Manfaat Lengkap Stroberi untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Lengkap Stroberi untuk Kesehatan dan Kecantikan. Apa tesirat dalam benak Anda tentang buah strobery.? Hmm. Tentunya yang akan terbayang adalah buah merah, manis, asem, segar yang kebanyakan dihidangkan dengan varian jus lezat dan begitu disukai oleh banyak orang.

Buah stroberi yang mempunyai bahasa latin Fragaria chiloensis memang menurut banyak kalangan merupakan buah yang sangat susah hidup di daerah panas. Tanaman dari Negara Chili ini begitu mempesona dalam penampilan, ya buah ini berwarna merah menggoda dan banyak sekali ditemukan aneka macam kandungan vitamin dan mineral yang sangat bermanfaat untuk kesehatan manusia pada umumnya.


Manfaat Lengkap Stroberi untuk Kesehatan dan Kecantikan


Buah stroberi mempunyai rasa yang sangat asam pertanda sangat dominannya akan kandungan vitamin C, selain itu stroberi juga mengandung vitamin A, B komplek, E,
K, asam folat, seng, besi, potasium, sodium, magnesium, dan sejumlah senyawa antioksidan. Dengan kandungan lengkap dari buah stroberi tentu saja kandungan tersebut mempunyai keampuhan dalam hal mengatasi masalah kesehatan. Berikut manfaat buah stroberi untuk kesehatan.

Mencegah penyakit kanker
Asam ellagik, kuersetin, dan sejumlah vitamin lainnya yang terkandung dalam stroberi dapat melumpuhkan sel kanker dan jaringannya, ditambah dengan kandungan antioksidan menjadikan buah stroberi ini sangat ampuh dalam menghambat pertumbuhan kanker prostat, kanker kulit, kanker payudara, dan juga kanker hati.

Mencegah tekanan darah tinggi
Kandungan zat besi dan juga potasium yang terdapat dalam buah stroberi sanghat berguna untuk menurunkan san juga menyeimbangkan tekanan darah bagi penderita penyakit hipertensi.

Mencegah penyakit jantung
Penyakit jantung Salah satu penyakit mematikan di Indonesia bahkan di dunia diantaranya disebabkan oleh kolesterol. Dengan buah strawberry kadar kolesterol dalam darah dapat dikurangi secara signifikan sehingga menjauhkan dan menjaga dari serangan penyakit jantung.

Memperbaiki fungsi otak
Fungsi otak dan jaringan otak lainnya dapat saja terganggu disebabkan karena serangan radikal bebas. Kandungan vitonutrien serta vitamin C sebagai antioksidan mampu menghambat perkemabangan radikal bebas serta memperbaiki jaringan-jaringa yang rusak.

Menjaga kesehatan mata
Kandungan flavonoid vitamin C serta lainnya juga dapat membantu memulihkan dan menjaga kesehatan mata dari penyakit katarak dan degenerasi makula.

Memutihkan gigi
Anda dapat menjaga kebersihan dan kesehatan gigi dengan mengonsumsi buah stroberi. Asam malat yang terkandung dalam buah stroberi dapat mengikis bebrapa noda dalam gigi serta menyehatkan mulut.

Menghilangkan jerawat
Buah stroberi juga sebagai antiimplamasi dan anti bakteri dapat menghilangkan jerawat yang paling membandel. Anda dapat mengoleskan buah stroberi terhadap jerawat setiap hari untuk menghilngkannya.

Menghaluskan kulit
Disamping dapat menghilangkan jerawat Anda dapat memanfaatkan buah stroberi untuk menghaluskan dan mengencangkan kulit wajah serta tubuh Anda. Gunakan buah stroberi dicampur minyak zaitun serta madu untuk merawat kecantikan kulit.

Baik untuk ibu hamil
Buah stroberi sangat bersahabat bagi ibu hamil. Sebab kandungan asam folat sangat baik untuk membantu perkembangan janin bayi serta mencegah bayi terlahir cacat.

Teman untuk diet
Apabila Anda sedang melaksanakan diet untuk menjaga kesehatan serta melangsingkan tubuh buah stroberi cocok untuk dijadikan sarana diet sehat karena buah stroberi rendah kalori tapi kaya akan nutrisi.

Masih banyak manfaat serta khasiat buah stroberi diantaranya untuk mencegah anemia, mencegah diabetes, menyehatkan tulang, membantu suasana hati agar lebih baik, memperbaiki sistem pencernaan, menjaga kekebalan tubuh dan lain-lain.

Sering-seringlah mengonsumsi buah stroberi karena rasanya yang lezat dan juga baik untuk menjaga kesehatan tubuh dan merawat kecantikan kulit sekaligus menjadi sara diet yang tepat. Semoga bertmanfaat terima kasih.

Disqus Comments