 20:02

banyak manfaatnya stroberi, buahnya juga seger manis

Reply
avatar
19 April 2017 at 21:35

Wah mantep ya buah merah nan mungil ini..
Lebih seger lagi disantaP kalau habis dipetik :D

Reply
avatar
19 April 2017 at 23:30

wah si teteh ga tanggung jawab tuh banyak komentator menanti :D

Reply
avatar
10 May 2017 at 10:24

Artikel yang sangat bermanfaat. Jangan Lupa Kunjungi http://mesinindo.com/ Untuk Melihat Artikel Bermanfaat Lainnya.

Reply